10 Ninja Konoha yang Mempunyai Kekuatan Selevel Hokage


Sebagai pemimpin dari desa Konoha, Hokage merupakan ninja yang sangat disegani dan mempunyai kekuatan untuk melindungi desa. Tak hanya itu, seorang Hokage perlu mempunyai skill kepemimpinan yang hebat dalam menentukan arah kebijakan yang terbaik bagi desa.

Di sepanjang cerita Naruto, ada beberapa ninja dari Konoha yang memiliki kekuatan selevel dengan Hokage. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya langsung berikut ini!

10. Sakura Haruno

Meskipun awalnya dianggap sebagai beban, Sakura Haruno berhasil membuktikan bahwa dirinya adalah kunoichi yang hebat. Ia pun belajar dengan tekun di bawah arahan langsung Tsunade sehingga dia sangat ahli di bidang medis.

Tak hanya itu, Sakura mampu menggunakan berbagai jutsu tingkat tinggi seperti gurunya. Hal itu terlihat jelas selama ia bertarung bersama Naruto dan Sasuke dalam Perang Dunia Shinobi Keempat. Bisa dibilang, keahlian bertarung Sakura saat ini selevel dengan Tsunade. 

9. Fugaku Uchiha

Fugaku Uchiha merupakan mantan pemimpin klan Uchiha sekaligus ayah dari Itachi dan Sasuke. Ia sempat bertugas sebagai kepala kepolisian di Konoha. Meskipun kekuatannya tidak diperlihatkan secara penuh, Fugaku termasuk ninja yang kuat.

Salah satu bukti dari kehebatan Fugaku adalah dia dulu dianggap sebagai kandidat yang kuat untuk menjadi Hokage Keempat. Sayangnya, dia gagal mendapatkan gelar tersebut karena dia kalah dengan Minato yang lebih hebat darinya. 

8. Orochimaru   

Sejak muda, Orochimaru dikenal sebagai ninja yang sangat jenius hingga dia mampu membuat Hiruzen terkagum-kagum. Selain itu, Orochimaru merupakan salah satu Sanin legendaris dari Konoha yang selevel dengan Jiraiya dan Tsunade.

Jika Orochimaru tidak menyimpang dari ajaran gurunya, ia mungkin bisa menjadi Hokage yang hebat. Meskipun Orochimaru sempat menjadi musuh bagi Konoha, ia kini telah berubah dan menyadari seluruh kesalahannya di masa lalu. 

7. Danzo

Danzo merupakan rival utama dari Hiruzen yang sangat terobsesi dengan gelar Hokage. Berbeda dengan Hiruzen yang berhati lembut, Danzo sangatlah keras dan tak kenal ampun. Karena itulah, dia dibenci oleh banyak orang.

Uniknya, Danzo sempat menjadi Hokage dalam waktu singkat ketika Tsunade sedang koma. Dari segi kekuatan, Danzo memang sangat cocok untuk menjadi Hokage. Namun, dia bukanlah pemimpin yang baik bagi desa karena dia memiliki hati yang dingin. 

6. Obito Uchiha

Obito Uchiha merupakan salah satu teman akrab Kakashi sekaligus murid dari Minato. Ia dulu mempunyai karakteristik yang sangat mirip dengan Naruto. Ia adalah ninja yang penuh semangat dan bercita-cita untuk menjadi Hokage.

Dengan kekuatan yang ia miliki, Obito sebenarnya mampu menjadi seorang Hokage. Namun, cita-cita tersebut sayangnya tidak pernah terwujud karena ia mengalami tragedi yang sangat pahit dan menyakitkan sehingga dia jatuh ke jalan yang salah. 

5. Itachi Uchiha

Sama seperti Orochimaru, Itachi termasuk ninja Konoha yang sangat jenius dan mencintai desa. Di usianya yang masih muda, Itachi mampu bergabung menjadi pasukan Anbu berkat keahlian bertarungnya yang mengesankan.

Sayangnya, Itachi mendapatkan misi yang sangat sulit demi menjaga perdamaian desa hingga dia rela dicap sebagai ninja kriminal. Andai saja klan Uchiha tidak memberontak, Itachi bisa hidup tenang di Konoha dan ia mempunyai potensi besar untuk menyandang gelar sebagai Hokage. 

4. Might Guy

Terlepas dari sifatnya yang konyol dan lebay, Might Guy adalah salah satu ninja terkuat Konoha pada masanya. Ia merupakan ahli taijutsu yang sangat hebat dalam menggunakan Hachimon. Selain itu, Might Guy adalah salah satu rival terberat Kakashi. 

Level kekuatan Might Guy bisa dibilang setara dengan Hokage, apalagi saat dia mengaktifkan gerbang kedelapan. Ia bahkan mendapat pengakuan dari Madara selama Perang Dunia Shinobi Keempat. 

3. Jiraiya 

Jiraiya mungkin bisa dikatakan sebagai kandidat yang sangat pas untuk menggantikan posisi Hiruzen sebagai Hokage. Ia merupakan ninja yang sangat kuat dan terampil dalam menggunakan berbagai jutsu.

Akan tetapi, Jiraiya lebih memilih untuk berkelana dan hidup bebas daripada memimpin desa. Oleh karena itu, ia mendukung penuh Tsunade untuk menjadi Hokage Kelima setelah Hiruzen tewas dalam pertarungan. 

2. Madara Uchiha

Madara Uchiha merupakan rival abadi dari Hashirama sekaligus salah satu pendiri dari desa Konoha. Dalam hal kekuatan, Madara memang selevel dengan Hashirama. Selain itu, dia termasuk kandidat yang kuat untuk menjadi Hokage pada masa awal berdirinya Konoha.

Madara menolak posisi tersebut karena Hashirama adalah orang yang paling tepat untuk mengisi posisi tersebut. Meskipun mereka sempat berdamai, Madara pun memberontak hingga Hashirama terpaksa harus menghabisi Madara untuk kebaikan Konoha.   

1. Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha merupakan rival dari Naruto yang sangat mirip dengan Madara Uchiha. Hanya saja, Sasuke berhasil disadarkan oleh Naruto sehingga dia bisa berubah ke jalan yang benar. Ia pun mendukung penuh Naruto sebagai Hokage demi kepentingan desa.

Dalam hal kekuatan, Sasuke sebenarnya sangat cocok untuk menjadi Hokage. Namun, rekam jejaknya sebagai ninja kriminal tidak bisa dihapuskan. Selain itu, Naruto lebih pantas menduduki posisi Hokage karena dia dianggap sebagai pahlawan bagi desa dan dunia shinobi.  

0 Response to "10 Ninja Konoha yang Mempunyai Kekuatan Selevel Hokage"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel