Semua Arc Filler yang Muncul dalam Anime One Piece


One Piece merupakan manga dan anime Jepang yang memiliki alur cerita yang sangat panjang. Dalam versi animenya, ada beberapa arc filler yang dijadikan selingan dari cerita utama. Meskipun sebagian besar arc filler itu membosankan, beberapa cerita filler One Piece ada juga yang seru dan menarik.


Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut tentang daftar arc filler yang muncul dalam cerita One Piece. Yuk, langsung kita bahas aja!


1. The Warship Island: Episode 54-61



Arc tentang Warship Island alias Pulau Kapal Perang adalah arc pertama yang muncul dalam anime One Piece. Arc ini mengambil timeline setelah East Blue Saga berakhir dan sebelum Luffy dkk memasuki Grand Line.


Dalam arc ini, bajak laut SHP bertemu dengan seorang perempuan bernama Apis yang terombang-ambing di lautan. Saat itu, dia tengah melarikan diri dari kapal angkatan laut yang tertarik dengan seekor naga yang lupa ingatan. Kru SHP pun membantu Apis untuk menemukan rumah dari naga itu dan melindunginya dari musuh.


2. Post-Alabasta: Episode 131-135



Arc filler kedua dalam cerita One Piece adalah Post-Alabasta yang berlangsung setelah kru SHP berpisah dengan Vivi di Alabasta. Cerita dari arc ini cukup menarik karena setiap episode memiliki jalan ceritanya masing-masing.


Cerita dari setiap episode berfokus pada semua anggota SHP saat itu, kecuali Luffy dan Robin. Yang menarik, cerita dari episode tersebut memiliki kaitan erat dengan masa lalu sekaligus impian mereka di masa depan.


3. Goat Island: Episode 136-138



Arc filler kali ini masih berlangsung setelah arc Alabasta. Cerita dari arc ini cukup lucu dan berfokus pada seorang kakek tua yang tinggal di Pulau Kambing dan menghindari kejaran angkatan laut.


Selain itu, kru SHP melakukan aksi konyol dalam arc ini dengan memainkan taruhan melawan kakek tua. Karena kakek tua itu selalu menang, kapal mereka terpaksa ditahan dan mereka harus melayani apa yang diminta kakek tua itu.


4. Ruluka Island: Episode 139-143 



Dalam arc ini, Luffy dan kawan-kawan singgah di sebuah pulau bernama Ruluka setelah mereka dikejar-kejar angkatan laut. Pulau tersebut dipimpin oleh seorang walikota kejam yang memungut pajak tinggi kepada penduduk pulau itu.


Selain itu, cerita dari arc ini juga berfokus pada Kabut Pelangi yang sangat misterius. Konon, siapapun yang memasuki kabut itu tidak akan bisa keluar. Selain itu, cerita arc ini sedikit membingungkan karena menyinggung tentang konsep relativitas waktu.


5. G-8: Episode 196-206



G-8 mungkin bisa dibilang sebagai arc filler terpanjang dalam anime One Piece dengan total 11 episode. Arc ini berlangsung setelah arc Skypiea selesai. Setelah turun dari langit, kru SHP sialnya malah jatuh ke pangkalan angkatan laut G-8.


Pangkalan mempunyai pertahanan yang sangat kuat dan dipimpin oleh seorang marine yang sangat pintar mengatur strategi. Kru SHP cukup susah untuk mencari celah agar mereka bisa melarikan dari G-8. Hal lain yang menarik dari arc ini adalah sosok Condoriano yang sangat lucu.


6. Ocean's Dream: Episode 220-224



Cerita dari arc ini terjadi setelah Luffy dan kawan-kawan meninggalkan pulau Long Ring Long Land. Arc ini bercerita tentang hilangnya memori para kru SHP, kecuali Robin. Ingatan mereka telah dicuri oleh seekor kuda laut.


Akibat hilangnya ingatan mereka, kru SHP sempat berseteru dan terpecah belah. Untungnya masih ada Robin yang memiliki ingatan penuh. Mereka pun berusaha untuk mengembalikan seluruh ingatan yang telah dicuri.


7. Foxy's Return: Episode 225-226



Sesuai judulnya, arc ini bercerita tentang kembalinya Foxy yang sempat menjadi musuh Topi Jerami dalam permainan Davy Back Fight. Dalam arc ini, Foxy mengalami masalah yang cukup serius dan meminta bantuan Luffy.


Foxy beserta Porsche dan Hamburg diusir dari kapal mereka oleh bajak laut Kibagaero. Luffy pun akhirnya membantu Foxy untuk mengembalikan otoritasnya sebagai kapten. Namun, Foxy tetap saja menyebalkan dan berbuat licik kepada Luffy setelah ditolong.


8. Ice Hunter: Episode 326-335



Seperti cerita G-8, arc kali ini pun mempunyai episode yang cukup panjang dan berlangsung setelah arc Enies Lobby. Cerita dari Ice Hunter berfokus pada pertarungan antara Luffy melawan sekelompok pemburu bayaran yang dikenal dengan nama Accino Family.


Keluarga tersebut dipimpin oleh seorang pria bernama Don Accino yang memiliki kekuatan Netsu Netsu no Mi. Mereka telah merebut bendera Jolly Roger milik bajak laut SHP. Untuk itulah, para kru SHP berusaha untuk merebut bendera itu kembali.


9. Spa Island: Episode 382-384



Arc filler yang satu ini bercerita tentang petualangan bajak laut SHP di pulau Spa setelah mereka meninggalkan Thriller Bark. Di sana, mereka bertemu lagi dengan Foxy yang selalu memiliki rencana licik.


Rencana liburan yang tadinya menyenangkan pun berubah menjadi kacau. Foxy tertarik dengan catatan misterius milik dua bersaudara bernama Lina dan Sayo. Karena itulah, Foxy menyerang mereka berdua demi mendapatkan catatan berharga itu.


10. Little East Blue: Episode 426-429



Little East Blue merupakan arc filler sekaligus pengantar cerita film Strong World. Cerita dari arc ini agak kurang nyambung dari alur utama karena arc ini berlangsung setelah Luffy terpisah dari teman-temannya di Sabaody.


Dalam arc ini, bajak laut Topi Jerami singgah ke sebuah pulau unik bernama Little East Blue. Sesuai namanya, pulau itu adalah replika dari East Blue yang sangat unik. Pulau itu yang tadinya damai berubah menjadi kacau setelah bajak laut Amigo yang dipimpin Largo menyerang ke sana atas perintah Shiki.


11. Z's Ambition: Episode 575-578



Sesuai namanya, arc ini merupakan pengantar dari film Z yang tayang pada tahun 2012. Arc ini berlangsung tepat setelah bajak laut SHP memasuki New World dan mereka berhadapan dengan salah satu bawahan Z.


Selain itu, kru SHP bertemu dengan seorang gadis bernama Lily yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi tubuhnya. Dia diceritakan ingin menyelamatkan ayahnya yang berada dalam bahaya dan SHP pun membantunya.


12. Caesar Retrieval: Episode 626-628



Arc yang satu ini bercerita tentang Caesar Clown yang diculik oleh seseorang yang misterius. Caesar memiliki peran yang penting sebagai sandera untuk melawan Doflamingo. Karena itulah, kru SHP berusaha menyelamatkannya.


Namun, hal itu tidaklah mudah karena Luffy harus berhadapan dengan musuh yang memiliki kekuatan Peto Peto no Mi yang bisa mengontrol target di bawah perintahnya. Luffy dan Law sempat jadi korban dan mereka dipaksa bertarung satu sama lain.


13. Silver Mine: Episode 747-750



Cerita dari arc ini terjadi setelah Luffy beserta Bartolomeo meninggalkan Dressrosa. Di tengah perjalanan, mereka berdua diculik oleh Aliansi Silver Mine yang mengelola tambang raksasa dan dipaksa bekerja di sana.


Mereka berdua pun berusaha untuk melarikan diri dari tambang itu dan harus bertarung melawan para bajak laut. Selain itu, Luffy harus berhadapan dengan bos di tambang itu, yaitu Silver Mine. Pertarungan mereka berlangsung cukup sengit.


14. Marine Rookie: Episode 780-782



Marine Rookie merupakan arc filler One Piece yang berlangsung setelah Luffy dan kawan-kawan meninggalkan Zou. Di tengah perjalanan menuju teritori Big Mom, mereka kehabisan stok bahan makanan dan kelaparan.


Untuk mengisi kembali suplai makanan di kapal, mereka singgah terlebih dulu di pangkalan angkatan laut. Di sana, mereka sempat menyamar sebagai anggota marine. Namun, penyamaran mereka tetap saja terbongkar dan mereka pun dikejar-kejar oleh angkatan laut.


15. Cidre Guild: Episode 895-896



Arc filler yang terbaru dalam cerita One Piece adalah arc Cidre Guild yang menjadi pengantar dari film Stampede. Dalam arc ini, Luffy harus berhadapan dengan sekelompok pemburu bayaran yang bernama Cidre Guild.


Karena stok cola di kapal Sunny habis, Luffy sempat mampir ke pabrik cola milik Cidre Guild untuk mendapatkan persediaan cola. Di sana, ia tanpa sengaja bertemu dengan Hancock yang sedang mandi. Keduanya pun kemudian bertarung bersama melawan pemburu bayaran dari Cidre Guild. 

0 Response to "Semua Arc Filler yang Muncul dalam Anime One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel