10 Profesor Hogwarts yang Paling Keren dalam Cerita Harry Potter


Hogwarts merupakan akademi sihir yang sangat terkenal dalam cerita Harry Potter. Akademi tersebut telah melahirkan banyak penyihir hebat yang terkenal. Selain itu, para pengajar di akademi tersebut adalah profesor yang sangat hebat sekaligus jenius di bidangnya.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut daftar profesor yangn paling keren di Hogwarts berdasarkan keahlian beserta cara mengajar mereka. Siapa sajakah mereka? Yuk, kita bahas langsung aja berikut ini!

10. Sybill Trelawney

Selain mempunyai penampilan yang eksentrik, Sybill Trelawney memang agak canggung dan grogi setiap kali mengajar. Namun, dia adalah pengajar yang sangat hebat sekaligus berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya.

Dalam cerita, Sybill terlihat mempunyai keahlian untuk melihat masa depan dengan bola ramalannya. Selain itu, Sybill selalu berusaha untuk mengajari murid-muridnya dengan gaya pembelajaran yang santai. 

9. Alastor Moody/Barty Crouch Jr.

Sekilas, Alastor Moody memang terlihat sangat keras sekaligus menakutkan. Ia sempat dipercaya untuk mengajar mata pelajaran pertahanan melawan sihir hitam. Tanpa diduga, Moody yang mengajar Harry adalah Barty Crouch Jr. yang menyamar.

Barty merupakan salah satu anggota Death Eater yang melayani Voldemort. Ia menggunakan trik liciknya untuk memanipulasi Harry. Terlepas dari hal itu, Barty adalah guru yang hebat karena dia mampu mengajari murid-muridnya tentang jenis kutukan beserta cara menangkalnya. 

8. Severus Snape

Jika berbicara tentang keahlian, Severus Snape adalah orang yang sangat cerdas sekaligus mempunyai wawasan yang luas tentang sihir. Ia pun mampu mengajar berbagai bidang ilmu yang berbeda, seperti ramuan sihir dan pertahanan terhadap sihir hitam.

Sayangnya, Snape mempunyai kepribadian yang sangat dingin sekaligus menakutkan. Ia adalah guru killer yang ditakuti oleh murid-muridnya. Bahkan, dia akan menegur dengan tegas siapapun yang berbicara di kelasnya.

7. Pomona Sprout

Herbologi merupakan salah satu mata pelajaran yang ada di Hogwarts. Meskipun mata pelajaran tersebut tampak membosankan, Pomona Sprout mampu mengajar dengan cara yang menyenangkan hingga murid-murid jadi lebih antusias.

Profesor Sprout sangat memahami jenis-jenis tumbuhan, mulai dari tanaman biasa hingga tanaman langka. Tak hanya menjelaskan teori saja, ia juga menyuruh murid-murid untuk praktik secara langsung sehingga pembelajarannya jadi lebih mudah dipahami.

6. Horace Slughorn

Horace Slughorn merupakan salah satu pengajar senior dari Hogwarts yang sangat brilian. Ia merupakan salah satu lulusan Slytherin sehingga dia mempunyai pandangan yang cukup fanatik. Terlepas dari hal itu, Horace sangat ahli dalam bidang ramuan.

Horace mengajar dengan penuh passion sehingga spiritnya mampu membuat pembelajaran jadi sangat menyenangkan. Bahkan, Albus Dumbledore pun mengakui kehebatan Horace. Selain itu, Horace ikut bertarung melawan pasukan Voldemort dalam perang penentuan.

5. Rubeus Hagrid

Rubeus Hagrid adalah salah satu karakter yang penting bagi Harry. Meskipun penampilannya terlihat nyentrik, Hagrid termasuk salah satu pengajar yang hebat di Hogwart. Dia dipercaya untuk mengajar hal-hal yang berkaitan dengan hewan atau makhluk sihir.

Sejak dulu, Hagrid telah menunjukkan kecintaannya terhadap makhluk-makhluk sihir. Selain itu, Hagrid mempunyai gaya pembelajaran yang santai dan menyenangkan. Ia biasa membawa murid-murid untuk belajar di luar ruangan sehingga mereka bisa lebih dekat dengan alam. 

4. Filius Flitwick

Meskipun Filius Flitwick hanyalah karakter pendukung, ia merupakan seorang pengajar yang sangat hebat. Dia dipercaya untuk mengajari murid-murid tentang pelajaran charm atau pesona. Untuk menjadi penyihir yang hebat, pelajaran tersebut penting banget untuk dikuasai.

Flitwick mengajar dengan cara yang santai sekaligus menyenangkan sehingga banyak murid yang antusias terhadap pembelajarannya. Tidak hanya itu, ia juga sering mendemonstrasikan mantra sihir di hadapan murid-muridnya agar mereka lebih mudah memahami materi.  

3. Remus Lupin

Remus Lupin adalah salah satu guru di Hogwarts yang sangat santai sekaligus menarik. Ia sempat ditugaskan untuk mengajar di kelas pertahanan melawan sihir hitam. Selain itu, gaya pembelajarannya terlihat lebih modern dibandingkan guru-guru yang lain.

Remus Lupin pada dasarnya sangatlah baik. Namun, dia akan berubah menjadi liar saat bulan purnama. Terlepas dari hal itu, Remus Lupin berjasa besar dalam mengajari Harry mantra sihir Patronus yang sangat berguna untuk pertahanan.

2. Albus Dumbledore 

Albus Dumbledore dikenal sebagai salah satu penyihir terhebat dalam dunia sihir. Selain itu, dia adalah kepala sekolah di Hogwarts yang sangat baik hati sekaligus perhatian terhadap murid-muridnya.

Sebagai kepala sekolah, Albus memang tidak mengajar di kelas secara langsung. Namun, dia mampu memberikan nasihat yang sangat bijak kepada murid-muridnya. Melalui nasihat tersebut, para murid beserta staf bisa mengambil pelajaran yang berharga. 

1. Minerva McGonagall

Minerva McGonagall bisa dibilang sebagai profesor yang paling keren di Hogwarts. Ia merupakan pengajar yang senior sekaligus mempunyai pengalaman mengajar bertahun-tahun. Dalam mengajar, ia memang sangat tegas dan ketat, tetapi ia bisa memahami murid-muridnya dengan baik.

Minerva mengajar mata pelajaran transfigurasi alias sihir perubahan. Mata pelajaran tersebut sangat cocok dengan keahliannya sebagai Animagus. Meskipun pembelajarannya cenderung berbasis teori, ia tetap memberikan ruang bagi murid-muridnya untuk praktek dan bereksperimen secara langsung. 

0 Response to "10 Profesor Hogwarts yang Paling Keren dalam Cerita Harry Potter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel