10 Anggota Keluarga Zoldyck yang Paling Kuat dalam Cerita Hunter x Hunter

Buat kalian penggemar cerita Hunter x Hunter, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan keluarag Zoldyck yang dikenal sebagai keluarga pembunuh. Mereka tinggal di Gunung Kukuroo dan seluruh anggota keluarga mereka memiliki skill yang menakutkan sebagai pembunuh.

Berikut ini, MogiMogy sudah mengulas daftar keseluruhan anggota keluarga Zoldyck mulai dari yang terlemah hingga terkuat. Yuk, kita langsung cek aja daftarnya di bawah ini!

10. Milluki Zoldyck

Milluki merupakan anak kedua dari keluarga Zoldyck. Ia memiliki tubuh yang sangat gendut dan hobi menatap layar komputer. Meskipun ia dibesarkan sebagai pembunuh, kemampuan Milluki tidak sehebat saudaranya.

Namun, Milluki sangatlah pintar dan ia telah menciptakan beberapa penemuan hebat. Meski kemampuan Nen miliknya belum diperlihatkan, dia sepertinya cukup terampil melihat reaksinya yang terkejut saat melihat wujud aura Nanika ketika menyembuhkan Gon.

9. Kikyo Zoldyck

Kikyo adalah istri dari Silva sekaligus ibu dari Killua. Kekuatannya memang masih misterius sejauh ini, tetapi dia dikonfirmasi sebagai pengguna Nen. Dia sangat handal dalam menggunakan teknik Nen tipe Manipulation.

Melihat dia berasal dari keluarga Zoldyck, dia bisa dianggap cukup terampil dalam bertarung dan membunuh. Ia juga jarang menerima pekerjaan atau misi penting. Hal itu cukup membuktikan bahwa kemampuannya masih kalah dibandingkan anggota keluarga Zoldyck yang lain.

8. Kalluto Zoldyck

Kalluto adalah anak termuda dari Silva sekaligus anggota terbaru Phantom Troupe. Ia menggantikan posisi Hisoka yang telah keluar dari organisasi. Fakta bahwa dia bisa bergabung dengan organisasi kriminal itu cukup membuktikan bahwa dirinya sangat kuat.

Sama seperti Illumi, Kalluto merupakan Manipulator yang sangat hebat. Ia mampu memanipulasi kipas dari kertas dan konfetti dengan leluasa. Saat arc Chimera Ant, ia terlihat mendominasi pertarungan melawan salah satu Semut Chimera tanpa mengalami kesulitan.

Baca juga: 8 Pelayan Keluarga Zoldyck yang Paling Kuat

7. Killua Zoldyck

Killua adalah salah satu karakter penting dalam cerita Hunter x Hunter karena dia merupakan sahabat baik dari Gon. Ia tumbuh dan besar di keluarga Zoldyck sehingga dia sangat terlatih dalam bertarung dan membunuh orang lain.

Killua merupakan pengguna Nen tipe Transmuter. Ia mampu mengubah auranya menjadi energi listrik yang meningkatkan kekuatan sekaligus kecepatannya dalam bertempur. Salah satu prestasi terhebatnya adalah dia mampu memberi beberapa serangan kepada Youpi, salah satu pengawal Raja Semut Chimera.

6. Illumi Zoldyck

Berikutnya, ada Illumi yang merupakan kakak Killua sekaligus anak tertua keluarga Zoldyck. Sama seperti Killua, dia juga berprofesi sebagai Hunter. Akan tetapi, dia kemudian bergabung dengan kelompok Phantom Troupe.

Illumi adalah seorang Manipulator yang kemampuannya sangat menakutkan. Dengan jarumnya, ia mampu mengubah seseorang menjadi bonekanya. Bahkan, dia dapat memanipulasi boneka tersebut untuk membunuh orang lain. Hisoka merasa bahwa level kekuatan Illumi berada di atas para Zodiac yang terkenal top di seluruh dunia Hunter.

5. Silva Zoldyck

Silva saat ini merupakan pemimpin dari keluarga Zoldyck. Ia adalah petarung yang sangat kaut dan memiliki kemampuan mengerikan. Sama seperti Killua, Silva memiliki kemampuan Nen dengan tipe Transmutation.

Silva adalah pembunuh bayaran yang sangat terkenal di dunia. Dia sangat ahli dalam pertarungan jarak dekat. Ia mampu mengalahkan salah satu anggota Phantom Troupe tanpa kesulitan. Selain itu, dia mampu melawan Chrollo tanpa kesulitan selama arc Yorknew City dan dia mampu mengalahkan Cheetu dalam satu kali pukulan saat arc Chimera Ant.

Baca juga: Daftar Anggota Guild Grimoire Heart dalam Fairy Tail

4. Zeno Zoldyck

Kakek tua yang satu ini merupakan ayah dari Silva sekaligus kakek dari Killua. Meskipun usianya sudah tua, kemampuannya dalam bertarung masih sangat menakutkan. Dia memiliki pengetahuan yang hebat tentang prinsip-prinsip Nen.

Selain menguasai Nen tipe Transmutation, Zeno juga mampu menggunakan tipe Nen lain. Dia mampu mengembangkan teknik-teknik berbahaya yang berpotensi untuk menghancurkan, contohnya adalah teknik Dragon Dive. Bahkan, orang sekuat Chrollo pun mengakui bahwa Zeno merupakan ancaman besar yang harus dia waspadai.

3. Zigg Zoldyck

Zigg adalah ayah dari Zeno dan merupakan salah satu orang yang pernah menemani perjalanan Netero. Ia hanya muncul singkat dalam cerita dan masih banyak hal misterius dari karakter ini. Namun, dia merupakan petarung yang sangat kuat.

Hal itu bisa dilihat dari fakta bahwa dia berani menemani Netero bertualang menuju Dark Continent, seperti yang dijelaskan pada manga Hunter x Hunter. Ia berhasil selamat dari perjalanan tersebut tanpa mengalami luka atau cedera. Hal itu adalah sebuah bukti bahwa dia sangat kuat.

2. Maha Zoldyck

Maha merupakan anggota tertua dari keluarga Zoldyck. Sama seperti Zigg, karakter ini sangatlah misterius karena tak banyak informasi yang bisa digali dari karakter ini. Hal ini membuat karakter ini menyimpan teka-teki.

Anehnya, Maha adalah satu-satunya anggota keluarga Zoldyck yang memiliki kemampuan Nen tipe Enhancement. Pada masa kejayaannya, kekuatannya tak bisa dibayangkan karena tak ada satupun orang yang mampu melawannya. Satu-satunya orang yang mampu menandingi kekuatannya hanyalah Netero.

1. Alluka Zoldyck

Alluka merupakan adik dari Killua yang bisa dibilang sebagai anggota terkuat keluarga Zoldyck. Meskipun dia tidak tahu caranya bertarung, kemampuan yang tersimpan di dalam dirinya sangatlah menakutkan.

Di dalam diri Alluka terdapat sebuah entitas yang bernama Nanika. Entitas tersebut diketahui berasal dari Dark Continent dan ia memiliki kemampuan untuk melakukan apapun. Ia bisa saja membunuh orang dalam satu waktu jika permintaannya tidak dituruti. Karena itulah, karakter ini menjadi ancaman yang sangat mengerikan.

Baca juga: 10 Ras Terkuat dalam Cerita Dragon Ball

Previous Post Next Post

Contact Form