Jajanken, Kemampuan Nen Milik Gon yang Terinspirasi dari Batu-Kertas-Gunting


Sebagai protagonis utama dalam cerita Hunter x Hunter, Gon Freechs mengalami perkembangan kekuatan seiring dengan latihan yang dia lakukan dari waktu ke waktu. Selain itu, dia mempunyai tekad yang sangat kuat sebagai seorang Hunter.

Gon pertama kali mempelajari Nen di bawah bimbingan Wing selama alur cerita Heavens Arena. Dia merupakan seorang Enchancer yang berfokus pada kekuatan fisik. Setelah berlatih bersama Biscuit, dia pun menguasai tipe Nen lain, seperti transmutasi dan emisi.

Jajanken Beserta Penggunaannya dalam Pertarungan

Berbekal pemikirannya yang kreatif, Gon mengembangkan sebuah kemampuan Nen bernama Jajanken yang terinspirasi dari permainan batu-kertas-gunting. Meskipun terdengar lucu, kemampuan Nen tersebut mampu memberikan serangan yang fatal ke arah lawan.

Selain itu, Jajanken terbagi ke dalam tiga kategori serangan yang sesuai dengan permainan batu-kertas-gunting. Kalian bisa melihat penjelasannya secara lebih detail berikut ini.

1. Rock

Rock merupakan serangan Gon yang berfokus pada pertarungan jarak dekat. Serangan ini bisa dibilang sebagai teknik Gon yang paling kuat karena serangan ini memanfaatkan sifat alami dari Nen milik Gon.

Ketika mengeluarkan serangan ini, Gon akan mengumpulkan seluruh aura pada tinjunya. Setelah persiapan selesai, Gon akan menyerang lawan dengan satu pukulan berkekuatan penuh yang bisa membuat lawan K.O.

Menurut Knuckle, tinju Gon sangatlah kuat karena dia memfokuskan seluruh kekuatannya pada aspek ofensif hingga membuat pertahanannya jadi melemah. 

2. Scissor

Berbeda dengan serangan sebelumnya, Scissor merupakan tipe serangan jarak menengah. Saat menggunakan teknik ini, Gon akan mentransmutasikan auranya layaknya sebuah gunting yang tajam.

Setelah itu, Gon akan menyerang musuh dengan jari telunjuk dan jari tengahnya dengan kekuatan penuh. Serangan ini terbukti efektif untuk memotong tubuh Chimera Ant.

3. Paper

Serangan terakhir milik Gon adalah Paper yang berguna dalam pertarungan jarak jauh. Gon akan menggunakan kemampuan Nen tipe emisi untuk menembakkan peluru aura melalui telapak tangannya.

Jika dibandingkan dengan Rock dan Scissor, teknik ini bisa dibilang sebagai teknik Gon yang paling lemah. Namun, teknik ini tetap mempunyai kegunaan dalam pertarungan. 

***

Nah, barangkali itu saja penjelasan tentang kemampuan Jajanken milik Gon yang berbasis permainan batu-kertas-gunting. Terima kasih banyak atas kunjungannya. 

0 Response to "Jajanken, Kemampuan Nen Milik Gon yang Terinspirasi dari Batu-Kertas-Gunting "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel