10 Pengguna Sage Mode yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto


Sage Mode merupakan salah satu teknik menarik yang muncul dalam cerita Naruto. Teknik ini memungkinkan penggunanya untuk menyerap senjutsu alias energi alam yang dapat meningkatkan kekuatan fisik sekaligus teknik penggunanya dalam bertarung.


Di sepanjang cerita, ada beberapa pengguna Sage Mode yang sangat terkenal. Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin membahas daftar pengguna Sage Mode terkuat. Yuk, langsung kita bahas aja!


10. Shima



Shima merupakan salah satu katak tetua dari gunung Myoboku. Sama seperti suaminya yang bernama Fukasaku, Shima mampu menggunakan Sage Mode tanpa mengalami kesulitan dalam pertempuran.


Bersama Fukasaku, Shima sempat membantu Jiraiya dalam pertempuran melawan Pain di Amegakure. Dia dan Fukasaku mampu mengeluarkan teknik genjutsu yang sangat kuat untuk menjebak salah satu Pain.


9. Gamakichi



Gamakichi merupakan salah satu katak penghuni gunung Myoboku sekaligus hewan kuchiyose pribadi Naruto yang sering dipanggil dalam situasi genting. Katak ini sangat kuat dan dia ternyata juga menguasai Sage Mode.


Meskipun proses Gamakichi mendapatkan Sage Mode tidak dijelaskan lebih lanjut, ia sering memperlihatkan bentuk Sage dalam beberapa kesempatan. Dengan adanya Gamakichi, Naruto jadi lebih terbantu dalam pertempuran. Contohnya adalah pada saat Perang Dunia Ninja Keempat.


8. Jugo



Jugo merupakan mantan subjek eksperimen Orochimaru yang memiliki kekuatan kekkei genkai yang menarik. Semua anggota klan Jugo memiliki kemampuan untuk menyerap energi alam secara pasif dan memasuki bentuk yang mirip dengan Sage Mode.


Meskipun kemampuan itu memberi Jugo kekuatan besar, sayangnya Jugo tidak mampu mengontrol kekuatan itu dan dia akan lepas kendali. Yang jelas, kekuatan Jugo saat berada dalam bentuk Sage akan meningkat berkali-lali lipat.


7. White Snake Sage



White Snake Sage merupakan pemimpin dari para ular yang menghuni Gua Ryuchi. Selain ahli dalam menggunakan Sage Mode, petapa ular ini juga mengajari siapapun untuk menggunakan Sage Mode melalui beberapa latihan.


White Snake Sage akan menginjeksi energi alam kepada muridnya lewat taringnya. Meskipun tak banyak info tentang kekuatan sejati dari petapa ular ini, dia bisa dipastikan sangat kuat dan tangguh. Kabuto adalah salah satu muridnya yang berhasil mempelajari Sage Mode darinya.


6. Fukasaku



Pengguna Sage Mode terkuat berikutnya adalah Fukasaku. Dia juga merupakan katak tetua dari gunung Myoboku sekaligus guru dari Jiraiya. Ketika Jiraiya tersesat ke gunung Myoboku, Fukasaku mengajarinya cara untuk menggunakan Sage Mode.


Seperti Shima, Fukasaku juga sangat ahli dalam menggunakan Sage Mode dan teknik genjutsu. Mereka berdua mampu mengeluarkan teknik Demonic Illusion: Toad Confrontation Chant untuk menjebak musuhnya. Kemampuan itu dia perlihatkan saat membantu Jiraiya melawan Pain.


5. Jiraiya



Jiraiya merupakan salah satu Sannin legendaris dari desa Konoha yang sangat kuat. Dia sangat ahli dalam menggunakan Sage Mode dan memiliki hubungan yang baik dengan para katak penghuni gunung Myoboku. Dia berlatih Sage Mode di bawah arahan Fukasaku.


Sayangnya, bentuk Sage Mode milik Jiraiya tidaklah sempurna. Saat menggunakan Sage Mode, wajah Jiraiya sekilas terlihat mirip dengan wajah katak. Meskipun demikian, Sage Mode meningkatkan kekuatan bertarung Jiraiya dengan sangat drastis.


4. Kabuto Yakushi




Kabuto Yakushi adalah salah satu bawahan Orochimaru sekaligus musuh yang berperan besar dalam cerita Naruto. Bersama dengan Obito, Kabuto menjadi musuh bagi para Aliansi Ninja karena dia mengendalikan ninja edo tensei dari balik layar.


Kabuto jadi sangat mengerikan setelah dia berlatih bersama White Snake Sage dan berhasil menguasai Sage Mode. Penampilannya jadi lebih mirip seperti ular. Selain itu, Kabuto mampu menyerap kekkei genkai dari subjek eksperimen Orochimaru yang meningkatkan kekuatannya dengan sangat drastis.


3. Minato Namikaze



Minato Namikaze adalah ayah dari Naruto sekaligus Hokage Keempat yang dikenal sebagai Si Kilat Kuning dari Konoha. Minato sangat ahli menggunakan Hiraishin no Jutsu dalam pertarungan. Selain itu, Minato adalah pencipta dari jutsu Rasengan.


Minato juga termasuk ninja yang mampu menggunakan Sage Mode. Dia sempat menunjukkan kekuatan Sage selama Perang Dunia Ninja Keempat ketika dia dibangkitkan dalam bentuk edo tensei. Bentuk Sage Minato juga terlihat sempurna dan ditandai dengan fragmen kuning di sekitar matanya.


2. Hashirama Senju 



Hashirama Senju merupakan ninja legendaris sekaligus Hokage Pertama desa Konoha yang sangat kuat. Dia terkenal karena memiliki jutsu kayu alias mokuton yang khas. Selain itu, kekuatannya pun setara dengan Madara Uchiha.


Selain mengandalkan elemen kayu, Hashirama juga menggunakan kekuatan Sage Mode dalam pertarungan. Ketika mengaktifkan bentuk Sage, tanda hitam akan muncul di sekitar mata dan dahi Hashirama. Dengan Sage Mode, serangan Hashirama menjadi jauh lebih mengerikan.


1. Naruto Uzumaki



Tak bisa dipungkiri bahwa Naruto adalah pengguna Sage Mode terkuat di sepanjang seri. Dia berlatih untuk menguasai Sage Mode di bawah arahan Fukasaku. Dia pertama kali memanfaatkan Sage Mode saat melawan Pain yang menyerang Konoha.


Kekuatan Sage Mode Naruto jadi lebih kuat setelah dia menggabungkannya dengan kekuatan Kurama. Nggak berhenti di situ, Naruto pun jadi lebih mengerikan setelah dia menerima sebagian kekuatan dari Rikudo Sennin. Berkat itu, Naruto mampu mengakses bentuk Six Paths Sage Mode yang meningkatkan kekuatannya ke level yang lebih tinggi.

0 Response to "10 Pengguna Sage Mode yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel