10 Aktor Pemeran Joker yang Paling Keren dalam Cerita Batman


Bagi penggemar cerita Batman, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan musuh gila bernama Joker. Berbeda dengan kebanyakan musuh, Joker sangatlah unik dan suka membuat aksi gila tanpa motif yang jelas. Karena itulah, Joker seringkali membuat Batman kewalahan.

Joker seringkali muncul dalam berbagai film atau acara TV Batman, baik itu serial animasi ataupun live-action. Meskipun karakter Joker sangat kompleks, beberapa aktor di bawah ini mampu membawakan peran Joker dengan sangat mengesankan bagi para fans.

Siapa sajakah mereka? Yuk, temukan jawabannya langsung di bawah ini!

10. Michael Emerson 

Michael Emerson merupakan aktor terkenal yang sering berperan sebagai karakter antagonis. Sebagai contoh, dia sempat memainkan peran sebagai pembunuh berantai bernama Hinks dalam filim The Practice dan ahli okultisme Dr. Leland Townsen dalam film Evil.

Emerson mendapatkan peran sebagai pengisi suara Joker dalam cerita The Dark Knight Returns Duology. Suaranya yang khas sebagai villain mampu merefleksikan karakter Joker dengan baik. Selain itu, dia mampu menunjukkan sisi sadis Joker dalam beraksi. 

9. Troy Baker 

Berbeda dengan Emerson, Troy Baker merupakan pengisi suara terkenal dalam industri game. Beberapa karakter yang pernah dia perankan contohnya adalah Snow Villiers dari Final Fantasy dan Sam Drake dari Uncharted 4.

Dalam cerita Arkham Video Game Universe, Baker mendapat kepercayaan untuk mengisi suara karakter Joker. Dengan suara yang khas dan menjiwai, Baker pun membawakan keran Joker dengan mengesankan di sepanjang game.

8. Zach Galifianakis

Setelah berperan dalam film trilogi Hangover, Zack Galifianakis semakin dikenal publik. Selain berkiprah di dunia akting, Galifianakis merupakan seorang pembawa acara berpengalaman. Ia sempat mendapat kesempatan untuk mewawancarai Barack Obama.

Dalam The Lego Batman Movie, Galifianakis bertugas untuk mengisi suara karakter Joker. Tidak seperti karakter Joker dalam film atau media lain, Galifinakais membawakan Joker dengan gaya humor dan menyenangkan sehingga ia bisa membuat penonton tertawa. 

7. John DiMaggio

John DiMaggio seringkali muncul sebagai cameo dalam berbagai film live-action. Namun, ia lebih menyukai profesinya sebagai pengisi suara. Sebagai contoh, DiMaggio mampu mengisi para karakter Johnny Bravo dan Rick & Morty dengan sangat mengesankan.

DiMaggio mendapat peran Joker dalam film animasi Batman: Under The Red Hood. Jika Joker normalnya mempunyai tawa melengking bernada tinggi, DiMaggio menawarkan sisi yang berbeda dengan suaranya yang dalam. 

6. Cameron Monaghan

Cameron Monaghan telah memulai kariernya sebagai aktor sejak ia masih berusia 9 tahun. Salah satu perannya yang paling ikonik adalah Ian Gallagher dalam cerita Shameless. Selain itu, ia sangat terkenal di kalangan fans DC berkat perannya sebagai Joker dalam cerita Gotham.

Monaghan memainkan dua peran yang berbeda, yaitu sebagai Jerome dan Jeremiah sehingga dia mampu menampilkan versi Joker yang unik dan berbeda. Selain itu, aktingnya sangat memukau sehingga banyak fans yang menyukainya.  

5. Cesar Romero 

Cesar Romero merupakan salah satu aktor terkenal dari era 60’an yang telah memainkan lebih dari 300 film dan acara TV. Selain itu, dia termasuk aktor pemeran Joker yang sangat legendaris bagi penggemar cerita Batman.

Joker yang diperankan oleh Romero menampilkan kepribadian yang sangat kacau. Ia tidak ragu-ragu untuk melakukan hal-hal absurd sekaligus berbahaya. Selain itu, dia mempunyai senjata canggih sekaligus unik, seperti Joke Flower

4. Joaquin Phoenix

Joaquin Phoenix adalah salah satu aktor yang sangat sukses dan terkenal di abad 21. Ia telah memenangkan penghargaan Oscar sebanyak empat kali. Terlepas dari kariernya sebagai aktor, Phoenix juga merupakan seorang aktivis pecinta hewan.

Sebagai karakter utama dalam film Joker, Phoenix mampu menampilkan sisi berbeda dari Joker. Ia memang tidak bertarung melawan Batman, tetapi dia bertarung melawan “iblis” yang ada dalam dirinya. Ia mampu membawakan berbagai momen emosional dengan penuh penghayatan. 

3. Jack Nicholson

Jack Nicholson termasuk salah satu aktor yang sangat sukses di dunia. Ia memang sering terlibat dalam film-film romantis, tetapi ia dikenal oleh para penggemar berkat perannya sebagai karakter antagonis atau anti-hero.

Karena itulah, Jack Nicholson tidak terlalu kesulitan saat dia memainkan peran Joker dalam film Batman pada tahun 1989. Ia menampilkan tawa yang khas beserta dialog yang menarik. Tak hanya itu, ia mampu menampilkan senyum jahat khas Joker yang membuatnya jadi tak terlupakan.

2. Mark Hamill 

Dalam cerita Star Wars, Mark Hamill memainkan peran yang sangat ikonik sebagai Luke Skywalker. Namun, dia merupakan Joker yang sangat ikonik dan dicintai fans. Hal itu terbukti dari kontribusinya dalam berbagai film animasi, acara TV, dan video game Batman.

Sebagai pengisi suara dari Joer, Mark Hamill mampu membuat alur cerita menjadi lebih menegangkan. Ia mempunyai tawa sekaligus teriakan yang sangat khas hingga ia mampu bikin merinding penontonnya. Karena itulah, ia termasuk Joker yang paling disukai fans. 

1. Heath Ledger

Sama seperti Joaquin Phoenix, Heath Ledger termasuk aktor sukses yang memenangkan piala Oscar berkat perannya sebagai Joker dalam film The Dark Knight. Selain itu, dia merupakan Joker yang paling keren dan dicintai oleh fans berkat aktingnya yang sangat memukau.

Bisa dibilang, Heath Ledger memerankan karakter Joker dengan sempurna. Dia mampu menunjukkan sisi gila dari Joker yang tidak bisa diprediksi. Sebagai contoh, dia tidak ragu-ragu untuk membakar rumah sakit atau membuat kekacauan lain di kota Gotham.

0 Response to "10 Aktor Pemeran Joker yang Paling Keren dalam Cerita Batman "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel