Bikin Lapar, 20 Makanan yang Paling Menarik dalam Cerita Shokugeki no Souma

Shokugeki no Souma merupakan salah satu anime tentang memasak yang sangat populer dan disukai para penggemar anime. Dalam anime ini, ada banyak koki berbakat yang saling bertanding untuk menciptakan makanan atau hidangan yang lezat.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy akan mengulas daftar makanan yang paling menarik dan menggugah selera di sepanjang cerita anime ini. Yuk, cek ulasannya langsung berikut ini!

1. Chaliapin Steak Bowl

Menu hidangan merupakan steak sirloin yang disajikan di atas nasi dengan taburan bawang cincang yang terlihat menggoda. Berkat menu ini, Soma berhasil mengalahkan “Meat Queen” alias Ikumi Mito pada Shokugeki pertamanya.

2. Gotcha! Pork Roast

Hidangan yang satu ini adalah menu babi panggang unik buatan Souma yang dibuat dari bahan-bahan tak terduga, seperti kentang, bawang, dan jamur. Setelah daging di dapurnya disabotase, Soma memikirkan ide baru untuk meniru tekstur daging dengan bahan-bahan tersebut.

Selain itu, Soma membungkus makanan ini dengan bacon dan ekstra rempah-rempah. Untuk sentuhan akhir, dia menuangkan saus anggur merah yang membuat makanan ini kian menggoda.

3. Transforming Furikake Gohan

Hidangan ini merupakan menu rahasia yang ada di restoran Yukihira. Soma menyajikan menu ini dengan menaruh telur di atas nasi yang terlihat berkilau seperti emas. Kilauan emas tersebut adalah kaldu ayam dengan bumbu campuran, seperti kecap, jahe, dan bonito.

4. A5 Japanese Beef Roti Bowl

Dikenal sebagai ratu daging, Ikumi Mito menyajikan hidangan nasi ini dengan memanfaatkan daging berkualitas tinggi yang ada di seluruh Jepang. Selain itu, daging tersebut disusun dengan rapi dan cantik seperti bunga. Sayangnya, menu ini belum cukup untuk mengalahkan Chaliapin buatan Soma.  

5. Eggs Benedict 

Eggs Benedict diciptakan oleh Erina saat dia bertanding dalam Breakfast Buffet Chalenge. Hidangan ini adalah perpaduan antara telur rebus yang perfect dengan saus emas beserta daging yang renyah. Tak hanya, Erina menambahkan bubuk karasumi untuk menambah keistimewaan hidangan ini.

6. Quail Stuffed With Risotto and Eggs

Soma menciptakan menu ini selama dia acara stagiaire atau magang bersama koki Kojiro Shinomiya. Menu ini merupakan daging puyuh panggang yang diisi dengan krim risotto dan kubis. Selain itu, menu ini juga disajikan dengan telur rebus sebagai pelengkap. 

7. Dongpo Pork Curry Bowl

Rice bowl ini merupakan hidangan menarik yang disajikan oleh Mito pada babak awal Autumn Election. Menu ini terbuat dari daging babi yang ditaburi bumbu gurih yang disajikan di atas nasi putih panas dan dilengkapi sayur bok choy. 

8. Special Smoked Curry

Seperti halnya Mito, Shun Ibasaki pun tak mau kalah dalam babak awal di Autumn Eleciton. Ia menyajikan hidangan kari asap ini dengan berbagai komposisi bahan-bahan, seperti daging bacon asap, telur, potatos, dan bumbu yang sedap. 

9. Jouichiro’s Special Rich Ramen

Jouchiro merupakan ayah dari Soma yang sangat karismatik dan ahli dalam memasak. Ia mempunyai ramen spesial yang terbuat dari bahan-bahan vegetarian, seperti tempe, sayur-sayuran, susu kedelai. Ramen ini sangat cocok untuk menu sarapan pagi.  

10. Autumn Election Special Beef Stew

Untuk menciptakan hidangan rebusan ini, Soma menggunakan berbagai bagian dari daging sapi. Selain itu, Soma menyuguhkan hidangan ini dengan sayuran dengan kombinasi yang pas. Hidangan ini mampu membuat Soma mengalahkan Subaru dalam babak semi final Autumn Election.

11. Lemon Curd Italiano Semifreddo

Menu yang satu ini merupakan salah satu dessert khas buatan Takumi Aldini yang sangat lembut dan lezat di lidah. Menu ini juga dibumbui dengan ekstra lemon, cemilan cokelat, dan adonan busa manis. Ia menyajikan menu ini selama babak seperempat final Autumn Election.

12. Mini Souffle Omelet

Dalam sebuah tantangan untuk membuat menu sarapan yang diadakan selama kamp pelatihan, Soma membuat menu ini sebagai pilihan utama. Sesuai namanya, menu ini adalah omelet lembut yang dikombinasikan dengan saus kentang manis yang menggunggah selera. 

13. Boeuf Bourguignon

Saat belajar bersama pakar masakan Perancis bernama Roland Chapelle, Soma harus bekerja sama dengan Megumi untuk membuat hidangan khas Perancis. Dalam waktu yang terbatas, mereka berhasil membuat Boeuf Bourguignon yang terlihat sangat menggiurkan.

Normalnya, menu ini membutuhkan waktu yang berjam-jam. Namun, Soma menambahkan madu untuk melunakkan daging dengan lebih cepat. 

14. Char Okakiage

Makanan yang satu ini merupakan hidangan yang terbuat dari ikan sebagai bahan utama. Untuk membuat menu ini semakin renyah, Soma menggunakan tambahan snack. Selain itu, ia menyajikan menu ini bersama dengan saus yang terbuat dari kuning telur. 

15. Aigamo Grilled With Spices

Selama acara kamp pelatihan, Aldini bersaudara tidak mau kalah dengan Soma dan Megumi. Untuk itulah, mereka membuat hidangan ini dengan keahlian memasak mereka. Menu ini merupakan bebek panggang dengan tambahan saus yang terbuat dari ikan asin.

16. Beef Stew With Bacon Garnish

Untuk menciptakan hidangan ini, Subaru Mimasakan perlu mengasinkan daging babi selama lima hari. Ia menyajikan hidangan ini selama pertandingan semi final Autumn Selection. Meskipun menu ini gagal mengalahkan sup daging Soma, menu ini layak diapresiasi berkat cita rasanya yang kuat. 

17. Apple Risotto

Soma membuat hidangan creamy rice ini untuk menghadapi tantangan ayahnya dalam duel. Meskipun hidangan ini cukup sederhana, hidangan ini merupakan menu sarapan yang mampu membuat penikmatnya jadi lebih fresh dan bugar. 

18. Rainbow Terrine

Sesuai namanya, terrine berwarna pelangi ini merupakan hasil kombinasi antara Soma dan Megumi dalam pertandingan melawan chef Kojiro Shinomiya. 

Hidangan ini terbuat dari berbagai lapisan sayur, daging, telur bumbu. Selain itu, hidangan ini mampu memberikan berbagai level rasa yang lezat di lidah.

19. Sumire Karaage Roll

Menu yang satu ini merupakan cemilan yang dibuat oleh Soma beserta Mito untuk menyelamatkan Distrik Perbelanjaan Sumiredori yang tengah terpuruk. 

Cemilan ini terbuat dari paha ayam goreng yang renyah dengan tambahan cabai, ikan, kecap, beserta selada yang renyah. Seluruh bahan-bahan tersebut dibungkus dengan rapi dan sangat cocok untuk jajan anak-anak sekolah dan pekerja kantoran. 

20. Cury Risotto Omurice

Terakhir nih, ada makanan unik buatan Soma yang memadukan masakan Italia dan Jepang. Makanan ini merupakan nasi goreng omelet yang dipadukan dengan risotto daging beserta chutney manga. Selain itu, menu ini ditaburi saus tiram madu yang membuat cita rasanya jadi lebih menarik.

0 Response to "Bikin Lapar, 20 Makanan yang Paling Menarik dalam Cerita Shokugeki no Souma"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel