10 Karakter Final Fantasy yang Paling Menarik dan Populer

final fantasy
 

Final Fantasy merupakan salah satu game RPG bergenre petualangan yang sangat populer di sepanjang masa. Selain menyuguhkan alur pertarungan yang seru, game ini juga menghadirkan berbagai macam karakter yang kompleks sekaligus menarik.

Mengingat betapa kerennya game ini, kali ini MogiMogy akan membahas daftar karakter Final Fantasy terpopuler dan disukai banyak fans. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya langsung berikut ini!

10. Vincent Valentine

Vincent Valentine adalah salah satu karakter menarik yang diperkenalkan dalam cerita Final Fantasy VII. Ia merupakan korban dari eksperimen sihir. Namun, dia berhasil selamat berkat adanya Chaos yang ada dalam tubuhnya.

Namun, keberadaan Chaos membuat Vincent menganggap dirinya sebagai monster. Ia pun berusaha untuk membalas dendam terhadap orang yang bertanggung jawab atas eksperimen tersebut. Selain digambarkan dengan nuansa gelap, Vincent pun terlihat sangat badass

9. Auron

Berbeda dengan Vincent, Auron pertama kali diperkenalkan dalam cerita Final Fantasy X. Ia mempunyai penampilan yang sangat keren layaknya seorang ronin. Tak hanya itu, Auron juga mempunyai latar belakang yang menarik.

Auron merupakan mantan biksu prajurit yang bertugas untuk melayani ayah Yuna. Selain itu, dia terkenal karena keahlian berpedangnya yang sangat mengesankan. Karena itulah, banyak penggemar game yang menyukai sosok Auron.

8. Zack Fair

Zack Fair termasuk salah satu karakter populer yang diperkenalkan dalam cerita Crisis Core: Final Fantsy VII. Ia merupakan salah satu teman dekat dari Aerith. Ia bahkan membantu Aerith dengan membuatkan gerobak bunga agar Aerith bisa lebih mudah dalam berjualan.

Zack mempunyai sifat yang sangat energik sekaligus pemberani. Ia merupakan pemilik dari pedang Buster Sword yang sangat ikonik sebelum pedang tersebut diwariskan kepada Cloud. Di akhir hayatnya, Zack terus bertarung demi sesuatu yang sangat ia yakini.

7. Noctis Lucis Caelum

Noctis Lucis Caelum adalah protagonis utama dalam Final Fantasy XV dengan latar belakang yang menarik karena dia mewarisi darah bangsawan. Ia adalah anak dari King Regis sekaligus pewaris tahta Lucian ke-114. 

Meskipun Noctis terlihat agak cemberut, ia merupakan karakter yang punya tekad kuat untuk melindungi kerajaan dari ancaman Niflheim. Selain itu, dia mampu menciptakan pedang dari udara dengan memanfaatkan kekuatan Crystal.

6. Squall Leonhart 

Sebagai protagonis utama dalam cerita Final Fantasy VIII, Squall Leonhart mempunyai sifat yang mirip dengan Noctis. Ia sangat dingin dan jarang sekali berbicara. Selain itu, Squall adalah tentara bayaran SeeD yang terlalu fokus pada pekerjaannya.

Meskipun demikian, Squall mengalami pengembangan karakter yang sangat menarik. Ia mulai mempertanyakan caranya menjalani hidup. Terlepas dari hal itu, Squall mempunyai skill kepemimpinan yang sangat hebat.

5. Terra Branford

Terra Branford adalah protagonis utama dalam cerita Final Fantasy VI. Ia merupakan gadis yang baik hati dan sangat menyukai hewan. Selain itu, dia merupakan keturunan dari Esper yang sangat ahli dalam menggunakan kemampuan sihir.

Awalnya, Terra Brandford bertarung sebagai Magitek Elite di Gestahlian Empire. Namun, ia kemudian berbalik arah dan bergabung dengan kelompok Returner untuk melawan kekaisaran tersebut. 

4. Tifa Lockhart

Meskipun kalian bukan penggemar game Final Fantasy, kalian pasti pernah mendengar atau melihat sosok Tifa Lockhart. Ia merupakan salah satu karakter Final Fantasy VII yang sangat populer sekaligus mempunyai paras yang cantik nan seksi.

Selain itu, Tifa termasuk petarung yang sangat tangguh. Setelah kampung halamannya di NIbelheim dihancurkan oleh Shinra, Tifa memutuskan untuk bergabung dengan Avalanche demi membalas dendam.   

3. Sephiroth

Sephiroth pertama kali diperkenalkan sebagai musuh utama dalam cerita Final Fantasy VII. Dari segi popularitas, Sephiroth bisa dibilang tak kalah populer dibandingkan Cloud. Selain itu, Sephiroth memiliki sifat kejam dan kekuatan overpower.

Dalam adegan flashback yang ditampilkan pada seri Dirge of Cerberus dan Crisis Core, Sephiroth mengalami masa lalu yang sangat tragis. Hal itu membuat Sephiroth menjadi sosok yang menggila dan mempunyai ambisi untuk menghancurkan dunia.

2. Vivi Orunitia

Jika kita berbicara tentang penyihir hitam dalam permainan Final Fantasy, sosok tersebut sangat lekat dengan karakter Vivi Orunitia. Meskipun namanya identik dengan wanita, Vivi adalah seorang laki-laki yang terlihat misterius. 

Tubuhnya seringkali terlihat diselimuti oleh bayangan dengan mata kuning yang menyala. Selain itu, Vivi mempunyai tongkat kuat yang mampu menyalurkan kekuatan sihirnya. Terlepas dari penampilannya yang menakutkan, Vivi sangat menyukai persahabatan dan petualangan.  

1. Cloud Strife

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi, Cloud Strife adalah karakter Final Fantasy yang paling populer sekaligus ikonik. Selain itu, Cloud digambarkan sebagai karakter yang sangat rumit karena dia mengalami krisis identitas dalam cerita game.

Penggambaran karakter Cloud yang kompleks adalah salah satu kunci kesuksesan dari Final Fantasy VII yang sangat dikagumi oleh para fans. Selain itu, Cloud memegang pedang Buster Sword yang sangat keren dan mampu menebas apapun rintangan yang ada di hadapannya.

0 Response to "10 Karakter Final Fantasy yang Paling Menarik dan Populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel