10 Rivalitas yang Paling Sengit dalam Cerita One Piece


Persaingan alias rivalitas merupakan hal yang biasa terjadi dalam cerita One Piece. Ada banyak karakter yang saling bersaing untuk mencapai tujuan masing-masing. Dalam beberapa kasus, persaingan di antara para karakter bisa berubah menjadi sengit dan seru untuk dinikmati oleh para fans.


Untuk lebih jelasnya, berikut ini MogiMogy telah merangkum daftar rivalitas yang paling sengit di sepanjang cerita One Piece. Penasaran? Langsung aja yuk kita bahas bersama berikut ini!


10. Big Mom & Kaido



Big Mom dan Kaido merupakan mantan anggota bajak laut Rocks yang kini menjadi kaisar di lautan. Mereka berdua mempunyai persaingan yang cukup sengit karena mereka sama-sama ingin menjadi Raja Bajak Laut.


Rivalitas mereka terlihat sangat jelas dalam cerita Wano. Big Mom dan Kaido sempat mengalami bentrokan yang dahsyat. Namun, bentrokan itu hanya sementara karena mereka memutuskan untuk menjalin aliansi sementara.


9. Luffy & Kid



Luffy dan Kid merupakan bagian dari Supernova sekaligus Generasi Terburuk. Sejak mereka bertemu di Sabaody, keduanya telah menunjukkan sikap yang kuran akrab karena mereka sama-sama mempunyai ambisi untuk menjadi Raja Bajak Laut.


Persaingan mereka kembali terjadi saat mereka bertemu kembali di penjara Udon sebagai tahanan Kaido. Luffy tidak mau kalah dengan Kid dan begitupun sebaliknya. Yang jelas, keduanya tidak mau mengalah satu sama lain.


8. Shanks & Mihawk



Rivalitas yang paling sengit berikutnya adalah persaingan yang terjadi antara Shanks dengan Mihawk. Mereka berdua sama-sama pengguna pedang sekaligus memiliki kekuatan di atas rata-rata bajak laut biasa.


Keduanya pun diceritakan sempat terlibat pertarungan yang sangat sengit di masa lalu. Namun, tidak ada yang tahu siapa pemenang dari pertarungan mereka karena mereka kemungkinan besar memiliki kekuatan yang seimbang.


7. Kuzan & Sakazuki



Kuzan dan Sakazuki merupakan admiral angkatan laut yang memiliki kemampuan buah iblis Logia. Keduanya mempunyai sifat yang jauh berbeda. Selain itu, nilai keadlian yang mereka pegang pun bertolak belakang.


Persaingan keduanya terlihat jelas ketika mereka berdua bertarung di Punk Hazard untuk memperebutkan gelar Fleet Admiral angkatan laut. Dalam pertarungan itu, Sakazuki keluar sebagai pemenang dan Kuzan memilih untuk meninggalkan angkatan laut daripada diperintah Sakazuki.


6. Roger & Garp



Roger dan Garp merupakan dua karakter yang menempuh dua jalan yang berbeda. Roger merupakan bajak laut yang terkenal di lautan, sedangkan Garp dikenal sebagai pahlawan angkatan laut. Selain itu, keduanya sama-sama penyandang inisial D.


Di masa lalu, Roger dan Garp diceritakan saling bentrok satu sama lain dan persaingan mereka sangat sengit. Mereka mempunyai kekuatan yang selevel. Meskipun mereka sempat bermusuhan, Garp mau memenuhi permintaan terakhir Roger untuk merawat Ace.


5. Brogy & Dorry



Persaingan antara Brogy dan Dorry mungkin bisa dikatakan sebagai rivalitas yang sangat legendaris dalam cerita One Piece. Mereka berdua adalah kapten dari bajak laut Giant Warrior yang sangat terkenal dan ditakuti.


Rivalitas mereka cukup menarik dan disebabkan oleh sepele gara-gara hasil perburuan mereka yang dikatakan seimbang. Karena mereka tidak terima dikatakan seimbang, mereka pun bertarung di Little Garden selama lebih dari 100 tahun untuk menentukan pemenang dari keduanya.


4. Inuarashi & Nekomamushi



Sama seperti Brogy dan Dorry, Inuarashi dan Nekomamushi menjalin persaingan yang sangat sengit karena mereka tidak mau mengalah satu sama lain. Persaingan mereka mulai terlihat sejak mereka menjadi pengikut setia Oden.


Situasi kian memanas setelah mereka berdua gagal menyelamatkan tuan Oden dari hukuman eksekusi. Mereka saling bermusuhan satu sama lain hingga mereka berdua menjadi raja dari kerajaan Mokomo Dukedom. Keduanya akhirnya berdamai setelah mereka bertemu Momonosuke dan Kinemon setelah 20 tahun berlalu.


3. Zoro & Sanji



Persaingan antara Zoro dan Sanji merupakan salah satu rivalitas yang paling menarik dalam cerita One Piece. Sejak mereka bertemu di Baratie, keduanya terlihat sengit satu sama lain hingga perseteruan itu berlanjut sampai saat ini.


Ketika mereka bersama, keduanya tidak akan bisa akur dan saling unjuk gigi satu tanpa ada yang mau mengalah. Meskipun demikian, mereka berdua sebenarnya saling mengakui kekuatan satu sama lain. Dalam situasi yang genting, mereka akan saling bekerja sama dan membuang ego masing-masing.


2. Luffy & Teach



Luffy dan Teach merupakan bajak laut berbahaya yang eksistensinya kini mengancam Pemerintah Dunia. Mereka berdua adalah biang dari kekacauan di lautan yang menyebabkan keseimbangan dunia mulai goyah.


Selain itu, mereka berdua adalah kandidat yang sangat kuat untuk bersaing menjadi raja bajak laut berikutnya. Mereka pertama kali bertemu di pulau Jaya dan keduanya terlihat tidak bisa akur. Selain itu, mereka sempat bertarung singkat di Impel Down. Yang jelas, rivalitas antara dua karakter ini sangat menarik untuk dilihat pada cerita mendatang.


1. Roger & Shirohige



Rivalitas yang paling sengit dalam list ini adalah persaingan antara Roger dan Shirohige yang sangat melegenda dalam cerita One Piece. Mereka berdua merupakan bajak laut yang sangat terkenal di lautan karena kekuatan mereka berada di level yang berbeda.


Keduanya saling bertempur di masa lalu untuk menunjukkan kehebatan mereka. seperti pertarungan mereka dalam cerita flashback Oden. Meskipun mereka adalah rival, Shirohige sangat menghormati Roger.


Setelah Roger mati, Shirohige lebih memilih untuk menjaga tahta raja bajak laut Roger daripada menduduki tahta itu. Selain itu, Roger dan Shirohige memiliki tujuan yang jauh berbeda dalam cerita One Piece. Roger sangat tertarik dengan Laugh Tale, sedangkan Shirohige hanya ingin memiliki sebuah keluarga di lautan.

0 Response to "10 Rivalitas yang Paling Sengit dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel