10 Quirk Tipe Emitter yang Paling Kuat Boku no Hero Academia


Emitter adalah salah satu dari ketigs tipe quirk yang muncul dalam cerita Boku no Hero Academia. Quirk tipe ini memungkinkan penggunanya untuk melepaskan substansi atau memanipulasi materi atau objek di sekitarnya dengan cara tertentu. 


Pada tulisan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar quirk tipe emitter yang paling kuat. Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan list berikut ini. Yuk, langsung kita bahas aja!


10. Eraser - Shota Aizawa



Quirk Eraser milik Aizawa sensei termasuk salah satu quirk tipe Emitter yang terkuat. Sesuai namanya, kemampuan tersebut memungkinkan Aizawa untuk menghapus quirk siapapun yang menjadi targetnya dengan cara menatap target tanpa berkedip.


Untuk mendukung quirk ini, Aizawa mengandalkan kekuatan fisiknya sekaligus senjata pendukung yang bisa dia gunakan untuk menjerat target yang tak bisa menggunakan quirk-nya. Efek dari penggunaan quirk ini seringkali membuat mata Aizawa menjadi kering dan memerah. 


9. Double - Twice



Twice merupakan salah satu anggota utama dalam organisasi Aliansi Penjahat. Dia sebenarnya memiliki sisi yang baik hati, tetapi dia memiliki kepribadian yang kacau dan salah memilih jalan. Hal itulah yang membuat karakter Twice cukup menarik.


Selain itu, Twice memiliki quirk bernama Double yang memungkinkan dia untuk menciptakan clone dari dirinya atau orang lain. Kekuatan Twice awalnya hanya terbatas pada dua clone saja. Setelah kekuatannya bangkit, Twice mampu menciptakan clone dalam jumlah masif dan Giran berpendapat bahwa kekuatan itu berpotensi menghancurkan sebuah negara.


8. Explosion - Katsuki Bakugo



Bakugo adalah salah satu teman sekaligus rival dari Deku yang bercita-cita untuk menjadi Pro Hero. Selain itu, dia juga sangat mengidolakan All Might. Bakugo memiliki quirk ledakan bernama Explosion yang sangat kuat dan destruktif.


Dengan bakat itu, Bakugo bisa menggunakan keringatnya yang mengandung nitroglycerin untuk menciptakan ledakan. Kekuatan ledakan Bakugo jadi lebih maksimal ketika dia menggunakan alat pendukung. Yang jelas, Bakugo berpotensi untuk menjadi Pro Hero peringkat atas dengan tekadnya yang kuat.


7. Hellflame - Endeavor



Endeavor kini memegang posisi pertama sebagai pahlawan terkuat dalam jajaran Pro Hero setelah All Might memutuskan pensiun. Meskipun kekuatannya tidak sebanding dengan All Might, kekhatan Endeavor masih sangat menakutkan. Dengan Hellflame, Endeavor bisa membakar apapun jadi abu.


Api yang diciptakan oleh Endeavor sangatlah panas dan meluap-luap. Selain itu, kekuatan bakatnya juga didukung dengan fisik dan stamina yang sangat hebat. Namun, Endeavor memiliki batas tertentu dalam menggunakan kekuatannya. Kehebatan api Endeavor terbukti berhasil membakar High-End Nomu hingga hancur lebur.


6. Half-Cold Half-Hot - Todoroki Shoto



Todoroki Shoto merupakan teman Deku yang memiliki penampilan nyentrik karena ia mempunyai rambut dengan dua warna, yaitu putih dan merah yang merepresentasikan kekuatannnya yang bernama Half-Cold Half-Hot. Bakat itu memungkinkan Todoroki untuk mengeluarkan es dan api.


Kekuatan es Todoroki diwariskan olehibunya, sedangkan kekuatan api berasal dari ayahnya, Endeavor. Kekuatan dua elemen tersebut membuat Todoroki sangat diuntungkan dalam pertempuran karena dia bisa mengeluarkan serangan es dan api yang mengerikan tergantung situasi pertempuran. Bahkan, Todoroki dianggap mampu melampau kekuatan Endeavor.


5. Decay - Shigaraki Shimura



Decay adalah salah satu quirk berbahaya dan mematikan dalam cerita Boku no Hero Academia. Quirk ini memungkinkan Shigaraki untuk menghancurkan atau membusukkan apapun yang dia sentuh. memungkinkan dia untuk menghancurkan apapun yang disentuhnya. Kekuatan ini bangkit pada saat Shigaraki masih kecil dan dia tanpa sengaja membunuh seluruh anggota keluarganya.


Baik benda organik maupun bukan, Shigaraki bisa membusukkannya dengan mudah. Berkat itu, Shigaraki bisa membunuh lawannya dengan mudah hanya dalam satu kali sentuhan. Kekuatan Shigaraki jadi jauh lebih menakutkan ketika dia berhasil membangkitkan kekuatannya karena dia bisa menghancurkan sekelilingnya.


4. Overhaul - Kai Chisaki



Meskipun dampak kekuatannya sangat mirip, quirk milik Kai Chisaki ini lebih kompleks dan lebih berbahaya dibandingkan quirk milik Shigaraki. Overhaul memungkinkan Chisaki untuk menghancurkan dan melakukan penyusunan ulang terhadap objek atau target apapun yang dia sentuh.


Sama seperti Shigaraki, Chisaki dapat dengan mudah menghancurkan lawan dalam satu kali serangan. Dia juga bisa mendesain ulang lokasi di sekelilingnya sehingga dia sangat sulit untuk dilacak. Untuk mengaktifkan quirk-nya, Chisaki hanya perlu menggunakan satu jari dan melakukan kontak dengan targetnya.


3. Rewind - Eri



Meskipun masih sangat muda, Eri-chan mempunyai quirk bernama Rewind yang sangat unik dan menarik. Quirk tersebut memiliki kemampuan untuk memutar ulang sesuatu ke kondisi semula. Kemampuan Eri jadi sangat berbahaya ketika dimanfaatkan oleh Chisaki untuk tujuan jahat.


Kemampuan milik Eri sangat berguna. Dia mampu mengembalikan tubuh yang penuh luka ke kondisi prima. Sebaliknya, dia bisa mengembalikan luka lama yang sudah sembuh ke sedia kala. Yang lebih menakutkan, bakat Eri bisa menghapus quirk milik seseorang. Karena itulah, quirk ini sangat kuat dan berbahaya.


2. One For All - Deku & All User



Di posisi kedua, ada One For All yang keberadaannya sangat sakral dalam cerita Boku no Hero Academia. Pada dasarnya, One For All merupakan quirk yang diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi dengan tujuan untuk melawan tirani All For One dan kejahatan yang dibuatnya. Quirk ini memberikan sejumlah kekuatan besar secara akumulatif kepada setiap penggunanya.


Karena itulah, pemilik quirk ini mempunyai kekuatan fisik yang luar biasa hingga serangan pengguna quirk ini sangat dahsyat dan mampu menghancurkan apapun. Namun, quirk ini sangat susah dikendalikan. Deku perlu berjuang mati-matian dalam menggunakannya. Selain kekuatan besar yang didapat, Deku sebagai pewaris One For All ternyata memiliki keistimewaan untuk menggunakan quirk dari pengguna terdahulu.


1. All For One - All For One



All For One merupakan musuh bebuyutan dari pengguna One For All sekaligus musuh terkuat yang menjadi ancaman dalam cerita. Dia mempunyai quirk yang sangat menakutkan dan berbahaya karena All For One bisa mencuri kemampuan/quirk dari orang lain secara permanen lalu menggunakannya untuk kepentingan dirinya.


Selain mengambil kekuatan milik orang lain, All For One bisa memberikan quirk yang dia curi kepada orang lain yang ia pilih. Dia juga mampu mengeluarkan serangan kombinasi berdasarkan quirk yang sudah dia miliki. Karena kemampaun itulah, All For One sangatlah mengerikan dan nyaris mustahil untuk dikalahkan. All Might bahkan terluka parah dalam pertarungan mematikan melawan All For One.

0 Response to "10 Quirk Tipe Emitter yang Paling Kuat Boku no Hero Academia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel