20 Pedang yang Paling Menarik dalam Dunia Anime


Dalam cerita anime, pedang merupakan salah satu senjata utama yang paling sering digunakan oleh para karakter untuk bertarung. Ada banyak pedang menarik yang sangat kuat dan mempunyai kekuatan spesial di dunia anime.

Untuk lebih jelasnya, kita bahas langsung aja yuk melalui artikel ini! 

20. Claymores (Claymore)



Untuk memburu monster mengerikan bernama Youma, sekelompok prajurit terlatih menggunakan pedang khusus bernama Claymores. Hanya dengan pedang tersebut, mereka mampu memotong tubuh para Youma. 

Pedang tersebut mempunyai ukuran yang cukup besar dan hampir menyamai tubuh penggunanya. Selain itu, pedang itu sangat kuat dan nyaris tidak bisa tumpul atau dihancurkan.

19. Nichirin (Kimetsu no Yaiba)

Seperti kasus sebelumnya, Nichirin adalah sebuah pedang khusus yang mampu membunuh para iblis dalam cerita Kimetsu no Yaiba. Seluruh pemburu iblis mempunyai pedang Nichirin dengan bentuk dan karakteristik yang berbeda-beda.

Selain itu, para pemburu iblis mengkombinasikan kemampuan berpedang mereka dengan teknik pernafasan yang mereka miliki.

18. Sekki (Noragami)

Yato merupakan salah satu dewa yang muncul dalam cerita Noragami. Ia mempunyai rekan khusus bernama Regalia Yukine yang mampu bertransformasi ke dalam wujud pedang nodachi bernama Sekki.

Pedang tersebut sangatlah tajam hingga mampu memotong apapun. Tidak hanya satu pedang, Yukine mampu berubah menjadi dua pedang sekaligus.

17. Dark Repulser (Sword Arts Online)

Bagi penggemar cerita SAO, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan pedang Dark Repulser yang pernah digunakan Kirito. Pedang tersebut termasuk salah satu pedang yang paling ikonik dalam cerita anime.

Dark Repulser mempunyai desain yang sangat elegan. Selain itu, Kirito mampu menggunakan pedang itu dengan sangat terampil dalam pertarungan.

16. Kurikara (Blue Exorcist)

Dalam cerita Blue Exorcist, Kurikara adalah pedang spesial yang diciptakan oleh Mephisto Peles. Pedang tersebut mampu meneghasilkan api biru dan mempunyai kekuatan spesial untuk menyegel iblis. 

Selain itu, serangan dari pedang tersebut mampu menciptakan efek ledakan hingga memberikan kerusakan yang masif terhadap lawan.

15. Excalibur (Soul Eater)

Excalibur merupakan sebuah pedang yang sangat legendaris dalam cerita Soul Eater. Tak hanya itu, pedang tersebut mampu memberikan kekuatan yang sangat hebat kepada penggunanya, seperti kecepatan cahaya dan kemampuan membelah dimensi.

Meskipun demikian, pedang Excalibur tidak bisa digunakan oleh orang sembarangan karena hanya orang-orang tertentu yang sanggup menggunakan pedang ini.

14. Sakabato (Samurai X)

Kenshin Himura adalah samurai yang sangat unik karena dia menggunakan pedang terbalik bernama Sakabato. Sisi tumpul pedang tersebut uniknya terletak di bagian bawah, sedangkan bagian atas pedang tersebut sangatlah tajam.

Terlepas dari keunikan pedang Sakabato, Kenshin mampu menggunakan pedang tersebut dengan sangat terampil saat bertarung melawan musuh-musuhnya.

13. Amol Saiqa (Magi: Labyrinth of Magic)

Amol Saiqa merupakan senjata sekaligus Metal Vessel menarik milik Alibaba yang menyimpan kekuatan dari Djinn bernama Amon. Ketika diaktifkan, pedang tersebut akan memanjang dan berwarna hitam. 

Selain itu, pedang tersebut mempunyai kekuatan spesial untuk menyerap panas hingga mengeluarkan serangan api yang sangat kuat.

12. Lostvayne (Nanatsu no Taizai)

Pedang yang paling menarik berikutnya adalah Lostvayne milik Meliodas dari Nanatsu no Taizai. Lostvayne termasuk salah satu harta suci milik kerajaan Liones. Selain itu, pedang tersebut mampu mengeluarkan potensi penuh dari Meliodas.

Lostvayne memungkinkan Meliodas untuk menciptakan enam clone sekaligus. Selain itu, pedang tersebut membuat daya serang Full Counter milk Meliodas jadi lebih mengerikan.

11. Toyako Bokuto (Gintama)

Mirip seperti Kenshin, Sakata Gintoki adalah samurai yang sangat unik. Dia menggunakan sebuah pedang bernama Toyako Bokuto yang tercipta dari kayu dari planet lain yang berusia sekitar 10.000 tahun.

Meskipun terbuat dari kayu, Bokuto milik Gintoki terbukti sangat mematikan hingga mampu memotong apapun, termasuk pedang sungguhan milik lawan.

10. Venuzdonoa (The Misfit Of Demon King Academy)

Venuzdonoa adalah pedang menarik yang dimiliki oleh Anos Voldigoad. Pedang tersebut tercipta dari tubuh dewa penghancur. Karena itulah, pedang tersebut mempunyai kekuatan yang sangat mengerikan.

Pedang tersebut mampu menghancurkan apapun dengan mudah. Bahkan, pedang tersebut mampu meniadakan efek keabadian yang dimiliki oleh para dewa. 

9. Enma (One Piece)

Dalam cerita One Piece, Enma merupakan pedang legendaris milik Oden yang mampu melukai tubuh Kaido. Selain itu, Enma adalah pedang terkenal dan berkualitas tinggi yang masuk dalam kategori 21 O Wazomono

Enma mampu mengeluarkan paksa Ryou alias Bushosoku Haki milik penggunanya. Selain itu, kekuatan tebasan pedang Enma sangatlah mengerikan. Kini, pedang Enma dipegang oleh Roronoa Zoro. 

8. Demon-Slayer (Black Clover)

Demon-Slayer adalah pedang spesial milik Asta dalam cerita Black Clover. Pedang tersebut mempunyai ukuran yang cukup besar. Selain itu, pedang tersebut memiliki kekuatan anti sihir yang sangat unik.

Dengan pedang tersebut, Asta mampu menebas jenis sihir apapun. Selain itu, kemampuan pedang tersebut juga didukung oleh kekuatan fisk Asta yang sangat terlatih. 

7. Samehada (Naruto)

Dalam cerita Naruto, sebenarnya ada banyak pedang terkenal yang sangat menarik. Contohnya yang paling menonjol adalah pedang Samehada milik Kisame Hoshigaki. Pedang tersebut mempunyai ukuran yang besar dan pedang tersebut diselimuti oleh sisik yang tajam.

Tak hanya itu, Samehada mampu bergerak seperti makhluk hidup. Pedang tersebut mampu menyerap chakra milik orang lain. Karena itulah, pedang ini hanya bisa digunakan ninja yang mempunyai cadangan chakra dalam jumlah besar, seperti Kisame atau Killer B.

6. Murasame (Akame ga Kill)

Murasame merupakan pedang yang sangat mematikan milik Akame, salah satu anggota terkuat dari Night Raid. Pedang ini mempunyai kutukan yang bisa membunuh seseorang hanya melalui goresan luka.

Dengan pedang ini, Akame mampu menghabisi musuh-musuhnya dengan mudah. Tak hanya itu, pedang Murasame mampu memperkuat penggunanya dalam pertarungan melalui kemampuan khusus bernama Little War Horn.

5. Tessaiga (InuYasha)

Tessaiga adalah pedang spesial yang dimiliki oleh Inuyasha. Pedang tersebut diciptakan oleh Totosai dengan memanfaatkan taring dari Toga. Selain itu, pedang tersebut sangat terkenal berkat kekuatan penghancurnya yang sangat mengesankan.

Konon, Tessaiga mampu menghabisi 100 yokai sekaligus dalam satu kali serangan. Selain itu, Tessaiga mampu menyerap kekuatan dari objek melalui kontak fisik. Tessaiga juga mempunyai beberapa form menarik yang bisa digunakan sesuai situasi dan kondisi.

4. Dragon Slayer (Berserk)

Dragon Slayer adalah pedang yang sangat ikonik dalam cerita Berserk. Pedang tersebut adalah senjata utama Guts dalam bertarung melawan berbagai makhluk mengerikan yang punya kekuatan super. 

Dragon Slayer mempunyai ukuran yang cukup masif. Selain itu, pedang tersebut mampu mengeluarkan tebasan yang sanggup mengalahkan beberapa musuh sekaligus. Karena itulah, pedang tersebut sangatlah mematikan. 

3. Yoru (One Piece)

Yoru merupakan pedang yang sangat terkenal dan legendaris dalam cerita One Piece. Pedang tersebut dipegang oleh Dracule Mihawk yang dikenal sebagai pendekar pedang terkuat di dunia One Piece.

Yoru merupakan pedang hitam berkualitas tinggi yang termasuk dalam kategori Saijo O Wazamono. Pedang tersebut mampu mengeluarkan tebasan mengerikan yang mampu membelah kapal hingga gunung es dengan mudah.  

2. Tensa Zangetsu (Bleach)

Dalam cerita Bleach, ada banyak pedang Zanpakuto menarik yang digunakan oleh para Shinigami untuk bertarung. Dari sekian banyaknya Zanpakuto, Tensa Zangetsu milik Ichigo bisa dibilang sebagai Zanpakuto yang paling unik dan berbeda. 

Tensa Zangetsu adalah hasil perpaduan antara kekuatan Shinigami dan Quincy yang dimiliki oleh Ichigo. Selain itu, Tensa Zangetsu mampu mengeluarkan serangan khas bernama Getsuga Tensho yang sangat kuat.

1. Ea (Fate Series)

Ea mungkin bisa dikatakan sebagai pedang yang paling menarik dalam dunia anime. Ea adalah pedang spesial yang hanya bisa digunakan oleh Gilgamesh. Pedang tersebut menyimpan kekuatan yang sangat besar dan melebihi Noble Phantasm yang lain.

Tebasan dari pedang tersebut dikatakan setara dengan daya rusak yang diciptakan oleh bencana alam. Selain itu, pedang tersebut hanya digunakan oleh Gilgamesh untuk melawan musuh yang dia anggap pantas. 

0 Response to "20 Pedang yang Paling Menarik dalam Dunia Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel