10 Musuh Luffy yang Paling Menarik dalam Cerita East Blue

Selama berada di East Blue, Luffy mengalami petualangan yang luar biasa dan ia bertemu dengan teman-teman berharga yang kini menjadi anggota krunya. Selain itu, dia juga harus berhadapan dengan musuh-musuh kuat yang menghalangi jalannya.

Sembari bernostalgia bersama, kali ini MogiMogy akan membahas daftar musuh Luffy yang paling menarik di East Blue. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya langsung berikut ini!

10. Lord of The Coast

Monster laut ini hidup di wilayah perairan dekat desa Foosha. Monster ini muncul dalam cerita flashback Luffy bersama Shanks. Gara-gara dia, Shanks harus kehilangan tangan kirinya untuk menyelamatkan Luffy tak berdaya di lautan. 

Ketika Luffy hendak memulai pelayaran pertamanya, monster ini kembali muncul dan menghalangi jalannya. Namun, hal itu bukanlah masalah karena Luffy telah tumbuh menjadi lebih kuat sehingga dia bisa mengalahkan monster ini dalam satu kali pukulan.

9. Higuma

Seperti monster sebelumnya, Higuma juga muncul dalam cerita kilas balik Luffy. Ia dikenal sebagai bandit gunung yang mempunyai harga buronan 8.000.000 Berry. Selain itu, dia sempat cekcok dengan Shanks di bar milik Makino.

Ketika Higuma dan kelompoknya menjelek-jelekan Shanks, Luffy merasa tidak terima dan marah terhadap Higuma. Karena Luffy masih kecil, ia dikalahkan dengan mudah oleh Higuma. Meskipun demikian, keberanian Luffy sangat patut untuk diapresiasi. 

8. Alvida

Setelah kapal kecil Luffy hancur, ia sempat terjebak di dalam tong. Setelah itu, Luffy kemudian ditemukan oleh anak buah dari Alvida. Di sana, Luffy bertemu dengan Koby yang dipaksa bekerja sebagai babu di kapal Alvida.

Alvida merupakan bajak laut wanita yang mempunyai perawakan gendut. Ia sekilas tampak menakutkan. Namun, dia bukanlah musuh yang merepotkan bagi Luffy karena Alvida bisa dikalahkan dengan mudah.

7. Morgan

Morgan merupakan kapten angkatan laut yang sangat kejam dan otoriter dalam memimpin. Ia sangat ditakuti oleh warga yang tinggal di sekitar pangkalannya. Selain itu, dia memiliki seorang anak bernama Helmeppo.

Meskipun ia terlihat menyeramkan, Morgan bukanlah ancaman yang serius bagi Luffy dan Zoro. Setelah melewati pertarungan yang cukup singkat, Morgan pun berhasil dikalahkan oleh Zoro dalam satu tebasan.

6. Buggy

Tidak seperti musuh-musuh sebelumnya, Buggy termasuk musuh Luffy yang cukup merepotkan. Selain itu, dia termasuk karakter yang cukup penting dalam cerita. Ia adalah teman Shanks sekaligus mantan anggota bajak laut Roger.

Selain itu, Buggy mempunyai kemampuan buah iblis Bara Bara no Mi. Melihat kekejaman Buggy di Orange Town, Luffy pun tidak tinggal diam. Ia bertarung dengan cukup sengit melawan Buggy beserta krunya.

5. Kuro

Kuro dikenal sebagai bajak laut yang sangat licik dan manipulatif. Karena lelah dengan kehidupan bajak laut, dia memalsukan kematiannya hingga dia dianggap tewas oleh angkatan laut. Setelah itu, dia menyamar sebagai pelayan seorang gadis bernama Kaya.

Kuro tertarik untuk mengambil alih harta kekayaan gadis tersebut. Tentu saja, Luffy beserta teman-temannya tidak tinggal diam melihat rencana jahat Kuro. Mereka pun terlibat pertarungan sengit melawan Kuro beserta anak buahnya.

4. Don Krieg

Sama halnya seperti Kuro, Don Krieg adalah bajak laut yang sangat licik dan tak punya perasaan. Selain itu, ia mempunyai armada bajak laut yang sangat besar. Namun, kekuatan Krieg tidak ada apa-apanya ketika mereka baru memasuki Grand Line.

Meskipun begitu, Krieg termasuk musuh terkuat yang dihadapi oleh Luffy selama berlayar di East Blue. Krieg mempunyai persenjataan yang sangat lengkap dan mematikan, mulai dari tombak peledak, pistol, hingga gas beracun yang mematikan.

3. Arlong

Arlong adalah manusia ikan yang terkenal karena kekejamannya terhadap manusia. Tak hanya itu, dia juga sangat licik dan terobsesi dengan uang. Ia telah membuat Nami beserta warga desanya mengalami penderitaan dalam waktu yang lama. 

Sebagai manusia ikan, Arlong memang lebih superior dibandingkan manusia biasa. Selain itu, dia memiliki gigitan yang sangat kuat dan mampu meremukkan tulang. Meskipun begitu, Arlong pada akhirnya dikalahkan oleh Luffy. 

2. Dracule Mihawk

Selain berhadapan dengan Krieg, Luffy sempat berhadapan dengan anggota Sichibukai bernama Mihawk. Jika Luffy bertarung dengan serius melawan Mihawk, ia pasti bisa dikalahkan dalam sekejap mata.

Untungnya, Mihawk sedang dalam mood yang bagus setelah dia berhadapan dengan Zoro yang mempunyai tekad kuat sebagai pendekar pedang. Ia bahkan memotivasi Zoro agar bisa melampauinya suatu hari nanti.

1. Smoker

Dari sekian banyak musuh yang dihadapi oleh Luffy di East Blue, Smoker bisa dibilang sebagai musuh yang paling menarik. Tak hanya itu, Smoker mempunyai kekuatan buah iblis Logia yang membuat dia jadi lebih menakutkan.

Saat berhadpaan dengan Smoker, kekuatan Luffy tidak ada apa-apanya karena tak ada satupun serangan Luffy yang mempan terhadap Smoker. Namun, Luffy dan kawan-kawan berhasil diselamatkan oleh Dragon sehingga mereka bisa meninggalkan Logue Town dengan aman.

0 Response to "10 Musuh Luffy yang Paling Menarik dalam Cerita East Blue "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel