Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Jungle Fury


Berbeda dengan cerita Power Rangers pada umumnya, Zord yang diperlihatkan dalam cerita Jungle Fury sangatlah menarik karena mayoritas Zord tersebut merupakan bentuk solidifikasi dari spirit atau roh hewan yang menjadi kekuatan utama para Ranger.

Selain menggunakan spirit itu untuk menyerang lawan secara langsung, para Ranger bisa memanggil spirit mereka dalam bentuk Zord dan menggabungkan spirit tersebut menjadi Megazord untuk melawan monster yang berubah menjadi raksasa. 

Pada kesempatan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar lengkap Zord yang muncul dalam cerita Power Rangers Jungle Fury. Tanpa berbasa-basi lagi, yuk kita langsung bahas aja berikut ini!

1. Tiger Animal Spirit

Tiger Animal Spirit adalah spirit yang dimiliki oleh Casey si Ranger Merah. Biasanya, Casey mengeluarkan spirit harimau ini untuk menyerang Rinshi secara langsung dalam pertempuran. Namun, spirit tersebut bisa berubah menjadi Zord.

Dalam formasi Jungle Pride Megazord, spirit harimau milik Casey ini berfungsi untuk membentuk batang tubuh, kepala, dan kedua tangan dari Megazord tersebut. Salah satu teknik menarik dari spirit harimau ini adalah Tiger Strength Attack.

2. Jaguar Animal Spirit

Seperti halnya Casey, Theo si Ranger Biru juga mempunyai spirit menarik, yaitu Jaguar Animal Spirit. Ketika Theo melepaskan kekuatannya, spirit jaguar milik Theo akan berputar-putar ke arah lawan dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, Jaguar Animal Spirit bisa berubah ke bentuk Zord. Saat melakukan penggabungan, spirit jaguar tersebut akan membentuk bagian kaki kiri dari Jungle Pride Megazord. 

3. Cheetah Animal Spirit

Cheetah Animal Spirit merupakan spirit utama milik Lily si Ranger Kuning. Jika dibandingkan dengan spirit sebelumnya, spirit citah milik Lily ini adalah yang paling unggul dalam hal kecepatan. Saat dilepaskan, citah tersebut akan menyerang lawan dengan sangat cepat.

Layaknya kedua spirit sebelumnya, Cheetah Animal Spirit bisa berubah ke bentuk Zord dan bergabung dalam formasi Jungle Pride Megazord. Cheetah Animal Spirit berfungsi sebagai kaki kanan dari Megazord tersebut.

4. Wolf Animal Spirit

Berbeda dengan ayahnya yang mempunyai Shark Animal Spirit, RJ memilih jalan yang berbeda dan mengembangkan spirit hewan miliknya sendiri, yaitu Wolf Animal Spirit. Dia pertama kali mengeluarkan spiritnya secara penuh saat dia melindungi ayahnya dan ketiga muridnya dari Dai Shi.

Wolf Animal Spirit mampu mengeluarkan serangan putaran yang cepat dan menyerang musuh dengan ekornya yang mirip pedang. Wolf Animal Spirit bisa bergabung dalam formasi Jungle Pride Megazord dan menggantikan posisi Cheetah Animal Spirit.  

5. Elephant Animal Spirit

Elephant Animal Spirit pada dasarnya merupakan spirit milik Master Phant yang digunakan untuk menyerang musuh. Setelah Lily menjadi murid dari Master Phant, ia pun mampu memanggil spirit gajah ini dalam bentuk Zord.

Elephant Animal Spirit bisa bergabung dengan Jungle Pride atau Jungle Master Megazord. Spirit ini bisa menciptakan bola raksasa yang bisa dimanfaatkan untuk menyerang musuh. Selain itu, kehadiran spirit ini membuat Megazord milik Ranger jadi lebih tangguh.

6. Bat Animal Spirit

Sama seperti spirit sebelumnya, Bat Animal Spirit juga merupakan spirit yang dimiliki oleh salah satu master, yaitu Master Swoop. Di dalam cerita, Master Swoop berperan sebagai mentor pribadi dari Theo yang melatihnya untuk berpikir tenang dan belajar meningkatkan fokus.

Setelah melewati latihan yang sulit, Theo pun akhirnya mampu memanggil Bat Animal Spirit dalam bentuk Zord dan menggabungkannya dengan Megazord milik Ranger. Dengan adanya spirit ini, Megazord milik Ranger mempunyai keunggulan dalam pertempuran di udara.

7. Shark Animal Spirit

Master Finn merupakan ayah dari RJ yang mempunyai Shark Animal Spirit. Selain mengeluarkan spiritnya dalam wujud hiu, Master Finn bisa mengeluarkan spirit tersebut dalam bentuk energi yang tidak berwujud untuk menyerang musuh.

Setelah dilatih oleh Master Finn, Casey pun mampu memanggil Shark Animal Spirit dalam pertempuran dan menggabungkan spirit itu dengan Megazord milik Ranger. Berkat spirit ini, Megazord milik Ranger bisa bertarung di bawah air. 

8. Gorilla Animal Spirit

Gorilla Animal Spirit merupakan spirit hewan kedua yang dimiliki oleh Casey. Setelah mengatasi rasa takutnya dan melewati ujian yang diberikan oleh Master Rilla, Casey pun mampu memanggil spirit ini dalam pertempuran.

Selain mendapatkan spirit baru, Casey pun mewarisi kekuatan Jungle Master yang membuat kekuatannya jadi lebih meningkat. Gorilla Animal Spirit bisa digabungkan dengan Antelope dan Penguin Animal Spirit untuk membentuk Jungle Master Megazord.

9. Antelope Animal Spirit

Sama seperti Casey, Theo pun mendapatkan kekuatan baru setelah dia melewati ujian yang diberikan oleh Master Lope dan menaklukkan rasa takutnya. Namun, dia perlu menggunakan segenap keberanian yang dia miliki.

Theo pun mampu memanggil Antelope Animal Spirit dan menggunakan kekuatan Jungle Master dalam pertempuran. Dalam formasi Jungle Master Megazord, Antelope Animal Spirit berfungsi sebagai kaki kiri Megazord. 

10. Penguin Animal Spirit

Penguin Animal Spirit merupakan spirit kedua yang dimiliki oleh Lily. Seperti kedua temannya, Lily pun harus melewati ujian yang berat dan melawan rasa takutnya sehingga dia mampu mendapatkan kekuatan baru.

Lily dapat memanggil Penguin Animal Spirit dalam bentuk Zord dan ia bisa memasuki mode Jungle Master saat bertarung. Spirit penguin ini sangat unik karena spirit ini menggunakan papan seluncur. Selain itu, spirit ini berfungsi sebagai kaki kanan dari Jungle Master Megazord.

11. Rhino Steelzord

Berbeda dengan spirit hewan pada umumnya, Rhino Steelzord milik Dominic alias Rhino Ranger adalah kasus yang sangat menarik. Dominic tidak bisa memanggil spirit badak ini secara langsung seperti yang dilakukan Ranger lain.

Rhino Steelzord awalnya tersegel di sebuah tempat bernama Rhino Nexus. Untuk mengaktifkan kekuatan dari Rhino Steelzord, Dominic perlu menggunakan Control Dagger. Selain berfungsi sebagai Carrierzord, Rhino Steelzord bisa berubah ke bentuk Megazord dan terlihat sangat kuat.

12. Lion Animal Spirit

Jarrod merupakan murid Pai Zhuq yang sempat dikuasai oleh roh jahat Dai Shi. Seperti para Ranger dan Master, Jarrod mempunyai spirit menarik dan menggunakannya dalam pertempuran, yaitu Lion Animal Spirit.

Setelah terbebas dari pengaruh Dai Shi, Jarrod pun kembali bertarung di pihak Ranger. Dia mampu memanggil Lion Animal Spirit dalam bentuk Zord dan menggabungkannya dengan Jungle Pride Megazord dalam pertempuran final melawan Dai Shi.

13. Chameleon Animal Spirit

Meskipun sempat menjadi musuh, Camille pun pada akhirnya berpihak kepada Jarrod dan bertarung bersama Ranger. Camille mempunyai spirit yang cukup unik, yaitu Chameleon Animal Spirit. 

Seperti halnya spirit singa milik Jarrod, spirit bunglon Camille ini mampu dipanggil dalam bentuk Zord dan mampu bergabung dengan Jungle Pride Megazord milik Ranger sebagai senjata tambahan Megazord.

0 Response to "Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Jungle Fury"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel