10 Karakter One Piece yang Pernah Menjadi Bajak Laut dan Angkatan Laut


Dalam cerita One Piece, ada banyak karakter yang mempunyai berbagai latar belakang menarik. Sebagai contoh, terdapat beberapa karakter yang dulu sempat menjadi angkatan laut lalu berpindah haluan menjadi bajak laut. Begitupun sebaliknya.


Nah, pada kesempatan kali ini MogiMogy ingin membahas daftar karakter One Piece yang sempat menjadi bagian dari bajak laut dan angkatan laut. Siapa ajakah mereka? Yuk, kita langsung aja bahas bersama!


1. Coby



Coby merupakan salah satu teman Luffy yang menemaninya berlayar di awal petualangannya. Dia sempat menjadi pembantu di kapal bajak laut Alvida. Selain itu, dia mempunyai sifat yang sangat penakut.


Kehidupan Coby mulai berubah setelah dia bertemu Luffy. Dengan tekadnya yang kuat, dia pun memberanikan diri untuk bergabung dengan angkatan laut. Dia memulai kariernya dari bawah hingga dia kini berhasil menduduki posisi yang cukup tinggi berkat latihan keras di bawah arahan Garp.


2. Jango



Perjalanan karier Jango dalam cerita One Piece cukup unik. Dia adalah mantan kru bajak laut Kucing Hitam sekaligus tangan kanan dari Kuro. Namun, dia kini menjadi anggota angkatan laut di bawah komando Hina.


Jango meninggalkan kehidupannya sebagai bajak laut setelah dia bertemu dengan Fullbody. Keduanya sempat mengikuti audisi menari di lautan hingga mereka akrab menjadi teman. Cerita perjalanan Jango sempat diceritakan dalam cover story manga One Piece.


3. X-Drake



X-Drake pertama kali diperkenalkan dalam cerita arc pulau Sabaody sebagai salah satu Supernova dengan harga buronan yang tinggi. Dia diceritakan meninggalkan angkatan laut lalu berlayar sebagai bajak laut.


Namun, belakangan terungkap bahwa kariernya sebagai bajak laut hanyalah kedok semata. Dia ternyata adalah kapten dari organisasi rahasia bernama SWORD. Dia sepertinya memiliki tugas khusus untuk menyusup ke tubuh bajak laut Kaido.


4. Caesar Clown



Ilmuwan gila ini merupakan musuh utama yang dihadapi oleh Luffy dalam cerita Punk Hazard. Di masa lalu, Caesar sempat bekerja sebagai ilmuwan angkatan laut bersama Dr. Vegapunk. Namun, dia malah berkhianat dan akhirnya menjadi buronan.


Caesar sempat berafiliasi bajak laut Donquixote yang berperan penting dalam menciptakan SAD, bahan utama untuk membuat buah iblis artifisial SMILE. Selain itu, Caesar juga berbisnis dengan Linlin dalam eksperimen yang mengubah manusia biasa menjadi raksasa.


5. Vergo



Seperti halnya Caesar, Vergo termasuk karakter yang pertama kali muncul dalam cerita Punk Hazard. Vergo awalnya diperkenalkan sebagai wakil admiral angkatan laut yang setara dengan Smoker.


Namun, identitas Vergo adalah seorang bajak laut yang bekerja untuk Doflamingo. Vergo telah menyusup ke angkatan laut sejak lama hingga dia mampu mendapatkan posisi yang penting di angkatan laut. Keberadaan Vergo di angkatan laut memudahkan pergerakan bajak laut Donquixote dalam beraksi.


6. Diez Barrels



Diez Barrels adalah ayah dari Drake yang sempat menjadi anggota angkatan laut. Akan tetapi, Barrels berkhianat dan memilih untuk menjadi bajak laut. Dia pertama kali muncul dalam cerita flashback Law dan Corazon.


Dia sempat terlibat transaksi Ope Ope no Mi yang mempunyai harga 1 milyar berry.

Transaksi tersebut sayangnya gagal setelah Rocinante mencuri buah itu untuk Law. Hal itu membuat Barrels marah karena dia mengalami kerugian yang sangat besar.


7. Donquixote Rocinante



Donquixote Rocinante adalah adik kandung dari Doflamingo yang memiliki sifat baik hati, berbeda jauh dari kakaknya yang berhati iblis. Ketika masih kecil, Rocinante sempat ditemukan oleh Sengoku dan dianggap sebagai anaknya sendiri.


Rocinante pun tumbuh menjadi angkatan laut yang berdedikasi tinggi. Dia sempat ditugaskan untuk menyusup ke tubuh bajak laut Donquixote. Rocinante berniat menghentikan kegilaan Doflamingo dan menyelamatkan negeri Dressrosa yang ingin dijadikan target kejahatan Doffy.


8. Kuzan



Aokiji alias Kuzan merupakan mantan admiral angkatan laut yang dulu sangat loyal dan memegang nilai keadilan yang tinggi. Kuzan memutuskan untuk meninggalkan angkatan laut setelah dia kalah melawan Sakazuki di Punk Hazard.


Daripada dipimpin oleh Sakazuki, Kuzan justru lebih memilih untuk meninggalkan angkatan laut. Kabar terbaru dari Kuzan adalah dia bergabung dengan kelompok bajak laut Kurohige. Hal itu merupakan berita besar yang menghebohkan para fans One Piece.


9. Shilliew



Shilliew bukanlah angkatan laut, melainkan mantan penjaga Impel Down. Secara tidak langsung, Shilliew masih memiliki keterikatan dengan angkatan laut karena Impel Down dan Marine termasuk bagian dari Pemerintah Dunia.


Akibat kekejaman yang dia lakukan, Shilliew sempat dipenjara oleh Magellan di level 6. Dia keluar dari penjara pada saat insiden kekacauan Impel Down yang disebabkan Luffy dan Kurohige. Bukannya membantu Magellan, Shilliew malah berkhianat dan bergabung dengan bajak laut Kurohige.


10. Who's Who



Sebelum menjadi anggota Tobi Roppo bajak laut Beast, Who's Who merupakan agen CP9 yang memiliki ikatan dengan angkatan laut secara tidak langsung. Kariernya sebagai CP9 hancur setelah dia gagal mengawal buah iblis Gomu Gomu no Mi.


Buah iblis tersebut dicuri oleh bajak laut Akagami. Insiden itu membuat Who's Who dijebloskan ke penjara. Gara-gara itu juga, Who's Who sangat membenci Luffy dan kelompok bajak laut Topi Jerami, seperti yang dia perlihatkan saat bertarung melawan Jinbe di Onigashima, Wano.

0 Response to "10 Karakter One Piece yang Pernah Menjadi Bajak Laut dan Angkatan Laut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel