10 Karakter dengan Masa Lalu yang Paling Menyedihkan dalam Cerita Naruto


Dalam cerita Naruto, ada banyak karakter yang mempunyai kilas balik atau masa lalu pahit dan menyedihkan. Sebagai contoh, mereka harus kehilangan orang yang mereka sayangi dalam pertempuran atau mendapat diskriminasi dari perlakuan orang-orang di sekitarnya.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar karakter dengan masa lalu yang pahit dalam cerita Naruto. Yuk, langsung kita bahas aja!

10. Haku

Haku pada dasarnya adalah seorang ninja yang hati baik sekaligus loyal. Berkat latihan yang diberikan oleh Zabuza, Haku mempunyai keahilan bertarung yang setara dengan level Anbu meskipun usianya masih sangat muda.

Selain itu, Haku mempunyai masa lalu yang sangat menyedihkan. Ia berasal dari desa kecil yang sangat membenci para pengguna Kekkei Genkai. Sebagai pemilik kekuatan tersebut, Haku pun dikucilkan dan terasing hingga dia ditemukan oleh Zabuza.

9. Neji Hyuga

Sebelum bertemu dengan Naruto, Neji merupakan ninja yang arogan dan mementingkan dirinya sendiri. Ia dulu sangat membenci takdirnya karena terlahir dari keluarga cabang klan Hyuga. Selain itu, dia mempunyai tanda kutukan yang ada di dahinya.  

Hal itulah yang membuat Neji tumbuh menjadi sosok yang keras, apalagi ayahnya mati saat mengemban misi untuk melindungi pemimpin klan Hyuga. Namun, sifat Neji perlaha berubah setelah dia bertarung melawan Naruto dan diceramahi olehnya. 

8. Tsunade

Sebelum mengemban tugas sebagai Hokage Kelima, Tsunade sempat berhenti menjadi shinobi dan memutuskan untuk hidup bebas. Ia mengalami pengalaman traumatis setelah dia kehilangan kedua orang yang sangat ia sayangi dalam pertempuran.

Pertama, ia kehilangan adik yang sangat dia sayangi dalam Perang Dunia Ninja Kedua. Setelah itu, dia kehilangan kekasihnya yang terluka parah di medan pertempuran. Ironisnya, kedua orang yang disayangi Tsunade mempunyai keinginan kuat untuk menjadi Hokage.

7. Kakashi Hatake

Sama seperti Tsunade, Kakashi juga telah kehilangan banyak hal di sepanjang perjalanannya sebagai shinobi. Ayahnya mati bunuh diri akibat depresi karena dianggap sebagai ninja yang gagal dalam menjalankan misi.

Kemudian, Kakashi gagal menyelamatkan Obito beserta Rin yang gugur dalam peperangan. Setelah itu, Minato pun tewas dalam pertempuran saat melindungi desa dari serangan Kyubi. Meskipun ia telah melalui masa pahit, Kakashi tetap terus melangkah maju dan selalu terlihat tegar.

6. Obito Uchiha

Obito Uchiha merupakan salah satu teman Kakashi yang sangat baik hati. Dalam Perang Dunia Ninja Ketiga, Obito sempat dinyatakan tewas setelah terkena reruntuhan. Namun, dia berhasil selamat dan bertahan hidup berkat bantuan dari Madara dan Zetsu Putih.

Obito sempat berniat kembali ke desa untuk menemui Rin dan Kakashi. Namun, Obito malah mengalami tragedi mengerikan saat dia melihat Kakashi membunuh Rin tepat di kedua matanya. Hal itu membuat Obito menjadi jahat dan benci dengan dunia.

5. Gaara 

Karena terlahir sebagai jinchuriki dari Ekor Satu, Gaara pun mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari orang-orang di sekelilingnya. Ketika dia mencoba untuk berteman, dia malah dikucilkan.

Tidak hanya itu, ayahnya pun berniat untuk membunuh Gaara karena dia mengira Gaara tidak bisa mengontrol kekuatannya. Meskipun Gaara tumbuh dengan dendam dan kebencian, ia akhirnya bisa berubah berkat kata-kata dari Naruto.

4. Itachi Uchiha

Itachi merupakan salah satu ninja yang hebat dari desa Konoha. Di usianya yang masih muda, Itachi telah bergabung ke dalam pasukan Anbu. Namun, Itachi mendapatkan misi yang sangat berat demi menjaga perdamaian desa.

Untuk mencegah pemberontakan klan Uchiha, Itachi pun terpaksa membunuh seluruh anggota klan dengan kedua tangannya sendiri. Ia harus rela menanggung dosa dan dicap sebagai ninja kriminal oleh orang-orang di desa.

3. Sasuke Uchiha

Melihat kakaknya membunuh seluruh anggota klan, Sasuke pun mengalami tekanan mental sekaligus pengalaman traumatis yang sangat pedih. Tanpa tahu kebenarannya, Sasuke pun tumbuh menjadi ninja yang penuh kebencian dan terobsesi dengan balas dendam.

Meskipun demikian, Sasuke pada akhirnya mengetahui kebenaran tersebut setelah dia membunuh kakaknya. Ia sempat melimpahkan kebencian itu terhadap desa Konoha karena dia merasa tidak terima dengan semua hal itu. 

2. Nagato

Selama Perang Dunia Ninja Kedua, Amegakure menjadi medan perang yang membuat banyak orang-orang tak bersalah menjadi korban. Salah satunya adalah kedua orang Nagato. Melihat kedua orang tuanya dibunuh, Nagato tanpa diduga berhasil membangkitkan kekuatan mata Rinnegan.

Setelah bertemu dengan Konan dan Yahiko, Nagato pun menemukan kebahagiaan baru. Mereka bertiga pun sempat dilatih oleh Jiraiya. Namun, tragedi kembali terulang ketika Nagato melihat Yahiko terbunuh saat mereka berusaha untuk menciptakan perdamaian di dunia ninja.

1. Naruto Uzumaki

Sebagai karakter utama dalam cerita, Naruto telah melalui banyak pengalaman pahit. Ia terlahir sebagai yatim piatu karena kedua orang tuanya terbunuh saat melindungi desa dari serangan Kyubi. Karena itulah, Naruto sejak kecil merasa kesepian.

Beban Naruto bertambah pahit karena Kyubi tersegel di dalam dirinya. Hal itu membuat seluruh orang di desa menjauhinya. Namun, Naruto mempunyai sifat yang pantang menyerah sehingga dia mampu melewati masa-masa sulit hingga dia kini diakui oleh orang-orang di seluruh dunia ninja.

0 Response to "10 Karakter dengan Masa Lalu yang Paling Menyedihkan dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel