7 Kemampuan Kurapika yang Paling Menarik dalam Cerita Hunter x Hunter

Kurapika merupakan salah satu karakter utama dalam cerita Hunter x Hunter. Dia berasal dari suku klan Kurta yang mempunyai kemampuan mata spesial. Namun, klannya dibantai oleh kelompok kriminal yang dikenal sebagai Phantom Troupe. 

Akibat insiden itu, Kurapika pun terobsesi untuk menjadi seorang Hunter yang kuat agar dia bisa memburu mereka dan membalaskan dendamnya. Selain itu, dia mempelajari penggunaan Nen sehingga dia mampu mengaktifkan berbagai kemampuan mematikan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy akan membahas lebih lanjut tentang kemampuan terhebat Kurapika di sepanjang cerita. Yuk, langsung kita bahas aja berikut ini!

1. Dowsing Chain

Dowsing Chain merupakan salah satu jenis rantai Kurapika yang biasa dia gunakan dalam situasi normal, baik untuk tujuan ofensif maupun defensif. Rantai ini cukup unik karena terdapat sebuah bola di ujungnya. 

Bola tersebut bisa digunakan untuk melacak orang yang hilang sekaligus mendeteksi kebohongan pada diri seseorang. Meskipun rantai ini bisa digunakan untuk grup, kemampuan rantai ini akan lebih maksimal jika digunakan pada satu orang. 

2. Chain Jail

Berbeda dengan rantai sebelumnya, Chain Jail mempunyai fungsi utama untuk mengikat musuh. Rantai ini sangatlah kuat dan sulit untuk dihancurkan. Selain itu, rantai ini mampu menonaktifkan kemampuan Nen pada target.

Satu-satunya cara agar bisa terlepas dari rantai ini adalah dengan memanfaatkan kekuatan mentah yang brutal. Namun, petarung sekuat Uvogin tidak mampu melepaskan ikatan rantai ini. 

Untuk menciptakan rantai ini, Kurapika perlu menggunakan Limitation sehingga dia hanya bisa menarget musuh tertentu. Dengan rantai inilah, Kurapika mampu melumpuhkan Uvogin yang terkenal sangat kuat. 

3. Emperor Time

Emperor Time merupakan kemampuan spesial milik Kurapika yang aktif ketika kedua matanya berubah menjadi merah. Meskipun ia pada dasarnya adalah seorang Conjurer, ia mampu menjadi pengguna Nen tipe Specialist berkat kemampuan Emperor Time. 

Saat menggunakan Emperor Time, Kurapika mampu menggunakan seluruh tipe Nen dengan tingkat keahlian 100%. Namun, Emperor Time mempunyai resiko karena Kurapika akan kehilangan satu jam masa hidupnya untuk setiap satu detik yang ia habiskan saat mengaktifkan kemampuan ini. 

4. Holy Chain

Holy Chain termasuk salah satu rantai Kurapika yang sangat menarik dan berbentuk spesial. Selain itu, rantai ini mempunyai kemampuan spesial yang aktif ketika Kurapika menggunakan Emperor Time. 

Dengan memanfaatkan Nen tipe Enhancement, rantai ini mampu menyembuhkan luka serius yang diterima Kurapika dalam hitungan detik. Ia sempat menggunakan rantai ini untuk menyembuhkan tangannya yang patah. 

5. Judgment Chain

Judgment Chain mungkin bisa dibilang sebagia rantai terkuat Kurapika yang sangat spesial. Rantai ini dilengkapi dengan pedang tajam di ujungnya. Selain itu, rantai ini bisa menembus tubuh target dan menyerang tepat ke bagian jantung target.

Saat menggunakan rantai ini, Kurapika akan memberikan perintah tertentu kepada target. Apabila target menolak, pisau yang ada di rantai itu akan menghunus jantung target secara otomatis. 

Meskipun rantai ini sangat mematikan, Kurapika hanya mampu menggunakannya saat ia mengaktifkan Emperor Time. Jadi, kemampuan ini mempunyai resiko yang tinggi bagi Kurapika sehingga dia hanya menggunakannya dalam situasi genting.   

6. Steal Chain

Berbeda dengan kemampuan sebelumnya yang diperlihatkan dalam anime, Steal Chain hanya diperlihatkan Kurapika dalam cerita manga. Rantai ini cukup unik karena ujungnya berbentuk seperti jarum suntik. 

Selain menguras Nen yang ada pada tubuh lawan, Steal Chain mampu mencuri kemampuan Nen yang dimiliki oleh lawan. Seperti halnya Chrollo, Kurapika bisa menggunakan kemampuan Nen lawan yang telah ia curi. Ia juga bisa mentransfer kemampuan itu kepada orang lain.  

7. Stealth Dolphin

Stealth Dolphin merupakan kemampuan unik Kurapika yang masih terhubung dengan Steal Chain. Kemampuan ini memungkinkan Kurapika untuk memanggil sebuah kontruksi berbentuk lumba-lumba dengan jarum suntik di setiap siripnya. 

Kemampuan ini memungkinkan Kurapika untuk menganalisa kemampuan Nen yang telah dia curi, seperti nama kemampuan tersebut beserta fungsi dan persyaratan kondisi. Namun, Kurapika membutuhkan Emperor Time agar dia bisa mengaktifkan kemampuan ini. 

0 Response to " 7 Kemampuan Kurapika yang Paling Menarik dalam Cerita Hunter x Hunter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel