10 Hubungan Persaudaraan yang Paling Menarik dalam Cerita One Piece

Hubungan persaudaraan memang salah satu aspek yang menarik dalam cerita One Piece. Ada banyak karakter kakak beradik yang muncul di sepanjang cerita. Mereka biasanya saling melindungi satu sama lain, tetapi ada juga yang saling bermusuhan.

Berikut ini, MogiMogy ingin membahas daftar hubungan persaudaraan yang terbaik dan menarik dalam cerita One Piece. Langsung aja yuk, kita bahas bersama!

10. Kelly Funk & Bobby Funk

Kedua kakak beradik ini adalah salah satu petarung dari Blok B yang ikut memperebutkan buah Mera Mera di Colosseum. Mereka selalu terlihat bersama dan saling melindungi satu sama lain. Selain itu, mereka punya kepribadian yang bertolak belakang.

Kelly memiliki sifat yang cukup arogan dan tak kenal takut, tetapi dia memiliki fisik yang lemah. Sementara itu, Bobby memiliki fisik yang sangat kuat, tetapi dia dikenal penakut dalam pertempuran. Namun, permasalahan tersebut bisa diatasi ketika mereka bersatu.

Dengan kemampuan buah iblis Jake Jake no Mi, Kelly Funk dapat mengubah dirinya menjadi seperti jaket yang dapat dia gunakan pada tubuh Bobby. Setelah mereka bersatu, Funk bersaudara ini menjadi lawan yang sangat sulit untuk dihadapi.

9. Nami & Nojiko

Meskipun tidak memiliki ikatan darah, Nami dan Nojiko merupakan saudara yang saling menyayangi dan mendukung satu sama lain. Mereka berdua ditemukan oleh Bellemere di suatu pulau yang terlibat peperangan dengan bajak laut.

Mereka berdua merupakan korban perang yang kedua orangtuanya telah tiada. Karena itulah, Bellemere merawat mereka berdua dengan penuh kasih sayang sebagai orang ibu. Meskipun hidup mereka sederhana, mereka adalah keluarga yang bahagia hingga Arlong datang.

Nojiko adalah kakak yang sangat peduli terhadap adiknya. Dia sangat mengerti keadaan Nami mengalami tekanan berat dari Arlong dan warga desa. Meskipun adiknya seringkali bandel, Nojio selalu mendukung keputusan yang terbaik buat Nami.

8. Izou & Kikunojo

Izou dan Kiku adalah saudara kandung yang mengalami masa-masa sulit saat mereka masih kecil. Di masa lalu, mereka bertahan hidup dengan cara mengamen dan menari di jalanan. Kehidupan mereka yang tadinya suram perlahan berubah menjadi lebih baik setelah bertemu Oden.

Bersama dengan sarung pedang merah yang lain, Izou dan Kiku tumbuh menjadi samurai yang sangat kuat. Mereka juga sangat peduli satu sama lain. Saat Izou mengikuti Oden berlayar ke lautan, Kiku merasa sangat kehilangan.

Setelah bertahun-tahun tidak bertemu, mereka akhirnya kembali bertemu saat pertarungan penentuan melawan Kaido di Onigashima. Pertemuan kedua kakak beradik itupun terlihat cukup mengharukan.

7. Pedro & Pekoms

Pedro merupakan anggota suku Mink kepercayaan Tuan Nekomamushi. Ia adalah ksatria yang sangat tangguh sekaligus kakak atau aniki yang sangat berharga bagi Pekoms. Masa lalu mereka memang tidak diperlihatkan jelas, tetapi hubungan mereka sangatlah akrab.

Setelah melihat Pedro mengorbankan dirinya untuk Luffy, Pekoms jadi tergerak untuk membantu Luffy melarikan diri dengan berubah ke Sulong mode. Setelah berubah, Pekoms mengamuk dan menjadi monster yang mengerikan. Ia tidak mampu mengendalikan kekuatannya.

Satu-satunya orang yang bisa menghentikan kegilaannya adalah Pedro. Sayangnya, Pedro sudah tewas dan kepergiannya memberi luka yang sangat dalam terhadap kru SHP dan suku Mink, khususnya Carrot dan Pekoms yang menaruh respek tinggi terhadap Pedro.

6. Don Sai & Boo

Sai dan Boo adalah cucu dari Chinjao sekaligus ksatria tangguh dari negeri Kano. Mereka berdua mengikuti kompetisi di Corrida Colosseum sebagai gladiator untuk memperebutkan buah Mera Mera no Mi milik mendiang Ace.

Keduanya sangat mahir dalam menggunakan bela diri yang mereka sebut Hasshoken. Untuk menguasai teknik tersebut, mereka jelas telah melalui pelatihan yang sangat keras. Karena itulah, mereka bisa bertarung dengan beringas saat di Colosseum.

Sayangnya, Boo berhasil dikalahkan terlebih dahulu oleh Funk bersaudara. Melihat kekalahan Boo, Sai sebenarnya tidak terlalu bersimpati dengan Boo karena ia menganggap Boo kurang latihan sehingga dia kalah. Meskipun begitu, ia tetap harus mengalahkan Funk bersaudara untuk menjalankan tugasnya sebagai pemimpin baru Happo Navy.

5. Charlotte Katakuri & Charlotte Brulee

Hubungan persaudaraan Katakuri dan Brulee merupakan hal yang cukup menarik di akhir cerita Whole Cake Island. Katakuri memiliki masa lalu yang cukup pahit karena sempat menjadi korban diskriminasi gara-gara bentuk mulutnya yang mirip belut pelikan.

Katakuri awalnya tak peduli dengan hal itu hingga akhirnya anak-anak nakal yang mengejeknya mulai menyerang Brulee. Melihat adiknya terluka, Katakuri pun marah dan menghajar anak-anak nakal tersebut hingga terluka parah.

Semenjak saat itu, Katakuri mulai menutupi mulutnya dengan syal dan ia tidak ingin menunjukkan kelemahan dirinya kepada orang lain. Berkat itulah, Katakuri tumbuh menjadi kakak yang kuat dan sempurna di mata adiknya yang lain, khususnya Brulee.

4. Iceburg & Franky

Meskipun tidak memiliki hubungan darah, Iceburg dan Franky merupakan rekan seperguruan yang terlihat seperti kakak beradik. Mereka berdua adalah murid kesayangan Tom yang sangat ahli dalam membuat kapal.

Iceburg memiliki umur yang lebih tua dari Franky dan dia juga mempunyai sifat yang tegas. Ia selalu menegur Franky ketika membuat kapal dan senjata yang berbahaya. Iceburg takut jika kapal buatan Franky disalahgunakan oleh orang lain.

Hubungan Iceburg dan Franky sempat retak setelah mereka kehilangan Tom. Meski sempat merasa kehilangan, Iceburg nyatanya sangat bahagia setelah mengetahui bahwa Franky masih hidup. Yang jelas, mereka berdua saling peduli satu sama lain.

3. Fisher Tiger – Jinbei – Arlong

Fisher Tiger merupakan sosok pahlawan bagi manusia ikan dan para budak yang telah terbebas dari belenggu Tenryubito berkat jasanya. Nggak cuman itu, Fisher Tiger juga merupakan sosok aniki yang sangat dihormati oleh Jinbei dan Arlong beserta penghuni Distrik Manusia Ikan.

Saat Fisher Tiger memutuskan untuk membentuk Bajak Laut Matahari, Jinbei dan Arlong tanpa rasa ragu pun ikut berlayar bersamanya. Sayangnya, Fisher Tiger gugur di tengah pelayaran karena kehabisan darah.

Setelah kematian Fisher Tiger, Jinbei mengambil alih posisi kapten bajak laut Matahari dan menerima tawaran menjadi Sichibukai, sedangkan Arlong berlayar sendiri bersama krunya. Meskipun jalan yang mereka tempuh berbeda, Jinbei sangat peduli terhadap Arlong yang sudah ia anggap sebagai adiknya.

2. Donquixote Doflamingo & Donquixote Rocinante

Hubungan kakak beradik ini mungkin sangat unik dan menarik. Jika normalnya saudara saling mendukung satu sama lain, mereka berdua malah bagaikan air dan api yang saling bermusuhan karena jalan yang mereka tempuh saling bertolak belakang.

Setelah kematian Homing, Doflamingo mulai merintis kariernya sebagai bajak laut, sedangkan Rocinante ditemukan oleh Sengoku dan tumbuh menjadi angkatan laut yang loyal dan tangguh. Ia kemudian menyusup sebagai mata-mata ke keluarga Donquixote untuk menghentikan rencana jahat Doffy.

Meski penyamarannya terlihat sempurna, identitas asli Rocinante pun akhirnya diketahui Doffy. Mereka berdua pun saling menarik pelatuk mereka satu sama lain. Sayangnya, Rocinante terlalu baik hati sehingga dia tidak tega membunuh kakaknya sendiri.

1. Ace – Luffy – Sabo (ASL)

Tak perlu diragukan lagi, hubungan kakak beradik yang terbaik sejauh ini tentu saja adalah hubungan Ace, Luffy, dan Sabo. Setelah melalui upacara tukar cawan, mereka bertiga akhirnya resmi menjadi saudara yang saling men-support satu sama lain.

Hubungan persaudaraan mereka sangatlah kuat. Saat Ace hendak dieksekusi, Luffy berusaha mati-matian untuk menyelamatkannya. Begitupun sebaliknya, Ace rela mengorbankan dirinya agar Luffy bisa selamat dari serangan Akainu yang berniat membunuhnya.

Setelah dua tahun berlalu, Luffy kembali bertemu dengan Sabo yang dulu dianggap telah mati. Kematian Ace membuat ingatannya kembali pulih dan ia saat itu hampir tidak sadarkan diri karena shock berat setelah kehilangan saudaranya. Karena itulah, ia tidak ingin kehilangan Luffy dan berusaha untuk melindungi Luffy apapun yang terjadi.

Yang jelas, hubungan ketiga orang ini sangat menarik dan kisah mereka sangat mengharukan. Karena itulah, mereka pantas menempati urutan pertama dalam daftar ini.

0 Response to "10 Hubungan Persaudaraan yang Paling Menarik dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel