15 Alat Transportasi yang Paling Unik dalam Cerita One Piece

Dalam cerita One Piece, kapal merupakan alat transportasi utama yang biasa digunakan oleh orang-orang untuk berlayar di lautan. Selain kapal, ada juga loh beberapa alat transportasi atau kendaraan yang sangat unik dan menarik.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar alat transportasi yang paling unik dalam cerita One Piece. Langsung aja yuk kita bahas aja!

15. Flying Gas Ballon

Alat transportasi udara ini merupakan balon terbang ciptaan Caesar yang ukurannya sangat besar. Kendaraan ini mampu menampung beberapa anak kecil yang memiliki tubuh raksasa. Selain itu, balon terbang ini juga didukung dengan kemampuan Gasu Gasu no Mi milik Caesar sekaligus dilengkapi dengan baling-baling ekstra.

14. Striker

Striker adalah rakit yang biasa digunakan oleh Ace untuk berlayar di lautan. Kapal itu memiliki mesin di bagian belakang, dua roda dayung di samping, dan sebuah layar kecil. Uniknya, kapal ini didesain khusus untuk satu penumpang dan cara kerjanya juga memerlukan kemampuan Mera Mera no Mi milik Ace.

13. Shark Submerge

Shark Submerge merupakan kapal selam yang biasanya digunakan oleh kru SHP untuk memantau situasi yang ada di bawah laut. Kapal selam ini dapat menampung tiga orang. Selain itu, kapal selam ini memiliki kemampuan untuk menyelam hingga 5000 meter. Jika melewati batas tersebut, kapal selam ini bisa rusak akibat tekanan air bawah laut.

12. Mini Merry

Kapal kecil ini merupakan salah satu alat transportasi yang biasanya digunakan oleh SHP. Kapal ini dibuat oleh Franky dengan menggunakan mesin uap dan roda dayung. Selain itu, kapal ini mampu menampung empat penumpang. Yang unik dari kapal ini tentu saja desainnya yang sangat mirip dengan kapal Going Merry yang telah gugur di tengah pelayaran.

11. Super Spot-Billed Duck

Bebek-bebek ini merupakan bebek ekslusif yang melayani kerajaan Alabasta. Mereka dipimpin oleh Karu yang merupakan sahabat baik Vivi. Mereka dikenal sebagai pasukan yang sangat cepat karena mereka mampu menempuh perjalanan jarak jauh dalam waktu yang relatif singkat. Mereka sempat membantu Vivi dan kru SHP saat mereka menuju Alubarna untuk menghentikan aksi pemberontakan.

10. Bondola

Bondola adalah kapal pengangkut raksasa di Red Line yang berfungsi sebagai lift untuk mengangkut penumpang dari Red Port ke Mary Geoise ataupun sebaliknya. Alat ini dikenal sebagai satu-satunya alat transportasi untuk menyeberangi Red Line. Bondola pertama kali diperlihatkan saat para raja hendak menuju ke Mary Geoise untuk menghadiri pertemuan Levely.

9. Bon Chari

Bon Chari merupakan alat transportasi unik yang biasa digunakan di pulau Sabaody, entah untuk jalan-jalan ataupun untuk berbelanja. Bon Chari dapat berfungsi jika digabungkan dengan gelembung alami pulau dan penggunanya harus mengayuhnya agar kendaraan ini dapat bergerak. Meskipun kendaraan ini keren, Bon Chari hanya bisa digunakan di atmosfer pulau Sabaody.

8. Billower Bike

Motor keren beroda tiga ini merupakan kendaraan pribadi Smoker. Bagian depan motor ini mungkin mirip seperti motor konvensional pada umumnya, tetapi bagian belakang dari motor ini lebih mirip mobil off-road. Selain itu, sumber tenaga dari motor ini murni menggunakan kekuatan buah Moku Moku no Mi milik Smoker.

7. Shooters

Shooters merupakan variasi dari Waver yang biasa digunakan sebagai alat transportasi di Skypiea oleh suku Shandian dan tentara Enel. Alat ini menggunakan tenaga dari Breath Dial dan dipasang di kedua kaki pengguna. Cara kerja alat ini sangat mirip dengan orang yang berselancar di atas es. Pengguna alat ini bisa  dengan leluasa berjalan di atas Sea Clouds atau lautan awan.

6. Waver

Sama seperti Shooters, perahu bernama Waver ini juga merupakan alat transportasi asal Skypiea. Perahu ini tidak menggunakan mesin ataupun layar agar bisa bergerak, tetapi perahu ini menggunakan tenaga dari Breath Dial. Waver sangat susah untuk dikendarai dan butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa mengendarai perahu ini dengan lancar.

5. Yagara Bull

Water 7 merupakan sebuah kota yang terdiri dari kanal-kanal sungai. Untuk mempermudah aktivitas, para warga Water 7 menggunakan kendaraan bernama Yagara Bull. Hewan yang mirip kuda tersebut dapat mengangkut kargo ringan melewati air hingga sampai ke tujuan. Mereka biasa digunakan untuk berbelanja atau sekedar jalan-jalan.

4. Flying Fish

Ikan terbang merupakan kendaraan khusus yang digunakan oleh sekelompok pengendara bernama Rosy Life Rider yang dipimpin oleh Duval. Agar bisa digunakan berkendara, ikan-ikan tersebut dilengkapi dengan pegangan motor, pedal, dan jok disertai beberapa hiasan khusus. Mereka memang cepat di udara, tetapi mereka jauh lebih cepat saat berada di bawah air.

3. Brachio Tank

Kendaraan ciptaan Franky ini merupakan salah satu alat transportasi yang sangat unik dan canggih. Brachio Tank memiliki desain yang lucu dan terinspirasi dari dinosaurus. Brachio Tank juga dilengkapi dengan senjata meriam untuk menyerang lawan. Selain itu, tank ini bisa digabungkan dengan Kurosai FR-U IV untuk membentuk General Franky.

2. Kurosai FR-U IV

Sama seperti Brachio Tank, motor yang sangat keren ini juga merupakan salah satu ciptaan menarik Franky selama berada di pulau Karakuri. Sepeda motor hitam ini memiliki tiga roda dan bagian depannya terlihat mirip badak. Selain itu, Kurosai FR-U IV mampu melaju sangat cepat dan biasa digunakan Franky untuk menghantam musuh, contohnya saat Franky menabrak Big Mom.

1. Puffing Tom

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi, alat transportasi terkeren dalam cerita One Piece adalah kereta laut ciptaan Tom yang bernama Puffing Tom. Kereta tersebut mampu berjalan di atas air dengan menggunakan rel yang didesain khusus. Selain itu, kereta ini melewati jalur yang menghubungan kota Water 7, St. Poplar, San Faldo, Pucci, dan pulau Enies Lobby.

0 Response to "15 Alat Transportasi yang Paling Unik dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel