10 Versi Alternatif Thor yang Paling Menarik dalam Komik Marvel


Thor merupakan salah satu superhero Marvel yang sangat terkenal di kalangan penggemar. Ia dikenal sebagai dewa petir yang terinspirasi dari mitologi Nordik. Selain itu, dia mempunyai senjata menarik berupa palu Mjolnir yang sangat legendaris.

Namun, apakah kamu tahu jika ada banyak versi Thor yang muncul dalam cerita komik Marvel? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, MogiMogy telah merangkum daftar versi alternatif Thor yang paling menarik dalam cerita. Yuk, kita langsung bahas aja!

10. Thunderstrike

Eric Masterson merupakan seorang arsitek yang mendapatkan kekuatan dari Thor. Pada awal tahun 90’an, ia menggantikan peran Thor sebagai superhero. Setelah itu, dia menggunakan nama “Thunderstrike” sebagai identitas barunya.

Berbeda dengan Thor yang menggunakan palu, Thunderstrike menggunakan sebuah gada untuk bertarung. Selain itu, dia mempunyai berbagai kemampuan menarik, seperti terbang di udara dan refleks yang tinggi. 

9. Thor 2099

Thor 2099 berasal dari salah satu timeline yang paling kelam dalam cerita komik Marvel. Ia awalnya seorang manusia bernama Cecil McAdams. Suatu ketika, McAdams dianggap sebagai dewa Norse oleh CEO dari perusahaan Alchemax Corporation. 

Setelah itu, perusahaan tersebut memberikan kekuatan kepada McAdams melalui rekayasa genetika. Alhasil, McAdams mempunyai kekuatan yang sangat identik dengan Thor, termasuk kemampuan untuk terbang. 

8. Thor-El 

Thor-El pertama kali muncul dalam cerita Ulimited Acces, sebuah crossover antara Marvel dan DC yang dirilis di akhir tahun 90’an. Sesuai namanya, ia merupakan kombinasi antara Thor dan Superman sehingga kekuatannya sangatlah menakutkan.

Dalam cerita, Superman mempunyai wujud berupa energi yang berwarna biru. Hal itulah yang membuat penampilan Thor-El terlihat sangat unik. Selain itu, crossover tersebut membentuk serangkaian peristiwa penting antara Marvel dan DC pada tahun 90’an.

7. Iron Hammer

Sesuai namanya, Iron Hammer merupakan sebuah kombinasi yang menarik antara Thor dan Iron Man. Sosok di balik Iron Hammer adalah seorang pria bernama Sigurd Stark. Ia bertarung melawan Dark Elves dengan bantuan dari AI bernama H.E.I.M.D.A.L.L.

Selain menggunakan palu mistis, Iron Hammor juga mempunyai armor ajaib yang membuatnya jadi lebih menarik. Ia muncul dalam cerita Infinity Warps pada tahun 2018. Saat itu, Gamora menggunakan Infinity Stones yang memengaruhi ruang dan waktu. 

6. Ultimate Thor

Ultimate Thor merupakan versi alternatif Thor yang berasal dari Earth-1610. Dalam hal penampilan, ia memang sangat mirip dengan versi asli Thor. Namun, kekuatan dari Ultimate Thor bisa dibilang sangat gila.

Dalam bertarung, Ultimate Thor menggunakan sebuah kapak yang mirip dengan Stormbreakrer dari Earth-616. Selain itu, dia juga menggunakan Mjolnir seperti Thor asli. Yang jelas, Ultimate Thor berhasil membuktikan bahwa dirinya layak menyandang gelar sebagai God of Thunder.

5. King Thor

King Thor merupakan salah satu versi Thor yang terlihat sangat badass. Selain itu, penampilan dari King Thor sangat mirip dengan ayahnya, Odin. Meskipun demikian, King Thor tidak mempunyai wilayah kekuasaan karena Asgard diceritakan telah hancur akibat ulah God-Butcher.

Dalam kehancuran tersebut, King Thor adalah satu-satunya yang berhasil selamat. Ia pun tumbuh menjadi ksatria yang tak mengenal rasa takut dan berambisi untuk membalas dendam terhadap God-Butcher.

4. Storm Thor

Salah satu fakta menarik tentang Mjolnir adalah palu ini hanya bisa diangkat oleh mereka yang memang pantas menggunakan palu tersebut. Storm adalah salah satu karakter yang berhasil membuktikan bahwa dirinya layak menjadi pengguna Mjolnir.

Storm Thor pertama kali memulai debutnya dala cerita Secret Wars 2015. Pada dasarnya, Storm adalah mutan yang sangat kuat karena dia mampu memanipulasi badai dan cuaca. Kekuatannya tentu saja jadi lebih mengerikan setelah dia mendapatkan Mjolnir. 

3. Throg

Throg merupakan versi yang sangat unik sekaligus lucu. Karakter ini terinspirasi dari salah satu cerita buatan penulis Walt Simonson. Dalam satu momen, Loki sempat mengubah Thor menjadi kodok. Karena itulah, Throg pun diciptakan sebagai versi alternative Thor.

Throg awalnya adalah seorang manusia biasa bernama Simon Walterson. Suatu ketika, dia dikutuk oleh penyihir menjadi seekor kodok. Setelah bertemu Thor, ia membuktikan bahwa dirinya pantas menerima kekuatan sebagai Asgardian. Ia bahkan memiliki palu unik bernama Frogjonir.

2. Cosmic King Thor 

Cosmic King Thor bisa dibilang sebagai salah satu versi alternatif Thor yang paling kuat. Ketika Thor bekerja di bawah perintah Galactus, ia menerima kekuatan kosmik yang sangat besar hingga ia jadi sangat overpower.

Namun, Thor menggunakan kekuatan itu untuk membunuh Galactus. Keduanya terlibat pertarungan yang sangat sengit dalam cerita. Meskipun pertarungan itu tidaklah mudah, Thor berhasil mengalahkan Galactus dalam satu pukulan penentuan. 

1. Jane Foster

Jane Foster bisa dibilang sebagai versi alternatif Thor yang paling menarik dalam sejarah Marvel. Seperti yang kita tahu, Jane Foster adalah kekasih dari Thor. Ia berhasil membuktikan bahwa dirinya layak memegang palu Mjolnir dan mengakses seluruh kekuatan Thor.

Saat menggunakan palu Mjolnir, Jane bisa melupakan penyakit kanker yang ia derita. Namun, kekuatan tersebut juga membuat nyawanya terancam. Jane pada akhirnya mengorbankan nyawanya demi bertarung sebagai Thor. Namun, ia berhasil dibangkitkan kembali oleh Odin.  

0 Response to "10 Versi Alternatif Thor yang Paling Menarik dalam Komik Marvel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel