Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Mighty Morphin Musim Pertama


Mighty Morphin merupakan serial Power Rangers yang sangat legendaris karena serial ini adalah seri pertama alias cikal bakal Power Rangers hingga mendunia. Mighty Morphin mempunyai Zord dinasaurus alias Dinozord yang sangat menarik untuk diulas.


Untuk itulah, kali ini MogiMogy ingin membahas daftar lengkap Zord yang terkuat dalam cerita Mighty Morphin. Yuk, langsung kita bahas aja!


1. Tyrannosaurus Dinozord



Tyrannosaurus Dinozord adalah Zord milik Jason Lee Scott alias Ranger Merah. Zord ini sangat kuat dibandingkan Zord lain dan biasa bertarung sendirian dalam pertempuran. Tyrannosaurus memiliki cakar dan ekor yang sangat kuat.


Selain itu, Tyrannosaurus bisa menembakkan api dari kedua matanya. Auman dari Tyrannosausus bisa meyebabkan ledakan seismik yang terhubung ke bumi. Dengan serangan itulah, Tyrannosaurus bisa mengalahkan monster.


Saat melakukan penggabungan Megazord, Tyrannosaurus berfungsi untuk membentuk bagian kepala dan tubuh. Ketika tidak bertarung, Tyrannosaurus akan bersembunyi di dalam tanah. Yang lebih menarik, Jason bisa mengontrolnya dari jarak jauh dan membuat Tyrannosaurus memasuki Battle Mode.


2. Mastodon Dinozord



Zord kedua dalam cerita Mighty Morphin adalah Mastodon Dinozord milik Zack Taylor alias Ranger Hitam. Zord ini terinspirasi dari gajah dari zaman purba yang sangat tangguh.


Ketika bertarung sendirian, Mastodon bisa menembakkan kabut dan udara dingin ke arah musuh yang bisa membekukan musuhnya. Saat tidak bertarung, Mastodon akan bersembunyi di kedalaman lautan Arctic.


Mastodon bisa bergabung dengan Zord lain dan membentuk lengan sekaligus punggung Megazord dan Dragonzord Battle Mode. Uniknya, bagian kepala Mastoson bisa difungsikan sebagai perisai untuk memblokir serangan lawan.


3. Triceratops Dinozord



Berikutnya, ada Zord milik Ranger Biru yang bernama Triceratops Dinozord. Zord ini memiliki kekuatan untuk menembakkan laser dari dua meriam yang ada di ekornya. Selain itu, Triceratops mampu mengeluarkan kabel kuat yang berguna untuk menjebak lawan.


Saat bergabung dengan Zord lain, Triceratops berfungsi sebagai kaki kiri dari Megazord. Jika Triceratops tidak dipanggil dalam pertempuran, Zord ini akan bersembunyi di gurun pasir.


Baca juga: Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Mystic Force


4. Sabertooth Tiger Dinozord



Sabertooth Tiger adalah Dinozord milik Trini Kwan si Ranger Kuning. Zord yang terinspirasi dari macan purba ini adalah Zord yang paling cepat dibandingkan Zord lain karena Sabertooh Tiger bisa berlari dengan cepat.


Selain itu, Sabertooth Tiger bisa menembakkan laser dari ekornya seperti yang dilakukan Triceratops. Zord ini juga mampu menyerang musuh dengan taringnya yang sangat kuat.


Saat melakukan penggabungan, Sabertooth Tiger berfungsi sebagai kaki kanan dari Megazord. Ketika tidak digunakan dalam pertempuran, Sabertooth Tiger akan bersembunyi di balik hutan. 


5. Pterodactyl Dinozord



Pteeodacryl Dinozord adalah Zord milik Kimberly Hart yang kita kenal sebagai Ranger Pink. Zord ini memiliki sepasang sayap untuk terbang. Hal itu membuat Zord ini keunggulan dalam pertempuran di udara.


Selain itu, Pterodactyl mampu menembakkan laser yang berbentuk mirip petir. Dalam formasi pembentukan Megazord, Pterodactyl berfungsi sebagai armor dari Megazord. Ketika tidak bertempur, Pterodactyl akan bersembunyi di balik gunung berapi.


6. Dragonzord



Dragonzord bisa dikatakan sebagai Zord terkuat dalam cerita Mighty Morphin sekaligus Zord utama Tommy Oliver alias Ranger Hijau dalam pertempuran. Tommy biasa mengendalikan Zord ini melalui Dragon Dagger yang bisa difungsiman layaknya seruling. Selain Tommy, Jason pun mampu mengendalikan Dragonzord. 


Dragonzord memiliki konstruksi yang sangat unik dan berbeda dari Zord lain. Selain itu, kekuatan Dragonzord sangat beringas dalam pertempuran hingga membuat Zord lain kewalahan saat bertarung melawannya.


Tanpa perlu penggabungan, Dragonzord sudah sangat kuat karena Zord milik Tommy ini dilengkapi dengan fitur yang berguna untuk menyerang lawan, seperti ekor yang dilengkapi dengan alat bor. Namun, Dragonzord bisa bergabung dengan Dinozord yang lain dan membuatnya jadi makin kuat.


Baca juga: Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Jungle Fury


Previous Post Next Post

Contact Form