Seluruh Pengguna Haoshoku Haki dalam Cerita One Piece


Dari ketiga jenis Haki yang muncul dalam cerita One Piece, Haoshoku Haki merupakan kemampuan yang paling langka. Haki tersebut hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu yang berpotensi untuk menjadi raja atau penguasai di dunia.

Para pengguna Haoshoku Haki rata-rata adalah orang yang mempunyai tekad sekaligus ambisi yang sangat kuat. Sejauh ini, ada 17 karakter One Piece yang memiliki Haoshoku Haki. Siapa sajakah mereka? Yuk, kita bahas satu per satu dalam artikel ini!

1. Monkey D. Luffy

Sebagai protagonis utama dalam cerita One Piece, Luffy memiliki impian dan tekad yang sangat kuat untuk menjadi raja bajak laut. Ia termasuk salah satu pengguna Haoshoku Haki terkuat dalam cerita yang berpotensi kuat untuk menjadi raja bajak laut berikutnya.

Luffy pertama kali menunjukkan Haoshoku saat dia bertarung melawan Motobaro dan Duval. Kemampuan itu semakin terlihat jelas ketika dia menggunakannya tanpa sengaja di Marineford. Setelah melalui latihan dan pertarungan, Haki Raja Luffy telah meningkat dengan sangat pesat. 

2. Shanks

Shanks merupakan sosok yang menginspirasi Luffy untuk berlayar di lautan sebagai bajak laut. Dia memiliki kemampuan Haoshoku Haki yang sangat hebat. Kemampuan Haki Raja Shanks dikatakan mampu mengalahkan 100.000 orang sekaligus.

Ketika berkunjung ke kapal Shirohige, Shanks mampu meretakkan kayu di sekelilingnya dengan Haki Raja yang dia keluarkan. Selain itu, bentrokan Haki Raja antara dia dan Shirohige mampu membuat langit terbelah.

3. Gol D. Roger 

Sebagai raja bajak laut, bukan hal yang mengherankan jika Roger memiliki Haoshoku no Haki. Kemampuan tersebut pertama kali diperlihatkan oleh Roger dalam cerita flashback Oden ketika dia terlibat bentrokan hebat melawan Shirohige.

Roger mampu memperkuat serangannya dengan Haoshoku Haki sehingga menciptakan efek petir hitam di sekitar pedangnya. Bentrokan Haki Raja antara Roger dan Shirohige sangatlah dahsyat dan mengerikan.

4. Edward Newgate

Edward Newgate alias Shirohige merupakan rival dari Roger yang dikenal sebagai manusia terkuat di dunia One Piece ketika dia masih hidup. Shirohige pertama kali menunjukkan kemampuan Haoshoku no Haki ketika dia bentrok melawan Shanks.

Shirohige kembali menunjukkan kemampuan Haki Raja tersebut ketika dia bertarung melawan Roger dalam kilas balik Oden. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kemampuan Haoshoku no Haki milik Shirohige pun sangat hebat dan mengerikan.

5. Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh dikenal sebagai tangan kanan raja bajak laut yang sangat kuat. Meskipun sudah tua, Rayleigh masih mampu membuat musuhnya ketakutan. Selain ahli dalam menggunakan pedang, Rayleigh termasuk pengguna Haoshoku Haki yang sangat kuat

Rayleigh pertama kali menunjukkan Haki Raja itu ketika dia membuat pingsan musuh di tempat pelelangan budak di pulau Sabaody. Setelah berakhirnya arc Marineford, Rayleigh kemudian melatih Luffy tentang dasar-dasar Haki di pulau Kuraigana.

6. Boa Hancock

Meskipun belum pernah diperlihatkan secara langsung, Hancock telah dikonfirmasi mampu menggunakan Haoshoku no Haki dalam cerita arc Amazon Lily. Hal itu tidaklah mengherankan karena Hancock dikenal sebagai ratu bajak laut.

Hancock memiliki kemampuan bertarung yang sangat hebat dan sempat menjadi anggota Sichibukai. Dia memiliki kemampuan buah iblis Mero Mero no Mi yang memungkinkan dia untuk mengubah siapapun yang terpikat dengannya menjadi batu.

7. Portgas D. Ace

Portgas D. Ace merupakan anak kandung dari Roger sekaligus saudara dari Luffy yang sempat menjabat sebagai komandan divisi dua bajak laut Shirohige. Ace memiliki kemampuan buah iblis Logia Mera Mera no Mi hingga dia dikenal dengan julukan Hiken no Ace.

Selain itu, Ace juga mampu menggunakan Haoshoku no Haki. Dia pertama kali menunjukkan kemampuan itu dalam cerita flashback saat dia tanpa sengaja melepaskan Haoshoku hingga membuat anak buah Bluejam tidak sadarkan diri.

8. Sengoku 

Sengoku adalah salah satu angkatan laut terkuat dalam cerita One Piece yang setara dengan Roger dan Shirohige dalam hal kekuatan. Meskipun belum diperlihatkan secara langsung, Sengoku juga dikonfirmasi sebagai pengguna Haoshoku no Haki.

Pada dasarnya, kekuatan Sengoku sangatlah mengerikan. Dia mempunyai kemampuan buah iblis Mythical Zoan bernama Hito Hito no Mi Model: Daibutsu. Dalam cerita arc Marineford, Sengoku mampu mengeluarkan serangan shockwave yang sangat destruktif. 

9. Big Mom

Big Mom merupakan salah satu Yonko di Dunia Baru yang sangat ditakuti dan memiliki teritori sendiri. Dia memiliki kemampuan buah iblis Soru Soru no Mi yang memungkinkan dia untuk memanipulasi jiwa. Selain itu, Big Mom termasuk pengguna Haoshoku no Haki yang terkuat.

Ketika pesta teh berlangsung di pulau Whole Cake, Big Mom sempat mengeluarkan Haoshoku yang sangat kuat tanpa sadar hingga orang-orang di sekelilingnya jatuh pingsan. Ia kembali menggunakan Haki Raja dalam bentrokan melawan Kaido di Onigashima.

10. Kaido

Sama seperti Big Mom, Kaido juga termasuk pengguna Haoshoku no Haki yang paling kuat dalam cerita. Sebagai salah satu penguasa di Dunia Baru, bukan hal yang mengherankan lagi jika Kaido memiliki kemampuan tersebut.

Ketika terlibat bentrokan dengan Big Mom, serangan Haki Raja keduanya mampu membuat langit di Onigashima terbelah, seperti kasus bentrokan Shirohige melawan Shanks. Selain itu, Kaido mampu memperkuat serangannya dengan Haoshoku hingga menciptakan efek petir hitam.

11. Kozuki Oden

Samurai dari negeri Wano ini merupakan salah satu karakter menarik yang muncul dalam cerita One Piece. Oden sempat berlayar bersama dengan Shirohige hingga akhirnya dia memutuskan untuk menemani petualangan Roger menuju Laugh Tale.

Selain ahli dalam menggunakan teknik Nitoryu, Oden memiliki kemampuan Haoshoku no Haki. Dalam bertarung, Oden sangatlah kuat hingga dia mampu meninggalkan luka di tubuh Kaido dengan tebasan pedang Enma dan Ame no Habakiri.

12. Donquixote Doflamingo 

Doflamingo adalah salah satu musuh yang punya latar belakang menarik dalam cerita One Piece. Dia merupakan mantan Tenryubito sekaligus mantan Ouka Sichibukai yang sangat kuat. Selain itu, dia memiliki kemampuan Haoshoku no Haki sekaligus buah iblis Ito Ito no Mi.

Doflamingo pertama kali menunjukkan kemampuan Haoshoku no Haki ketika dia masih kecil. Dia nyaris terbunuh oleh amukan warga hingga dia tanpa sadar mengeluarkan Haki Raja dan membuat orang-orang pingsan. 

13. Charlotte Katakuri

Dalam cerita Whole Cake Island, Katakuri mendapat sorotan yang sangat besar karena dia menunjukkan pertarungan yang sangat keren melawan Luffy. Seperti halnya Big Mom, Katakuri juga memiliki kemampuan Haoshoku no Haki.

Mendekati akhir pertempuran, Katakuri dan Luffy sempat terlibat bentrokan Haki Raja yang sangat badass hingga membuat orang-orang di sekitar pertempuran mereka tidak sadarkan diri. Berkat itu, mereka berdua bisa bertarung dengan serius tanpa adanya gangguan. 

14. Don Chinjao

Ketika bertarung di Colosseum untuk memperebutkan Mera Mera no Mi, Luffy harus berhadapan dengan musuh yang sangat kuat. Salah satunya adalah Don Chinjao yang dikenal sebagai pimpinan armada Navy Happou dan sangat membenci Garp.

Kebencian itu membuat Don Chinjao menggila dan berniat membunuh Luffy agar dendamnya terbalaskan. Selain memiliki fisik yang kuat, Chinjao juga mampu menggunakan Haoshoku no Haki dan dia sempat terlibat bentrokan sengit melawan Luffy di arena.

15. Eustass Kid

Eustass Kid adalah salah satu Supernova yang paling kuat dalam cerita One Piece. Dia memiliki kemampuan buah iblis yang menarik Jiki Jiki no Mi yang memungkinkan dia untuk memanipulasi magnet.

Yang menarik, Kid dikonfirmasi memiliki Haoshoku no Haki berdasarkan penuturan dari Kaido dalam cerita arc Wano. Sayangnya, Kid belum pernah menunjukkan kemampuan itu secara langsung dalam pertempuran. 

16. Yamato

Meskipun Yamato baru diperkenalkan dalam cerita Wano, anak dari Kaido ini memiliki sifat yang sangat menarik. Dia sangat membenci ayahnya dan malah terobsesi dengan sosok Oden yang sangat heroik.

Yamato memiliki kemampuan buah iblis Mythical Zoan Inu Inu no Mi Model: Okuchi no Mikami dan dia juga menguasai Haoshoku no Haki. Yamato sempat menunjukkannya saat dia bertarung melawan Kaido di atas tengkorak Onigashima.

17. Roronoa Zoro

Selama arc Wano, Zoro telah menunjukkan peningkatan kekuatan yang sangat signifikan setelah dia mendapatkan pedang Enma milik Oden yang sangat legendaris. Dengan pedang itu, kekuatan tebasan Zoro jadi jauh lebih mematikan.

Setelah menebas Kaido dengan teknik sembilan pedang Asura, Kaido menuturkan bahwa Zoro memiliki Haoshoku no Haki. Hal itu tidaklah mengherankan karena Zoro pada dasarnya memiliki tekad yang sangat kuat untuk menjadi pendekar pedang nomor satu di dunia. 

Previous Post Next Post

Contact Form