10 “Power Up” yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers


Dalam beberapa pertarungan yang serius, para Ranger biasanya mengalami kekalahan telak karena musuh yang mereka hadapi terlalu kuat. Untuk mengatasi hal itu, mereka perlu mendapatkan tambahan kekuatan alias power up.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar power up yang paling menarik dalam keseluruhan cerita Power Rangers. Yuk, info lengkapnya bisa dilihat di bawah ini!

10. Super Samurai Mode

Tidak seperti power up yang bisa diakses oleh seluruh anggota Ranger, Super Samurai Mode hanya bisa digunakan oleh satu Ranger pada satu waktu. Desain dari mode ini sangat simple, tetapi mode ini meningkatkan kekuatan Ranger dengan signifikan.

Mode ini bisa digunakan oleh seluruh anggota Samurai Ranger, kecuali Gold Ranger. Hal itu bukan masalah yang besar karena Gold Ranger pada dasarnya mempunyai kekuatan yang lebih unggul dibandingkan Ranger pada umumnya.

9. Dino Armor X

Armor X adalah power up yang sangat menarik dalam cerita Dino Charge. Konsep dari Armor X mungkin bisa dibilang mirip dengan Dragon Shield dalam cerita Mighty Morphin. Selain itu, Armor X dilengkapi dengan senjata yang mirip dinosaurus.

Senjata tersebut mampu mengeluarkan serangan yang sangat kuat. Pada awalnya, Armor X didesain secara khusus untuk Ranger Hitam. Namun, Ranger Merah juga terbukti mampu mengakses Armor X dalam pertempuran.

8. Dragon Shield

Dragon Shield merupakan salah satu ciri khas dari Tommy Oliver alias Ranger Hijau dalam cerita Mighty Morphin. Menariknya, kekuatan tersebut bisa ditransfer kepada Ranger lain untuk sementara waktu.

Meskipun begitu, hanya Jason dan Zack yang mampu mengakses Dragon Shield. Saat mengakses mode tersebut, mereka mampu mengontrol Dragonzord milik Tommy. Yang jelas, mode ini sangat membantu Ranger untuk mengalahkan monster buatan Rita Repulsa.

7. Super Dino Mode

Tidak seperti mode atau power up sebelumnya, Super Dino Mode mampu diakses oleh seluruh anggota tim dalam cerita Dino Thunder. Untuk mengaktifkan mode ini, para Ranger perlu membangkitkan kekuatan dino yang ada dalam diri mereka.

Saat berada dalam mode ini, tangan dan kaki Ranger akan memunculkan duri. Dalam kasus Kira alias Ranger Kuning, ia mendapatkan kemampuan untuk terbang di udara. Selain itu, mereka mampu bertarung dengan lebih ganas seperti seekor dinosaurus pada aslinya.

6. Beast-X Mode 

Dalam cerita Beast Morpher, ketiga Ranger utama mampu meningkatkan kekuatan tempur mereka dengan memasuki Beast-X Mode. Power up tersebut sangat menarik karena Beast-X Mode adalah hasil modifikasi dari Beast Bots yang menjadi rekan para Ranger.

Namun, para Ranger perlu mengubah Beast Bots menjadi sebuah data dengan menggunakan alat khusus bernama Beast-X Visor. Setelah itu, mereka bisa menggunakan kekuatan Beast Bots dalam bentuk armor.

5. Ultra Mode

Ultra Mode merupakan versi peningkatan kekuatan yang sangat menarik dalam cerita Megaforce. Mode ini bisa diakses oleh seluruh Ranger. Selain meningkatkan kekuatan para Ranger, mode ini juga membuat pertahanan mereka jadi lebih kuat.

Saat mengaktifkan Ultra Mode, para Ranger akan mendapatkan armor khusus berwarna emas. Tak hanya itu, mereka juga dilengkapi dengan senjata menarik bernama Wild Sword yang memungkinkan mereka untuk mengendalikan Ultra Zord. 

4. Lights of Orion 

Lights of Orion adalah cahaya misterius yang mempunyai kekuatan hebat dalam cerita Lost Galaxy. Karena itulah, ada banyak pihak yang tertarik untuk mendapatkan kekuatan tersebut, seperti Magna Defender dan Scorpius.

Namun, kekuatan Lights of Orion akhirnya jatuh ke tangan Ranger yang bertarung demi kebaikan. Dengan adanya Lights of Orion, para Ranger pun mendapatkan tambahan kekuatan, seperti pedang yang lebih kuat dan cakar Orion.

3. S.W.A.T. Mode

S.W.A.T. Mode dirancang secara khusus oleh Kat untuk meningkatkan kinerja para Ranger dalam cerita Power Ranger S.P.D. Agar mereka bisa mengakses mode ini dengan maksimal, para Ranger harus melewati latihan khusus.

Dalam mode ini, para Ranger dilengkapi dengan jaket pelindung beserta senjata tambahan yang lebih kuat, seperti Delta Enforcers. Selain itu, mereka juga dilengkapi dengan alat komunikasi yang memudahkan mereka untuk berinteraksi dalam pertarungan. 

2. Jungle Master Mode

Jungle Master Mode adalah power up yang sangat menarik dalam cerita Jungle Fury. Untuk menguasai kekuatan tersebut, para Ranger harus berlatih terlebih dulu bersama para master di dimensi lain. Mereka juga harus mengatasi ketakutan terbesar mereka. 

Dalam mode ini, para Ranger menggunakan suit atau kostum yang berbeda. Selain itu, mereka dilengkapi dengan Claw Booster sebagai senjata utama. Tak hanya kekuatan saja yang meningkat, kecepatan bertarung mereka juga jauh lebih hebat. 

1. Legend Mode

Di urutan pertama, ada Legend Mode yang muncul dalam cerita Power Rangers Mystic Force. Kekuatan tersebut merupakan hadiah dari Tribunal of Magic setelah para Ranger membuktikan kesungguhan mereka dalam bertarung melawan kejahatan.

Ketika mengaktifkan mode ini, para Ranger menggunakan jubah khusus dengan desain yang sangat cool. Selain itu, mereka menggunakan tongkat khusus bernama Mystic Lion Staff yang memberi mereka kemampuan baru.

0 Response to "10 “Power Up” yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel