10 Karakter X-Men yang Paling Populer dalam Komik Marvel


X-Men merupakan salah satu cerita superhero buatan Marvel yang sangat terkenal. Cerita dari X-Men berfokus pada para mutan yang memiliki kemampuan spesial yang direkrut oleh Professor X untuk melawan para penjahat demi perdamaian mutan dan manusia.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar karkater X-Men yang paling keren dan terkenal. Siapa sajakah mereka? Yuk, cek langsung ulasannya berikut ini!

10. Colossus

Piotr Rasputin alias Colossus pertama kali direkrut oleh Professor X sebagai anggota X-Men generasi kedua. Sebelum menjadi X-Men, Piotr bekerja sebagai petani di Rusia bersama dengan kakaknya. Ia pun menyadari bahwa dirinya adalah seorang mutan.

Colossus mempunyai tubuh yang kekar dan keras layaknya baja. Meskipun penampilannya tampak menyeramkan, Colossus mempunyai sifat yang lembut. Ia hanya menggunakan kekuatan fisik dan cara yang kasar pada situasi yang tepat.

9. Iceman

Iceman termasuk anggota X-Men yang direkrut oleh Professor X dan Cyclops pada awal terbentuknya X-Men. Ia mempunyai nama asli Robert Louis Drake. Namun, dia biasa dipanggil dengan nama Bobby. 

Sesuai julukannya, Iceman mempunyai kekuatan untuk mengubah tubuhnya menjadi es. Iceman terkadang bersikap emosional dan menunjukkan sisi lembutnya. Namun, dia adalah rekan yang baik dan dapat diandalkan dalam pertarungan. 

8. Nightcrawler

Kurt Wagner alias Nightcrawler merupakan mutan yang terlahir di wilayah Jerman. Ia bisa dibilang sangat unik karena dia terlihat seperti monster. Ia mempunyai kulit berwarna biru, mata kuning, dan ekor.

Terlepas dari penampilannya yang menakutkan, Nightcrawler mempunyai sifat baik dan suka bercanda. Ia juga sangat loyal terhadap rekan-rekannya. Tak hanya itu, Nightcrawler mempunyai kemampuan teleportasi yang sangat berguna dalam pertempuran. 

7. Cyclops 

Scott Summers merupakan salah satu anggota senior X-Men. Ia mendapat julukan “Cyclops” berkat kemampuan supernya yang sangat unik. Ia mampu menembakkan tembakan optik berwarna merah dari kedua matanya.

Cyclops direkrut oleh Professor X untuk mengembangkan sebuah tim superhero yang beranggotakan para mutan. Cyclops mempunyai sifat yang pantang menyerah dan dia tidak ragu-ragu untuk menolong siapapun yang membutuhkan bantuan.

6. Jean Gray

Jean Gray termasuk salah satu karakter X-Men yang paling kuat dan berbahaya. Ia merupakan anggota perempuan pertama yang bergabung dalam tim. Selain itu, dia mempunyai kekuatan telepati dan telekinesis yang sangat hebat.

Dalam tim, Jean Gray biasa dikenal dengan nama Marvel Girl. Ia sangat peduli terhadap teman-temannya. Dalam cerita, Jean rela mengorbankan dirinya demi menyelamatkan teman-temannya. Akan tetapi, Jean bangkit kembali setelah dia dikuasai penuh oleh Phoenix.   

5. Gambit

Gambit merupakan superhero yang terkenal karena keahliannya sebagai master pencuri. Nama aslinya adalah Remy LeBeau. Ia sempat bergabung dengan kelompok New Orleans Thieves Guild. Demi menebus kesalahannya, Gambit pun bergabung sebagai anggota X-Men.

Gambit mempunyai penampilan yang sangat cool sekaligus misterius. Namun, ia terkadang bersikap sarkastik dan terlihat frustasi. Dengan kemampuan spesial yang ia miliki, Gambit mampu mengubah objek mati menjadi ledakan. 

4. Professor X

Dr. Charles Francis Xavier merupakan karakter jenius yang sangat ahli di bidang biologi mutan. Selain itu, dia mempunyai cita-cita yang mulia untuk menciptakan perdamaian antara mutan dan manusia. Untuk mewujudkan impian itu, Professor X pun mendirikan Xavier’s School.

Tak hanya itu, Professor X mendirikan tim superhero bernama X-Men yang berjuang demi kebaikan dan keamanan dunia. Ia mempunyai kekuatan untuk membaca sekaligus mengontrol pikiran. Meskipun kekuatannya berbahaya, Xavier mampu menggunakannya untuk kebaikan.

3. Magneto

Max Eisenhardt alias Magneto adalah rival utama dari Xavier sekaligus musuh yang sangat legendaris dalam cerita X-Men. Berbeda dengan Xavier yang bijak dan optimis, Magneto mempunyai pandangan yang berbeda tentang mutan dan manusia.

Magneto percaya bahwa mutan tidak akan bisa hidup berdampingan dengan manusia. Ia pun bertarung demi mempertahankan keyakinan tersebut. Dalam hal kekuatan, Magneto mampu mengontrol magnet dan menghancurkan apapun di sekelilingnya dengan mudah.

2. Storm

Ororo Munroe atau Storm seringkali dianggap sebagai mutan yang paling kuat di Bumi. Pada masa kecilnya, Storm kehilangan kedua orang tuanya. Hal itu membuat dia menyadari bahwa kekuatannya dapat dikontrol oleh emosi yang ia rasakan.

Storm mempunyai kekuatan yang menakutkan karena dia mampu memanipulasi cuaca dan menciptakan badai. Dengan kekuatan tersebut, Storm mampu melindungi teman-temannya dari bahaya. Selain itu, dia sering bertindak sebagai pemimpin dalam tim saat menjalankan misi.

1. Wolverine

Wolverine adalah anggota X-Men yang paling terkenal di kalangan para fans Marvel. Nama aslinya adalah James Howlett, tetapi dia lebih dikenal sebagai Logan. Wolverine memiliki kekuatan regenerasi super dan ia mampu menciptakan cakar dari tulangnya.

Selain mempunyai kekuatan yang menarik, Wolverine memiliki masa lalu yang tragis dan rumit. Tak hanya itu, dia tidak mengenal rasa takut dalam pertempuran. Ia mempunyai gaya bertarung yang sangat ganas dan brutal sehingga dia sangat sulit untuk dikalahkan.

0 Response to "10 Karakter X-Men yang Paling Populer dalam Komik Marvel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel