10 Ras Terkuat dalam Cerita Dragon Ball

Dragon Ball merupakan salah satu manga dan anime yang mengambil setting yang sangat luas, yakni  seluruh alam semesta. Dunia dalam cerita Dragon Ball terbagi ke dalam beberapa universe yang berisi petarung-petarung kuat dari berbagai macam ras.

Nah, pada kesempatan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar ras terkuat yang muncul dalam cerita Dragon Ball. Langsung aja yuk kita bahas sama-sama berikut ini!

10. Manusia

Tak bisa dipungkiri bahwa manusia merupakan ras yang bisa dibilang lemah dalam cerita Dragon Ball jika dibandingkan dengan ras-ras lain dalam daftar ini. Meskipun begitu, manusia mampu memaksimalkan potensi mereka hingga melahirkan petarung kuat, seperti Krillin, Yuen, dan Master Roshi.

Para petarung tersebut mampu memanipulasi ki dengan sangat baik dan memanfaatkannya untuk beragam fungsi, seperti terbang dan menciptakan teknik-teknik mematikan layaknya Kamehameha dan Tri-Beam. Selain itu, manusia juga mempunyai potensi untuk selalu berkembang dengan berlatih terus menerus.

9. Namekians

Ras terkuat berikutnya adalah ras Namekian. Ras asli dari Piccolo ini mempunyai beberapa kelebihan utama yang enggak dimiliki oleh manusia. Mereka memiliki kemampuan untuk meregenerasi tubuh mereka, memanipulasi ukuran tubuh mereka, dan meregangkan lengan mereka sesuka hati.

Ngga cuman itu aja, para Namekian juga mampu melakukan fusion atau gabungan dengan Namek yang lain untuk meningkatkan power mereka saat bertarung. Pada masa kejayaannya, para Namekian diberkahi kekuatan sebagai petarung yang berbakat. Sayangnya, mereka terlalu mengandalkan Dragon Ball untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

8. Android

Android bukanlah ras yang terlahir secara alami karena mereka adalah makhluk atau bisa dibilang robot yang bisa diciptakan dengan berbagai macam cara.

Ada tiga jenis Android dalam cerita Dragon Ball, yaitu Android yang dibuat dengan artifisial secara penuh (Android 16 dan 19), Android yang sebelumnya adalah manusia (Android 17 dan 18), dan terakhir Bio-Android yang menggabungkan keduanya (Cell adalah contohnya).

Android mempunyai kekuatan yang berbeda-beda, tetapi kekuatan mereka hamper menyamai level kekuatan Super Saiyan hingga Super Saiyan 2. Level tertinggi dari kekuatan Android ini bisa kita lihat dari sosok Cell yang sangat mengerikan dan sulit untuk dikalahkan.

7. Neo Machine Mutant Tuffle

Tuffle sebenarnya merupakan ras yang lemah karena mereka nyaris punah setelah peperangan melawan para Saiyan. Akan tetapi, dendam mereka masih tersisa dalam diri Neo Mutant Machine Tuffle, seperti Baby dalam seri Dragon Ball GT atau Oren dan Kamin dalam cerita Super Dragon Ball Heroes.  

Yang membuat mereka berbahaya adalah kemampuan mereka untuk mengambil alih atau mengontrol tubuh seseorang. Sebagai contoh, Baby sempat mengambil alih tubuh Vegeta sehingga ia mampu bertarung dengan Goku. Nggak hanya itu aja, Oren dan Kamin pun juga mampu membuat Vegeta kesulitan.

6. Ras Frieza

Ras Frieza merupakan salah satu ras yang sangat tangguh dalam cerita Dragon Ball dan kekuatannya bisa mengimbangi para Saiyan. Frieza sendiri mampu mencapai Golden Form setelah melalui latihan berbulan-bulang.

Dalam bentuk itu, Frieza mampu beradu tinju dengan Jiren dan ia bisa memanipulasi energi kehancuran, sebuah teknik yang belum bisa dikuasai oleh Goku. Selain Frieza, ada lagi kakaknya yang bernama Cooler yang juga mampu berevolusi ke bentuk emasnya dalam seri Super Dragon Ball Heroes.

Frost yang satu ras dengan Frieza pun mempunyai kekuatan yang hebat karena ia mampu bertarung setara dengan Super Saiya Vegeta meskipun dalam waktu sebentar.

5. Kai

Kai merupakan ras yang terlahir dari pohon buah World Core, sebuah planet yang menjadi pusat alam semesta Dragon Ball. Mereka bisa dibilang special karena mereka dianggap sebagai penguasa alam semesta yang mempunyai kekuatan yang sangat overpower, khususnya Supreme Kai.

Ketika Supreme Kai pertama kali diperkenalkan, ia mampu membuat Piccolo ketakutan tak berdaya. Nggak hanya itu, Supreme Kai juga pernah mengajari teknik-teknik mematikan kepada Goku, seperti Kaio-ken atau Spirit Bomb.

Yang lebih mengerikan lagi, Shin sang Supreme Kai dari Universe 7 terbukti mampu menghancurkan Frieza hanya dengan satu kali pukulan. Karena itulah, mereka punya kekuatan untuk melindungi diri universe mereka tanpa perlu bantuan dari luar.

4. Majin

Para penggemar Dragon Ball pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Majin Buu. Ia berasal dari ras Majin yang punya sihir kuat dan mempunyai stamina yang hampir enggak terbatas. Karena itulah, Bibidi dan Babidi berusaha untuk membangkitkan Majin melalui berbagai eksperimen.

Majin Buu mampu mengubah lawan menjadi permen yang sangat lezat bagi mereka. selain itu, ia bisa menyerap kekuatan lawan dengan memakannya. Yang lebih menakutkan, Majin memiliki kemampuan regenerasi yang sangat hebat.

Selain itu, Majin Buu mempunyai teknik Purification yang bisa melepaskan kekuatan penuh mereka. Karena itulah, tak mengherankan jika banyak yang beranggapan bahwa Majin Buu adalah musuh yang sangat merepotkan bagi Goku dan kawan-kawan.

3. Saiyan

Enggak perlu diragukan lagi, Saiyan merupakan salah satu ras terkuat yang muncul dalam cerita Dragon Ball. Mereka memang terlahir sebagai petarung yang kuat di alam semesta dengan kekuatan fisik yang sangat kuat dan kemampuan untuk berevolusi lebih kuat.

Sekilas, para Saiyan terlihat seperti manusia biasa. Namun, mereka pada dasarnya merupakan evolusi dari monyet. Karena itulah, Goku di masa kecil mempunyai ekor dan ia juga sempat berubah menjadi monyet raksasa.

Selain Goku, kita bisa melihat betapa kuatnya seorang Saiyan dari karakter-karakter lain, seperti Vegeta dan Broly. Mereka bisa terus berkembang lebih kuat tanpa batas dengan melalui latihan yang sangat keras.

2. Ras Beerus

Sejauh ini, tak banyak info yang bisa kita gali mengenai asal-usul ras Beerus. Namun, melihat kekuatan Beerus dan Champa si Dewa Penghancur yang begitu menakjubkan, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa ras Beerus sangatlah kuat dan lebih unggul dari ras lain.

Selain mereka berdua, Dyspo dari Universe 11 telah dikonfirmasi berasal dari ras yang sama dengan Beerus. Meskipun kekuatan Dyspo di bawah Beerus dan Champa, ia nyatanya memiliki kecepatan yang super dan mampu bertarung dengan petarung kuat, seperti Goku, Hit, Frieza, dan Gohan.

1. Angel

Sebagai penutup, Angel adalah ras terkuat yang muncul dalam cerita Dragon Ball sejauh ini. Kekuatan dari ras ini bisa kita lihat dari sosok Whis yang punya kemampuan overpower. Ia memiliki kemampuan tempur yang jauh melebih petarung kuat, seperti Jiren.

Selain mempunyai kekuatan Ultra Instinct, mereka juga memiliki kekuatan untuk memutar balikkan waktu, membangkitkan orang mati, dan bahkan mengalahkan Dewa Penghancur dalam satu kali serangan. Sayangnya, kekuatan penuh dari Angel saat bertarung belum diperlihatkan oleh Akira Toriyama.

Namun, kita bisa menyimpulkan bahwa Angel adalah ras yang terkuat berdasarkan kemampuan yang telah mereka tunjukkan di sepanjang cerita Dragon Ball.

0 Response to "10 Ras Terkuat dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel