10 Tipe Petarung yang Paling Sering Muncul di One Piece


Dalam cerita One Piece, terdapat banyak karakter dari berbagai lautan di seluruh dunia dengan berbagai latar belakang dan skill bertarung yang beraneka ragam. Karena itulah, ada banyak tipe kekuatan atau gaya bertarung yang bermunculan di sepanjang cerita dengan beragam keunikan masing-masing.


Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin merangkum dan beropini terkait daftar tipe petarung yang paling umum atau sering muncul di dalam cerita. Yuk, kita cek ulasannya berikut ini!


10. Pengguna Dial



Dial merupakan salah satu benda unik yang berasal dari pulau langit alias Skypiea. Benda tersebut merupakan cangkang kerang yang biasanya bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Namun, benda tersebut dapat digunakan sebagai senjata yang sangat kuat dalam pertempuran.


Para pejuang dari suku Shandia dan anak buah Enel mayoritas adalah pengguna Dial yang sangat terampil. Ada banyak pilihan jenis Dial yang bisa digunakan untuk bertarung, contohnya adalah Impact Dial, Axe Dial, Jet Dial, dan Flame Dial. Sayangnya, pengguna Dial hanya dimunculkan pada cerita arc Skypiea aja.


9. Pengguna Senjata Tertentu



Dalam dunia bajak laut, penggunaan senjata bukanlah hal yang asing lagi karena senjata sangat berguna untuk melindungi diri dari serangan lawan. Uniknya, ada berbagai senjata yang menarik dalam cerita One Piece, seperti gada, tongkat, kapak, dan sejenisnya.


Sebagai contoh, kita bisa melihat Nami yang menggunakan tongkat sihir Clima Tact yang bisa memanipulasi cuaca. Selain itu, ada Scooper Gaban dan Sentomaru yang menggunakan kapak untuk bertarung. Jangan lupa juga, ada Don Krieg yang menggunakan berbagai senjata untuk bertempur dan Kuro yang menggunakan cakar tajam!


8. Pengguna Kemampuan Khusus



Selain para pengguna senjata, ada banyak karakter One Piece yang mengandalkan kemampuan khusus mereka dalam bertarung. Salah satu yang paling menonjol adalah anggota suku Mink yang mempunyai keunggulan dalam memanfaatkan kekuatan elektro untuk meningkatkan daya serangan. Selain itu, mereka juga masih menyimpan teknik rahasia, yaitu mode Sulong.


Selain suku Mink, masih ada lagi karakter One Piece yang menggunakan skill khusus untuk bertarung tanpa mengandalkan senjata atau buah iblis. Kita ambil contoh Miss Golden Week yang mengandalkan lukisan dan teknik hipnotisnya. Selain itu, ada Kuromarimo yang menggunakan rambut kribonya untuk menyerang lawan.


7. Petarung Tangan Kosong



Meski rata-rata karakter One Piece menggunakan senjata dalam bertarung, ada sebagian karakter yang hanya mengandalkan tangan kosong alias tinjunya untuk bertempur. Mereka yang menggunakan tangan kosong ini adalah orang-orang yang sangat greget dan gak kenal takut.


Contoh utama petarung dengan tangan kosong adalah Monkey D. Garp alias kakek Luffy yang dikenal sebagai Pahlawan Angkatan Laut. Garp terkenal memiliki tinju yang sangat kuat dan membuat musuhnya ketakutan. Selain Garp, masih ada karakter lain yang murni menggunakan tangan kosong dalam bertarung, seperti Jesus Burgess, Jean Badt, Charlotte Cadenza, Charlotte Counter, dan Hajrudin.


6. Manusia Modifikasi



Manusia buatan alias hasil modifikasi merupakan salah satu tipe petarung yang sangat unik dalam cerita One Piece. Mereka tercipta berkat kejeniusan sekaligus teknologi canggih yang memadai. Ada beberapa manusia modifikasi yang terkenal di One Piece, seperti Franky yang tubuhnya dilengkapi senjata, Germa 66, dan Pacifista.


Mereka semua mempunyai tubuh yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga tubuh mereka jadi mirip robot yang canggih dan tahan banting. Para pasukan Germa bahkan terkenal sangat kuat dan tidak takut mati, apalagi anak-anak Vinsmoke yang memiliki tubuh exo-skeleton ditambah Raid Suit yang sangat canggih. Tak lupa juga, pasukan Pacifista juga mampu menembakkan laser beam yang mematikan.


5. Martial Artist/Ahli Bela Diri



Petarung yang sangat sering muncul berikutnya adalah martial artist atau pengguna seni bela diri. Dalam cerita One Piece, ada banyak jenis bela diri yang sangat unik dengan karakteristik masing-masing. Salah satu yang paling terkenal adalah Rokushiki yang digunakan oleh anggota CP9 dalam bertarung,


Selain itu, masih ada beberapa lagi seni bela diri yang terkenal di One Piece, yaitu Jao Kun Do milik Blue Gilly, Hasshoken milik Sai dan segenap pasukan Happo Navy, Okama Kenpo milik Mr. 2, dan Jio Ken milik Lao G. Para ahli bela diri ini nggak cuman asal menggunakan tangan kosong dalam bertarung, tetapi mereka memiliki gerakan atau serangan khusus dengan keunggulan tertentu.


4. Marksman/Penembak Jitu



Konsep penembak jitu alias marksman sangatlah familiar dalam cerita One Piece. Para penembak jitu memiliki keahlian menembak dengan tingkat akurasi yang sangat presisi dan mereka biasa berperan sebagai pendukung dalam pertempuran. Beberapa penembak jitu yang sangat terkenal di One Piece adalah Usopp, Yasopp, dan Van Auger.


Penembak jitu rata-rata menggunakan senjata api dalam bertarung, tetapi ada beberapa penembak jitu yang menggunakan senjata lain, seperti ketapel yang digunakan oleh Usopp dan senjata panah. Meskipun mereka sangat rentan dalam pertarungan jarak dekat, peran mereka sangat penting dalam kru karena mereka bisa melindungi kapal dari serangan musuh saat berada di lautan. 

 

3. Pendekar Pedang



Tidak semua karakter di One Piece yang menggunakan pedang bisa disebut sebagai pendekae pedang karena bisa jadi pedang hanyalah senjata pendukung dalam pertarungan. Pendekar pedang merupakan istilah bagi mereka yang menguasai seni menggunakan pedang dan mereka rata-rata memiliki ambisi untuk menjadi pendekar pedang nomor satu di dunia.


Ada banyak pendekar pedang terkenal yang muncul dalam cerita One Piece, seperti Mihawk, Roronoa Zoro, Vistan Oden dan para samurai dari negeri Wano. Mereka semua mengerti teknik berpedang dan mereka rata-rata memegang pedang berkualitas tinggi alias Meito yang sangat masyhur di dunai. Yang jelas, para pendekar pedang bukanlah orang sembarangan.


2. Pengguna Buah Iblis



Buah iblis merupakan sumber kekuatan yang paling sering muncul dalam cerita One Piece. Buah tersebut sangat misterius dan mampu memberikan kekuatan spesial kepada siapapun yang memakannya. Meski pengguna buah iblis cukup langka di awal cerita, pengguna buah iblis makin lama makin banyak dan kekuatannya semakin bervariasi.


Pengguna buah iblis terbagi menjadi tiga golongan, yaitu Paramecia, Zoan, dan Logia. Ketiga buah iblis itu mempunyai karakteristik masing-masing. Kekuatan dari buah iblis Paramecia sangatlah bervariasi, sedangkan buah iblis Zoan membuat penggunanya mampu bertransformasi menjadi hewan atau makhluk purba. Berbeda dengan keduanya, kekuatan Logia berkaitan erat dengan elemen alam dan pengguna Logia nyaris tak terkalahkan karena mereka hanya bisa diserang dengan haki atau kairoseki



1. Pengguna Haki



Meskipun konsep haki baru diperkenalkan di pertengahan cerita One Piece, semakin ke sini para pengguna haki kian banyak dan menjadi hal yang biasa. Haki merupakan kekuatan misterius yang berasal dari semangat seseorang. Haki terbagi menjadi tiga golongan, yaitu kenbunshoku, busoshoku, dan haohshoku yang memiliki karakteristik masing-masing.


Kita bisa mengatakan bahwa haki adalah kekuatan yang sangat berguna dalam pertarungan karena keberadaan haki mampu memperkuat seranhan seseorang dan cocok digunakan oleh semua petarung, mulai dari pengguna buah iblis, pendekar pedang, hingga penembak jitu. Karena itulah, ada banyak pengguna haki yang muncul dalam cerita One Piece. 


Dalam beberapa kasus, beberapa karakter bahkan mendalami haki dengan serius, seperti Vergo yang bisa menggunakan full busoshoku,  Katakuri yang ahli dalam menggunakan kenbunshoku, Rayleigh yang ahli ketiga jenis haki, dan para Yonko yang mampu menggunakan busoshoku dan haoshoku tingkat tinggi. Tak lupa juga, Luffy pun juga menguasai ketiga jenis haki dengan sangat terampil.


***


Rata-rata karakter One Piece mempunyai satu kecenderungan gaya bertarung, tetapi ada pula karakter yang menggunakan skill gabungan, seperti para pengguna buah iblis yang menggunakan haki plus senjata dalam pertempuran atau suku Mink yang menggabungkan keahlian berpedang dengan kemampuan elektro mereka. 


Yang jelas, tipe-tipe petarung di atas sangatlah umum dan sering muncul dalam cerita One Piece. Mungkin itu aja opini yang bisa MogiMogy sampaikan dalam artikel ini. Mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan atau kurang sependapat. Thanks atas kunjungannya!


0 Response to "10 Tipe Petarung yang Paling Sering Muncul di One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel