10 Senjata yang Terkuat dalam Anime Trigun

Trigun merupakan anime yang alur ceritanya dihiasi dengan adegan tembak-tembakan oleh para karakter kuat. Dalam anime tersebut, terdapat karakter yang menggunakan berbagai macam senjata keren dan mematikan.

Nah, pada kesempatan kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar senjata terkuat dalam anime Trigun.  Senjata siapa sajakah itu? Temukan jawabannya di bawah ini!

10. Stun Gun

Senjata milik agen Milly Thompson ini mungkin tidaklah mematikan, tetapi senjata ini tetap saja berbahaya. Senjata ini dipilih oleh agen Milly karena senjata ini bisa digunakan untuk melumpuhkan musuh.

Meskipun senjata ini sangat berguna, Milly bukanlah tipikal orang yang membunuh lawannya. Sebaliknya, dia menggunakan senjata ini untuk melindungi dirinya dari musuh atau orang jahat di planet Gunsmoke yang tak punya hukum.

9. Minigun

Monev adalah musuh pertama dari Gung-Ho-Gun yang dihadapi oleh Vash. Dia memiliki senjata berbahaya dan bisa dibilang gila. Ia menggunakan dua buah Minigun yang terpasang di kedua tangannya.

Mirip seperti senjata Milly, cara kerja Minigun milik Monev mirip banget seperti senapan mesin. Namun, serangan dari Monev jauh lebih mematikan. Minigun tersebut memiliki daya tembak yang sangat kuat hingga mampu menghancurkan sebuah kota.

8. Triple Barrel Machine Grenade Launcher

Gasback adalah musuh utama Vash dalam film Trigun: Badlands Rumble yang dirilis pada tahun 2010. Dia mempunyai senjata yang cukup menarik di tangan kanannya, yaitu sarung tangan dengan senapan mesin laras tiga yang bisa diganti dengan roket peluncur.

Untuk mengurangi beban di tangannya, Gasback menggunakan jet kecil pada senjata itu pada sarung tangan senjatanya. Selain memiliki serangan yang mengerikan, sarung tangan tersebut juga memiliki senjata rahasia yang bisa memancarkan energi listrik mematikan.

7. Gun Blade

Rei-Dei merupakan salah satu karakter Trigun yang cukup unik karena dia menggunakan pedang untuk bertarung. Namun, pedang milik Rei-Dei sangat spesial karena pedang itu dilengkapi dengan pistol yang memberinya keuntungan dalam pertempuran.

Rei-Dei dapat menggunakan pedang itu dalam pertempuran jarak jauh dan jarak dekat. Dia bisa menebas lawan secara langsung atau dia menembak lawan dengan pistol yang terletak di gagang pedangnya.

6. Leonof’s Puppets

Leonof adalah seorang master pengendali boneka yang sangat berbahaya. Boneka yang dia kendalikan sangat mirip dengan manusia sehingga kehadiran mereka jarang sekali disadari oleh korbannya. Selain itu, Leonof mampu mengendalikan boneka itu dari jarak jauh.

Boneka milik Leonof menyimpan berbagai macam senjata mematikan yang bisa dia gunakan untuk menyerang lawannya, mulai dari pedang hingga amunisi peluru untuk serangan jarak jauh. Yang lebih mengerikan, Leonof bisa menggunakan beberapa boneka sekaligus.

5. Saxophone

Saxophone merupakan salah satu alat musik yang menghasilkan suara merdu. Namun, senjata ini bisa diubah menjadi senjata mematikan ketika digunakan oleh Midvalley dari Gung-Ho-Gun. Saxophone tersebut dia panggil dengan nama Sylvia.

Sylvia mampu menghasilkan suara yang mematikan dan menyakiti targetnya. Selain itu, gelombang suara dari saxophone itu mampu menangkis peluru dari lawan. Berkat kemampuan itu, Midvalley jadi sulit banget buat diserang.

4. Chapel’s Cross Punisher

Chapel adalah mentor dari Nicholas Wolfwood sekaligus anggota dari Gung-Ho-Gun. Dia memiliki senjata yang namanya sama dengan milik Wolfwood, yaitu Cross Punisher. Meskipun nama senjata mereka sama, cara kerja kedua senjata itu sangat berbeda.

Punisher milik Chapel terbagi menjadi dua senapan mesin. Hal itu memberi Chapel keuntungan dalam pertempuran saat dia melawan Wolfwood. Ia bisa lebih mudah bermanuver saat menembak lawannya, berbeda dengan Wolfwood yang hanya bisa berdiri di satu tempat untuk menyerang.

3. Wolfwood’s Cross Punisher

Meskipun Cross Punisher milik Chapel memiliki keunggulan tersendiri, senjata milik Nicholas D. Wolfwood tetap saja jauh lebih kuat darinya. Senjata milik Nicholas dilengkapi dengan berbagai senjata api dengan kekuatan tembak yang mengerikan.

Senjata milik Wolfwood adalah senapan mesin dan peluncur roket. Selain itu, senjata tersebut juga memiliki sebuah poket khusus yang menyimpan pistol milik Wolfwood. Karena itulah, senjata tersebut sangat superior dan membuat Wolfwood jadi karakter yang badass dalam pertempuran.

2. .45 Colt Black Revolver

Knives adalah saudara dari Vash sekaligus antagonis utama dalam cerita Trigun. Dia memiliki senjata yang cukup sederhana, yaitu sebuah revolver hitam yang tampaknya tidak memiliki kekuatan spesial. Namun, pistol itu sengaja dirancang oleh Knives agar dia mampu mengeluarkan kekuatan aslinya.

Revolver tersebut berguna sebagai katalis untuk mengaktifkan kekuatan Angel Arms, sebuah senjata berukuran besar yang memiliki kemampuan untuk menghancurkan seluruh kota. Sayangnya, Knives hanya menunjukkan kemampuan itu sekali dalam cerita saat ia bertarung melawan Vash.

1. .45 Colt Silver Revolver

Senjata milik Vash ini pada dasarnya tak jauh beda dari senjata miliki Knives. Hanya saja, revolver milik Vash memiliki warna silver dan kemampuan revolver tersebut ditunjukkan lebih dari sekali dalam cerita sehingga senjata itu cocok menempati posisi pertama sebagai yang terkuat.

Sepanjang cerita, Vash berusaha sebisa mungkin untuk tidak menggunakan kekuatan Angel Arms miliknya karena dia tidak ingin menyakiti siapapun. Namun, banyak pihak yang mencoba untuk memaksa Vash menggunakan kemampuan itu. Meskipun begitu, Vash terpaksa menggunakan Angel Arms dalam pertempurannya melawan Knives.

0 Response to "10 Senjata yang Terkuat dalam Anime Trigun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel