15 Aliansi yang Paling Kuat dalam Cerita One Piece

Aliansi merupakan sebuah bentuk kerja sama yang melibatkan dua pihak atau lebih yang memiliki tujuan sama. Dalam dunia bajak laut, pembentukan aliansi ini merupakan hal yang biasa dan cukup menguntungkan untuk memperkuat kekuatan tempur mereka.

Namun, aliansi di dunia bajak laut seringkali berujung pengkhianatan oleh salah satu pihak. Alhasil, banyak aliansi yang hancur di tengah jalan sebelum tujuan mereka tercapai. Akan tetapi, ada juga aliansi yang sukses mencapai tujuan mereka.

Kali ini, MogiMogy ingin mengulas 15 aliansi yang terbaik dan paling kuat dalam cerita One Piece. Langsung aja yuk kita bahas bareng-bareng berikut ini!

15. Aliansi Saruyama

Meskipun aliansi ini tidaklah kuat, mereka merupakan salah satu aliansi terbaik yang muncul di One Piece. Aliansi ini dibuat oleh tiga kapten, yaitu Montblanc Cricket, Masira, dan Shoujou. Sebagai aliansi, hubungan ketiganya sangatlah kuat dan lebih mirip seperti keluarga.

Aliansi ini biasanya beroperasi di lautan untuk menemukan kapal atau benda berharga yang tenggelam di lautan. Mereka ingin membantu Cricket untuk mencari emas dan membuktikan bahwa pulau emas yang dibicarakan Norland itu memang ada. Meski sempat kehilangan harapan, mereka kembali bersemangat setelah melihat aksi Luffy di akhir arc Skypiea.

14. Aliansi Bajak Laut New Fishman – Vander Decken

Aliansi kedua kapten bajak laut manusia ikan ini sebenarnya merupakan aliansi yang sangat kuat dan berbahaya. Mereka memiliki potensi untuk mengambil alih kerajaan Ryugu dan menciptakan kekacauan di pulau Manusia Ikan.

Aliansi ini memiliki anggota yang sangat banyak yang terdiri dari manusia ikan. Sayangnya, aliansi ini hancur setelah Hody mengkhianati Decken dan berniat membunuhnya. Selain itu, Hody dan kawan-kawannya pun telah pensiun dari bajak laut karena mereka telah di penjara dan berubah menjadi tua renta efek penggunaan energi steroid.

13. Aliansi Bajak Laut Buggy – Alvida

Aliansi antara bajak laut Buggy dan bajak laut Alvida termasuk aliansi yang cukup sukses dalam perjalanannya. Alasan mereka membentuk aliansi adalah karena mereka sama-sama mengincar kepala Monkey D. Luffy yang menjadi musuh bebuyutan mereka.

Aksi kedua kapten bajak laut ini nyaris membuat Luffy tewas di panggung eksekusi saat berada di Logue Town. Untungnya, nyawa Luffy berhasil terselamatkan setelah petir ganas yang tiba-tiba menyambar panggung eksekusi. Aliansi ini semakin kuat setelah Buggy keluar dari Impel Down dan membawa tahanan level 2 yang terkenal kaut dan beringas.

12. Aliansi Bajak Laut SHP – Franky Family – Tukang Kayu Galley La

Buat kalian yang suka dengan arc Enies Lobby, kalian pasti nggak lupa dengan aliansi yang dibuat oleh bajak laut SHP dengan keluarga Franky dan Galley La Company. Meskipun mereka memiliki tujuan yang berbeda, mereka memiliki musuh yang sama untuk dihadapi, yaitu CP9 dan orang-orang pemerintah di Enies Lobby.

Bajak laut SHP berniat mengambil kembali Robin yang diculik oleh CP9, sedangkan keluarga Franky ingin menyelamatkan Franky yang juga dijadikan sandera. Tak lupa juga, Pauli dari Galley La bersama dengan Lulu dan Tilestone ikut membantu mereka di Enies Lobby. Aliansi ini telah berhasil memporakporandakan Enies Lobby yang dikenal susah untuk ditembus.

11. Aliansi Petarung Dressrosa

Setelah berhasil diselamatkan oleh Usopp dari kutukan boneka Sugar, beberapa petarung kuat yang bertarung di Gladiator jadi tahu niat busuk Doflamingo. Mereka pun bersatu dan membentuk aliansi untuk sementara waktu demi menjatuhkan tahta Doflamingo.

Para petarung tersebut ikut bertempur melawan anggota eksekutif keluarga Donquixote, contohnya seperti Cavendish, Hajrudin, Bartolomeo, Leo dari Tontatta, Ideo, Orlumbus, dan Blue Gilly. Ketika mereka bersatu, kekuatan mereka jadi tak terhentikan. Setelah pertarungan selesai, mereka bahkan mendeklarasikan diri sebagai kapten bajak laut yang berlayar di bawah bendera Topi Jerami.

10. Aliansi Bajak Laut Kid-Hawkins-On Air

Aliansi yang satu ini sebenarnya cukup mengerikan dan mereka memiliki potensi untuk bisa bertempur melawan Shanks. Mereka bertiga merupakan bagian dari Supernova sekaligus bajak laut Generasi Terburuk yang memiliki harga buronan yang tinggi.

Sayangnya, aliansi tersebut malah gagal akibat pengkhianatan Apoo yang ternyata merupakan bawahan dari Kaido. Mereka pun akhirnya terpecah belah. Kid yang tak mau tunduk dengan Kaido akhirnya di penjara, sedangkan Hawkins yang takut dengan Kaido lebih memilih untuk menjadi bawahan Kaido.

9. Aliansi Tahanan Pelarian Impel Down

Demi menyelamatkan Ace yang hendak dieksekusi, Luffy rela menerobos masuk ke Impel Down. Di tempat itu, dia bertemu dengan musuh-musuh yang dulu pernah dia kalahkan, seperti Buggy, Mr. 3, Mr.2, Mr. 1, dan Crocodile.

Selain itu, dia bertemu dengan sahabat baik Dragon yang bernama Ivankov dan  juga Jinbei. Mereka semua memiliki tujuan yang sama untuk keluar dari penjara dan berniat menuju Marineford. Karena itulah, mereka membentuk aliansi untuk sementara waktu. Aliansi ini sangat kuat dan terbukti mampu menerobos pertahanan Impel Down yang terkenal tak bisa ditembus.

8. Aliansi Bajak Laut SHP – Firetank

Aliansi terkuat berikutnya adalah aliansi yang dibentuk oleh Luffy dengan Capone Gang Bege. Meski mereka sempat saling bermusuhan, mereka pada dasarnya memiliki tujuan yang sama untuk mengalahkan Big Mom. Akan tetapi, Bege menggunakan rencana yang sangat matang dan terstruktur.

Mereka berdua menunjukkan aksinya saat pesta teh sedang berlangsung. Rencana mereka untuk menghabisi Big Mom sebenarnya sudah tepat. Hanya saja, rencana seringkali memang nggak sesuai dengan realita. Eksekusi mereka nyatanya gagal dan mereka malah diburu habis-habisan oleh bajak laut Big Mom.

7. Aliansi Bajak Laut SHP – Hearts

Aliansi antara Luffy dan Law bisa dibilang sebagai salah satu aliansi yang paling sukses sejauh ini. Mereka pertama kali membentuk aliansi saat bertemu di Punk Hazard. Tujuan dari aliansi ini adalah untuk menjatuhkan Yonko Kaido yang dikenal sebagai Raja Hewan Buas.

Untuk mencapai tujuan tersebut, mereka harus melangkah secara bertahap. Langkah awal mereka adalah menghancurkan S.A.D dan menculik Caesar Clown. Setelah itu, mereka perlu menghancurkan pabrik SMILE yang diproduksi di Dressrosa.

Law awalnya berniat membuat Doffy bertarung melawan Kaido, tetapi rencana itu berubah setelah Luffy mengalahkan Doffy. Mau nggak mau, mereka harus menghadapi kemarahan Kaido secara langsung karena mereka telah menghancurkan bisnis Kaido dengan Doflamingo.

6. Armada Bajak Laut Golden Lion

Shiki merupakan kapten dari bajak Golden Lion yang sangat legendaris. Di masa lalu, dia menganggap Roger sebagai rival terkuatnya. Selain itu, ia memimpin armada besar yang bekerja di bawah komandonya.

Shiki bersama dengan armadanya sempat berhadapan dengan Roger di lautan. Insiden pertempuran itu dikenal sebagai Edd War yang sangat bersejarah. Meskipun saat itu Roger hanya membawa satu kapal, dia tidak takut sama sekali menghadapi armada yang dipimpin Shiki.

Di tengah-tengah peperangan, tiba-tiba badai menyerang armada Shiki yang membuat sebagian besar armadanya hancur. Selain itu, Shiki juga terlibat kecelakaan yang membuat kepalanya terbentur dengan kemudi kapal.

5. Aliansi Bajak Laut-Ninja-Mink-Samurai

Aliansi kali ini merupakan pengembangan dari aliansi bajak laut SHP dan bajak laut Hearts. Ketika mereka berada di pulau Zou, mereka akhirnya menemukan kebenaran tentang sejarah suku Mink dan keluarga Kozuki.

Mereka semua sama-sama bertujuan untuk mengalahkan Kaido yang menguasai negeri Wano. Setelah tahu tujuan mereka sama, mereka kemudian membentuk aliansi. Dengan bergabungnya suku Mink dan samurai, kekuatan tempur aliansi Luffy dan Law menjadi bertambah kuat dan memperbesar kemungkinan mereka untuk mengalahkan Kaido.

Saat ini, aliansi ini bertambah kuat setelah bajak laut Kid ikut join bersama Luffy. Mereka tengah bertempur gila-gilaan melawan bajak laut Beast. Pertempuran pun tengah memasuki fase puncak dan banyak petinggi bajak laut Beast yang telah gugur, seperti Tobi Roppo dan Jack.

4. Aliansi Bajak Laut Shirohige

Shirohige merupakan salah satu bajak laut terbesar yang pernah ada dalam cerita One Piece. Selain memiliki kru yang banyak nan kuat, bajak laut Shirohige juga menjalin aliansi dengan beberapa bajak laut New World yang sangat terkenal.

Aliansi tersebut bertarung habis-habisan di peperangan Marineford untuk menyelamatkan Ace dari hukuman eksekusi. Para kapten bajak laut aliansi Shirohige adalah petarung yang kekuatannya bisa dikatakan setingkat dengan wakil admiral.

Belum lagi, Shirohige memiliki 16 komandan divisi yang memimpin 100 orang per divisi. Dengan total kru yang sangat banyak itu, tidak mengherankan jika aliansi ini disebut sebagai salah satu aliansi terkuat di dunia. Sayangnya, kekuatan aliansi ini masih belum bisa mengalahkan kekuatan Angkatan Laut dan Sichibukai.

3. Aliansi Marine – Sichibukai

Aliansi antara Marine dan Sichibukai mungkin sudah tidak asing lagi bagi penggemar One Piece. Kedua belah pihak tersebut merupakan dua dari tiga kekuatan besar di lautan yang kedudukannya setara dengan Yonko.

Pada dasarnya, kekuatan Marine sudah sangat mengerikan dengan adanya tiga admiral dan fleet admiral yang punya kekuatan overpower. Dengan adanya Sichibukai di pihak mereka, kekuatan tempur mereka menjadi lebih menakutkan dan nyaris tak bisa digoyahkan.

Hal itu bisa dibuktikan dari hasil peperangan Marineford. Meskipun aliansi Shirohige sangat kuat, mereka masih belum bisa mengalahkan keadilan yang ditegakkan oleh Angkatan Laut. Mungkin ceritanya akan berbeda apabila mereka berhadapan dengan kekuatan aliansi dua Yonko sekaligus.

2. Aliansi Roger – Marine

Salah satu hal yang sangat mengejutkan dalam cerita One Piece adalah terbentuknya aliansi antara bajak laut Roger dan anggota Marine yang dipimpin oleh Garp. Kedua kubu tersebut merupakan kubu yang saling berlawanan dan kecil kemungkinan untuk bertempur bersama.

Namun, semua itu berubah ketika mereka harus menghadapi musuh yang sangat berbahaya, yaitu Rocks D. Xebec. Untuk menghentikan rencana gila Rocks yang berniat menyerang para bangsawan, Garp meminta bantuan Roger dan mereka menjalin aliansi untuk sementara.

Berkat gabungan kekuatan Garp dan Roger, bajak laut Rocks akhirnya berhasil dikalahkan dan berimbas pada pembubaran bajak laut tersebut. Pertarungan mereka pun dikenal sebagai Insiden God Valley yang jarang diketahui oleh publik. Berdasarkan penuturan Sengoku, Rocks tewas pada insiden tersebut.

1. Aliansi Big Mom – Kaido

Aliansi antara Big Mom dengan Kaido mungkin bisa dikatakan sebagai aliansi yang paling mengerikan dalam sejarah. Mereka berdua adalah dua Yonko yang memiliki kekuasan sekaligus teritori yang luas di Dunia Baru.

Nggak cuman itu aja, mereka berdua mempunyai kru yang sangat kuat dan petinggi mereka memiliki bounty yang nominalnya sangat fantastis hingga mencapai miliaran berry. Karena itulah, kabar mengenai aliansi mereka bahkan sempat membuat Angkatan Laut ketar-ketir karena aliansi ini berpotensi untuk membuat kekacauan di seluruh dunia.

Meskipun kedua kapten telah sepakat membentuk aliansi, anak-anak Big Mom masih belum bisa menerima keputusan yang dibuat oleh Mama mereka. Selain itu, aliansi ini juga terancam gagal apabila mereka berdua berhasil dikalahkan oleh Luffy dan aliansinya.

0 Response to "15 Aliansi yang Paling Kuat dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel