10 Bounty Hunter yang Paling Terkenal dalam Cerita One Piece

Bounty hunter atau pemburu hadiah merupakan salah satu profesi yang cukup sering muncul dalam cerita One Piece. Mereka biasanya memburu bajak laut dan menangkap mereka agar bisa mendapatkan hadiah sesuai dengan harga buronan bajak laut yang mereka tangkap.

Meski mereka tidak terlalu mendapat sorotan dalam cerita, ada beberapa bounty hunter yang terkenal dalam cerita One Piece. Kira-kira siapa sajakah mereka? Langsung aja kita bahas berikut ini yuk!

10. Pemburu Hadiah Whiskey Peak

Whiskey Peak adalah sebuah kota di pulau Kaktus sekaligus sarang para pemburu hadiah yang bekerja untuk Baroque Works. Meskipun penduduk kota itu sangat ramah terhadap bajak laut, hal itu hanyalah kedok palsu.

Mereka akan mengadakan pesta untuk para bajak laut hingga mereka lengah. Kemudian, mereka akan mencuri semua harta benda bajak laut tersebut. Ketika kru SHP singgah ke kota tersebut, hanya Zoro yang menyadari identitas asli mereka. Ia pun bertarung sendirian dan mengalahkan 100 pemburu hadiah yang ada di sana.

9. Yosaku & Johnny

Kedua orang ini adalah pemburu hadiah yang cukup ternama di East Blue. Mereka sangat akrab dengan Zoro hingga memanggilnya sebagai aniki atau kakak. Di masa lalu, Zoro sempat menolong mereka berdua dari serangan bajak laut Dick.

Berbeda dengan Zoro yang sangat kuat, Yosaku dan Johnny tidak berani berburu mangsa yang besar karena mereka tahu batas kemampuan yang mereka punya. Mereka hanya berburu bajak laut dengan harga buronan tak terlalu besar. Selain itu, mereka juga memiliki wawasan yang cukup luas tentang informasi yang ada di lautan.

8. Daddy Masterson

Pemburu hadiah yang satu ini merupakan mantan angkatan laut yang berhenti dari jabatannya setelah ia dikalahkan oleh Yasopp dalam duel. Daddy Masterson adalah penembak jitu yang sangat hebat dan sering beroperasi di Loguetown.

Daddy menyimpan beberapa pistol untuk bertarung. Ia memiliki pergerakan yang sangat cepat. Selain itu, ia juga sering mengajak lawannya untuk berduel, seperti saat dia berduel dengan Usopp di Loguetown. Satu lagi, Daddy memiliki seorang putri bernama Carol yang menjadi alasannya berhenti dari pekerjaannya sebagai anggota marine.

7. Franky Family

Franky Family adalah sekelompok tukang bongkar kapal dan bounty hunter yang dipimpin oleh Franky. Sebelum menjadi anak buah Franky, mereka adalah para berandalan dan anak-anak jalanan yang nggak punya tujuan.

Franky memberi mereka rumah dan menganggap mereka sebagai keluarga. Sebenarnya, tujuan Franky membentuk kelompok gengster ini adalah agar dia bisa menjaga Water Seven dari ancaman para bajak laut yang punya niat jahat. Meskipun mereka tampak seperti preman, mereka sebenarnya memiliki hati yang baik.

6. Accino Family

Seluruh anggota keluarga Accino merupakan para pemburu hadiah yang profesional. Mereka dipimpin oleh seorang pria gendut bernama Don Accino yang punya kemampuan Atsu Atsu no Mi. Ia suka mengkoleksi bendera bajak laut sebagai bentuk kemenangan atas bajak laut yang mereka kalahkan.

Para anggota keluarga Accino memiliki kekuatan yang tangguh dan mereka seringkali menggunakan taktik dalam beraksi. Mereka sempat mencuri bendera bajak laut SHP dan bajak laut Phoenix. Selain itu, mereka sempat terlibat pertarungan yang sangat sengit dengan para kru SHP. Yang jelas, situasi jadi lebih menakutkan ketika Don Accino sudah turun tangan.

5. Jeet & Abdullah

Sebelum bergabung dengan bajak laut Ideo dan menjadi bawahan Luffy, Jeet dan Abdullah merupakan seorang kriminal sekaligus pemburu hadiah yang sangat liar dan berbahaya. Mereka juga cukup kuat karena mereka mampu bertempur melawan petarung lain di Colosseum.

Dalam bertarung, Jeet biasa menggunakan dua buah pedang dan Abdullah menggunakan dua buah tombak trisula. Mereka biasa bekerja sama saat menyerang lawan. Abdullah akan mengecoh lawan, sedangkan Jeet akan mengeluarkan serangan kejutan dengan sangat cepat. Mereka bisa disebut kombo yang berbahaya.

4. Jean Ango

Sama seperti Jeet dan Abdullah, Jean Ango juga merupakan seorang pemburu hadiah yang mengikuti turnamen gladiator di Colosseum untuk memperebutkan buah Mera Mera no Mi. Hanya saja, Jean Ango tidak menjadi bagian dari Armada Besar Topi Jerami.

Jean Ango memiliki urusan pribadi dengan Luffy saat di Colosseum. Ia berterima kasih kepada Luffy setelah membebaskan para tahanan Impel Down. Hal itu menjadi berkah buat Jean Ango karena ia bisa memburu para tahanan tersebut dan mendapatkan imbalan harga buronan mereka. Dari situ, kita bisa menyimpulkan bahwa Jean Ango adalah bounty hunter yang hebat.

3. Cidre Guild

Cidre Guild merupakan sekelompok pemburu hadiah di New World yang dipimpin oleh pria bernama Cidre. Kelompok ini memiliki tujuan untuk mengalahkan sekaligus memburu seluruh bajak laut yang mereka temui tanpa pandang bulu.

Mereka memiliki anggota yang sangat kuat dan mereka bertarung dengan memanfaatkan senjata yang menggunakan energi dari air karbonisasi. Selain itu, guild ini juga terdiri dari beberapa unit khusus yang memiliki spesialisasi masing-masing dalam bertarung. Yang jelas, kelompok ini bisa menjadi ancaman para bajak laut di dunia baru.

2. Daz Bones

Sebelum bergabung dengan Baroque Works, Daz Bones merupakan pemburu hadiah dari West Blue yang dikenal sebagai pembunuh berdarah dingin. Dia menguasai seni bela diri yang tangguh dan memiliki kemampuan buah iblis Supa Supa no Mi yang membuat tubuhnya menjadi senjata tajam.

Daz Bones juga memiliki kemampuan yang hebat dalam berburu mangsanya. Ia akan menghabisi lawan yang lemah terlebih dahulu sebelum melawan musuh yang kuat. Karena kemampuannya itu, Crocodie menaruh respek yang tinggi terhadap Daz Bones dan memberinya posisi yang tinggi di kelompoknya. Karakter sekuat Smoker pun mengakui bahwa Daz Bones sangat tangguh.

1. Roronoa Zoro

Bounty hunter yang paling kuat dan terkenal dalam cerita One Piece tentu saja adalah tangan kanan Luffy yang bernama Roronoa Zoro. ia merupakan pendekar pedang yang berambisi untuk mengalahkan Mihawk dan mengambil gelar pendekar pedang terkuat di dunia.

Setelah ia memulai petualangannya, Zoro malah tersesat dan tak tahu jalan pulang menuju desanya. Untuk bertahan hidup, dia pun memutuskan untuk menjadi pemburu hadiah yang mengejar bajak laut. Hingga kemudian, ia bertemu dengan Luffy dan memutuskan untuk berlayar sebagai krunya.  Zoro perlahan memiliki harga buronan mendapatkan dijuluki sebagai “Pemburu Bajak Laut”.

0 Response to "10 Bounty Hunter yang Paling Terkenal dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel