Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Operation Overdrive


Cerita dari Power Rangers Operation Overdrive pada dasarnya mengambil tema petualangan dan ekspekdisi untuk mencari barang antik yang tersebar di seluruh dunia. Uniknya, Zord yang muncul dalam cerita rata-rata terinspirasi dari kendaraan berat.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut daftar Zord milik Operation Overdrive beserta penjelasan lengkapnya. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

1. Dump Driver

Dump Driver adalah Zord pertama milik Ranger Merah yang terinspirasi dari truk pengangkut pasir. Zord ini memiliki beberapa peralatan yang berguna untuk mengangkut objek. Selain itu, Zord ini termasuk Zord terkuat.

Selain kuat, Dump Driver mampu menembakkan leser untuk menyerang musuh. Zord ini berfungsi untuk membentuk bagian kepala, batang tubuh, dan kaki dari DriveMax Megazord.

2. Speed Driver

Zord kedua yang muncul dalam cerita adalah Speed Driver milik Ranger Hitam. Sesuai namanya, Zord ini sangat unggul dalam hal kecepatan. Selain itu, bentuk dari Zord ini terinspirasi dari mobil balap Formula 1.

Seperti Dump Driver, Speed Driver dilengkapi dengan senjata laser dan fitur tambahan berupa penembak missile. Dalam formasi DriveMax Megazord, Speed Driver akan membentuk bagian dada Megazord tersebut.

3. Gyro Driver

Selanjutnya, ada Gyro Driver yang menjadi Zord utama dari Ranger Biru. Berbeda dari Zord sebelumnya, Gyro Driver berbentuk pesawat yang sangat berguna dalam pertempuran di udara. 

Di samping itu, Gyro Driver dilengkapi dengan tembakan laser dan berfungsi sebagai helm sekaligus bagian punggung dari DriveMax Megazord.

4. Dozer Driver

Dozer Driver adalah Zord milik Ranger Kuning yang berbentuk bulldozer. Zord ini terbilang sangat tangguh dibandingkan Zord lain. Seperti Zord sebelumnya, Zord ini dilengkapi dengan senjata laser.

Selain itu, Dozer Driver bisa menyerang musuh secara langsung dengan menggunakan bagian depan bulldozer. Dozer Driver berfungsi sebagai tangan kanan dari DriveMax Megazord.

5. Sub Driver

Zord milik Ranger Pink ini sangat unik dan berbeda dari yang lain. Sesuai namanya, Sub Driver mirip seperti kapal selam dan sangat berguna untuk ekspekdisi pencarian di bawah laut.

Sub Driver juga bisa menembakkan laser seperti Zord sebelumnya. Selain itu, Sub Driver berfungsi untuk membentuk tangan kiri dari DriveMax Megazord.

6. Drill Driver

Drill Driver adalah Zord keenam yang diperkenalkan dalam cerita Operation Overdrive. Zord ini pada awalnya dirancang untuk Mack alias Ranger Merah. Selain itu, Zord ini pun cukup sulit untuk dikendalikan.

Setelah Mack mendapatkan Sonic Streaker, Drill Driver diambil alih oleh Ronnie alias Ranger Kuning. Sesuai namannya, Drill Driver dilengkapi dengan senjata bor yang sangat kuat. Selain itu, Drill Driver bisa dikombinasikan untuk membentuk tangan kanan dari Megazord. 

7. Shovel Driver

Setelah Drill Driver, ada lagi Zord menarik yang muncul dalam cerita, yaitu Shovel Driver. Zord yang mirip dengan ekskavator ini dikendalikan oleh Rose Ortiz si Ranger Pink. 

Zord ini bisa menyerang monster secara langsung dengan menggunakan alat ekskavator. Selain itu, Zord ini berfungsi sebagai tangan kiri dari Megazord.

8. Cement Driver

Sesuai namanya, Cement Driver adalah Zord yang berbentuk kendaraan pengaduk semen. Zord ini dikendalikan oleh Dax Lo si Ranger Biru. 

Uniknya, Cement Driver bisa menyemprotkan cairan semen yang cepat mongering ke arah musuh. Selain itu, Cement Driver berguna untuk membentuk salah satu kaki dari Megazord. 

9. Crane Driver

Next, ada Crane Driver yang menjadi Zord kedua dari Will si Ranger Hitam. Zord yang terinspirasi dari truk crane ini bisa menyerang musuh secara langusung melalui kait crane. 

Setelah musuh terkena serangan, Crane Driver bisa mengayun-ayunkan musuh dengan cepat. Seperti halnya Cement Driver, Zord ini berfungsi sebagai salah satu kaki dari Megazord.

10. Sonic Streaker

Sonic Steraker merupakan Zord yang berbentuk jet tempur. Dalam hal kekuatan, Zord ini sangatlah tangguh dan dirancang khusus untuk dikendalikan oleh Mack. 

Selain itu, Zord ini dilengkapi dengan senjata penembak missile, blaster, dan bom peledak. Dalam formasi DriveMax Ultrazord, Zord ini berguna untuk membentuk jet pack, tubuh bagian atas, sekaligus helm dari Megazord tersebut.

11. Fire Truck Zord

Berbeda dengan Zord sebelumnya, Fire Truck Zord adalah Zord yang sengaja dirancang khusus untuk Tyzonn alias Ranger Mercury. Zord ini bisa digabungkan oleh Tyzonn untuk membentuk bagian tubuh dan kepala Flash Point Megazord.

12. Rescue Runner 1

Rescue Runner 1 adalah Zord kedua yang dirancang Andrew Hartford untuk Tyzonn. Uniknya, Zord ini dikendalikan secara remote oleh Tyzonn saat dia berada di dalam kokpit Fire Truck Zord. Selain itu, Zord ini berfungsi sebagai tangan kiri dari Flash Point Megazord.

13. Rescue Runner 2

Selain Rescue Runner 1 dan Fire Truck Zord, Tyzonn masih mempunyai satu Zord lagi, yaitu Rescue Runner 2. Zord ini juga dikendalikan melalui jarak jauh dan berfungsi sebagai tangan kanan dari Flash Point Megazord.

14. BattleFleet Zord 14

BattleFleet Battleship adalah Zord final yang didesain oleh Mr. Hartford untuk para Ranger. Menariknya, Zord ini terbagi menjadi lima Zord utama yang dikendalikan oleh masing-masing Ranger dalam pertempuran.

Yang pertama adalah BattleFleet Zord 14. Zord yang mirip pesawat itu dikendalikan oleh Mack dan berfungsi untuk membentuk bagian kepala Battlefleet Megazord.

15. BattleFleet Zord 15

Selanjutnya, ada BattleFleet Zord 15 yang dikendalikan oleh Will. Berbeda dengan Zord sebelumnya, Zord ini lebih mirip seperti tank dengan armor tempur yang kuat. Selai itu, Zord ini berfungsi untuk membentuk tubuh dan kaki dari BattleFleet Megazord.

16. BattleFleet Zord 16

BattleFleet Zord 16 yang dikendalikan oleh Dax Lo ini berbentuk pesawat jet. Zord ini sangat unggul dalam hal manuver di udara dan dilengkapi dengan beberapa senjata laser. Selain itu, Zord ini berguna untuk membentuk pundak dari BattleFleet Megazord.

17. BattleFleet Zord 17

BattleFleet Zord 16 adalah Zord yang ditujukan untuk Ronny. Zord ini memiliki keunggulan dalam hal ofensif karena Zord ini dilengkapi dengan beberapa meriam laser dan senjata penembak roket. Selain itu, Zord ini berfungsi untuk membentuk dada dari BattleFleet Megazord.

18. BattleFleet Zord 18

Dari segi desain, BattleFleet Zord 17 mirip seperti kendaraan steamroller. Zord ini dikontrol oleh Rose Ortiz. Sesuai bentuknya, Zord ini bisa membuat permukaan tanah menjadi datar. Selain itu, Zord ini berfungsi untuk membentuk tangan dari BattleFleet Megazord. 

0 Response to "Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Operation Overdrive"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel