10 Alat dan Senjata Ninja yang Paling Umum dalam Cerita Naruto


Dalam menjalankan misi yang berbahaya, seorang ninja perlu melengkapi diri mereka dengan berbagai alat atau persenjataan yang berguna untuk pertarungan. Dengan cara itu, mereka bisa bertahan dalam pertempuran antar ninja yang sangat berbahaya.

Dari sekian banyaknya senjata yang muncul dalam cerita Naruto, kali ini MogiMogy ingin membahas daftar alat atau senjata ninja yang paling sering digunakan oleh para ninja. Cek langsung aja ulasannya berikut ini!

10. Benang Kawat

Sesuai namanya, benang ini terbuat dari kawat yang kuat dan berguna sebagai senjata pendukung. Para ninja bisa menggunakan kawat ini untuk berbagai tujuan, seperti perangkap untuk menahan musuh.

Selain itu, benang kawat ini bisa dikombinasikan dengan senjata dalam pertarungan. Karena itulah, alat atau senjata ini sangat sering muncul dalam cerita Naruto.

9. Senbon

Berbeda dengan senjata sebelumnya, senbon merupakan jarum yang multifungsi dalam pertempuran ninja. Jarum tersebut bisa digunakan untuk keperluan medis, seperti teknik akupuntur. Selain itu, jarum senbon bisa difungsikan sebagai senjata yang mematikan.

Para ninja bisa melapisi senbon dengan racun yang bisa melumpuhkan hingga membunuh lawan. Selain itu, ukuran dari senbon cukup kecil hingga serangan jarum tersebut lumayan sulit untuk dihindari.

8. Bom Asap

Dalam situasi tertentu, seorang ninja terkadang berhadapan dengan musuh yang terlalu kuat. Oleh karena itulah, melarikan diri adalah opsi terbaik yang bisa mereka pilih agar mereka bisa selamat dari kematian.

Untuk itulah, para ninja perlu menyiapkan bom asap yang sangat berguna dalam situasi semacam itu. Sesuai namanya, bom tersebut mampu mengeluarkan asap tebal yang bisa mengaburkan pandangan musuh hingga memberi celah bagi ninja untuk melarikan diri. 

7. Gulungan Ninja 

Gulungan ninja adalah salah satu alat pendukung yang sangat sering muncul dalam cerita. Gulungan tersebut mempunyai fungsi yang sangat menarik karena para ninja bisa menyimpan berbagai senjata atau item lain di dalam gulungan tersebut.

Selain itu, gulungan tersebut sangat praktis dan gampang dibawa ke berbagai tempat. Ketika berada di tengah pertarungan serius, para ninja bisa memanggil senjata yang telah tersegel ke dalam gulungan tersebut. 

6. Kertas Peledak

Kertas peledak merupakan salah satu senjata yang sangat berguna di medan tempur. Sesuai namanya, kertas tersebut telah ditandai dengan segel khusus yang bisa menciptakan efek ledakan yang kuat.

Apabila seorang ninja mempunyai taktik yang cerdas, mereka bisa menggunakan kertas peledak dalam jumlah besar. Efeknya, ledakan yang dihasilkan akan jauh lebih besar dan berpotensi untuk merenggut nyawa musuhnya. 

5. Pisau Chakra

Pisau chakra adalah salah satu opsi senjata yang bisa digunakan oleh ninja dalam pertempuran. Salah satu pengguna pisau chakra yang paling terkenal adalah Asuma Sarutobi. Dia mampu menggunakan senjata itu dengan sangat terampil.

Sesuai namanya, pisau ini bisa dialiri dengan chakra pengguna. Efeknya, daya serangan pisau tersebut jadi lebih kuat. Meskipun demikian, seorang ninja perlu menguasai kontrol chakra yang bagus agar bisa memanfaatkan pisau chakra dengan maksimal.

4. Ikat Kepala Ninja

Ikat kepala ninja memang bukanlah senjata, tetapi ikat kepala tersebut adalah sebuah kebanggaan seorang ninja. Bisa dibilang, ikat kepala tersebut adalah tradisi yang sangat sakral sebagai seorang ninja.

Ikat kepala ninja terbuat dari kain dan metal yang mempunyai lambang dari desa para ninja. Meskipun demikian, banyak ninja yang tidak menggunakan ikat kepala tersebut dengan benar dan hanya menjadikannya sebagai aksesoris. 

3. Pedang

Pedang merupakan salah satu senjata yang sangat populer dalam cerita Naruto. Ada banyak ninja terkenal yang menggunakan pedang sebagai senjata utama mereka dalam bertarung, khususnya ninja pedang dari Kirigakure.

Para ninja pedang tersebut memegang pedang terkenal yang memiliki kemampuan unik dan spesial. Selain ninja pedang Kirigakure, Sasuke dan Killer B termasuk ninja yang sangat terampil dalam memanfaatkan pedang.

2. Shuriken

Shuriken bisa dikatakan sebagai senjata yang wajib dimiliki oleh seorang ninja. Senjata tersebut sangat praktis untuk dibawa. Selain itu, senjata tersebut mempunyai banyak kegunaan dalam pertempuran jarak jauh.

Para ninja juga bisa memanfaatkan shuriken sebagai distraksi bagi musuh. Dengan cara tersebut, pertahanan musuh menjadi lengah untuk sesaat dan menjadi rentan untuk diserang. Menariknya, senjata ini mempunyai variasi bentuk lain, seperti Fuma Shuriken dan Manji.

1. Kunai

Sama seperti shuriken, kunai merupakan salah satu senjata yang paling populer dalam cerita Naruto. Selain itu, kunai bisa dibilang sebagai senjata wajib bagi ninja karena senjata tersebut sangat berguna dalam pertempuran jarak dekat dan jauh.

Para ninja bisa memanfaatkan kunai untuk menyerang lawan atau melindungi diri dari serangan lawan. Selain itu, kunai tersebut bisa dilemparkan ke arah lawan atau dikombinasikan dengan senjata lain, seperti kertas peledak.  

0 Response to "10 Alat dan Senjata Ninja yang Paling Umum dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel