10 Koki Terbaik dalam Cerita Shokugeki no Soma

Food Wars: Shokugeki no Soma adalah salah satu anime tentang memasak yang paling keren dan populer. Sesuai dengan judulnya, ada banyak karakter-karakter hebat dalam anime ini yang memiliki keterampilan memasak tingkat tinggi sekaligus pengetahuan kuliner yang luas. 

Sebagian dari mereka bahkan merupakan koki professional yang namanya udah terkenal di dunia. Nah, berikut ini MogiMogy ingin mengulas daftar koki terbaik yang ada dalam cerita Shokugeki no Souma. Siapa saja mereka? Langsung kita ulas berikut ini yuk!  

10. Ryo Kurokiba

Salah satu aset terbaik milik Kurokiba adalah pengetahuannya yang sangat hebat tentang Molecular Gastronomy, salah satu sub-disiplin ilmu memasak yang berfokus untuk menginvestigasi transformasi fisik dan kimia dari bahan-bahan makanan.

Karena itulah, ia mencari campuran rempah-rempah terbaik untuk menyiapkan seafood Eropa yang memiliki cita rasa terbaik. Ia sempat menjadi kepala koki di salah satu pub di pelabuhan kota Denmark.

Hal itu membuat dia dikenal dalam menyiapkan masakan dari udang dan lobster. Ia pun kemudian dikagumi oleh para koki pub karena pengetahuannya yang hebat tentang seafood dan keterampilan menggunakan pisau.

9. Takuma Aldini

Karakter yang satu ini lahir dan tumbuh besar di Italia. Oleh sebab itu, Aldini memiliki pengetahuan yang luas tentang masakan Italia. Ia biasanya diminta secara khusus oleh pelanggan di restoran pamannya untuk menyajikan makanan.

Dengan kemampuan memasaknya dan bantuan kembarannya Isami Aldini (peneliti di bidang cita rasa), Takumi bertekad untuk mengalahkan Souma dalam dtantangan Shokugeki.

Yang paling penting adalah Takumi sangat berbakat dalam hal memotong dan membentuk pasta dengan teknik Mezzaluna Mastery. Dengan teknik itu, Takumi dapat dengan mudah membuat adonan menjadi pasta dalam hitungan detik.

Karena itulah, banyak pelanggan pamannya yang mengakui Takumi sebagai koki yang superior. Kegigihan dari Takumi membuat dia berhasil menjadi siswa Italia terbaik di Engetsu Teahouse Culinary Academy.

8. Akira Hayama

Sama seperti Kurokiba, Hayama juga menggunakan rempah-rempah pada masakannya untuk menarik orang lain agar mencicipi masakannya.

Namun, yang membedakan antara Hayama dan Kurokiba adalah ia menggunakan rempah-rempah untuk memperkuat aroma sehingga hidangannya dapat menarik dan memikat indera penciuman para juri selama turnamen memasak.

Indera penciuman Hayama sangat sensitif dan hebat sehingga ia bisa memadukan aroma yang harum dan kuat dengan rasa yang lezat sekaligus nikmat pada masakannya. Kemampuan itu membuat ia berhasil memegang kursi ke-9 di Elite Ten Council.

Dengan kemampuan itu, Hayama terkenal dalam hal menyajikan hidangan berbasis kari. Ia bahkan memiliki gaya memasak sendiri yang bernama Shiomi-Style Curry Research. Kari yang ia buat mengandung rempah-rempah dicampur dengan lada yang kuat dan kompleks.

7. Satoshi Isshiki

Karakter yang satu ini berasal dari keluarga yang kaya dan sangat ahli dalam hal masakan tradisional Jepang. Selain itu, dia juga pintar dalam mengolah belut.

Kemampuan dan teknik memasak Isshiki bisa dibilang sebagai warisan dari keluarganya, sebagai contoh Ferociously Aggressive Japanese Cuisine yang merupakan resep spesial keluarganya. Meskipun berasal dari keluarga yang kaya, ia berteman baik dan tinggal bersama Soma di asrama Polar Star yang dianggap rendah.

Namun, Soma mengakui kemampuan memasak Isshiki yang luar biasa ketika ia mencicipi masakan Isshiki. Enggak hanya itu, kemampuan dari Isshiki juga diakui oleh pemegang kursi ke-6 dari Elite Ten Council.

Karena Isshiki seringkali menyembunyikan kemampuan aslinya, tidak banyak orang yang menganggap bahwa dia termasuk salah satu koki terbaik di Engetsu generasi ke-91. Terlepas dari hal itu, Isshiki sangatlah hebat dan memiliki teknik-teknik yang unik.

6. Erina Nakiri

Erina Nakiri adalah koki yang sangat hebat karena dia memiliki lidah dewa. Kehebatannya dapat dilihat dari kreativitasnya dalam memasak hidangan yang orisinal, seperti Ravioli Di Aragosta (pasta Italia yang populer) dan Eggs Benedict (hidangan tradisional Amerika).

Gadis cantik yang satu ini juga merupakan rival dari Soma Yukihira. Ia hanya menggunakan bahan-bahan dengan kualitas yang tinggi untuk memasak dan menciptakan hidangan yang sempurna.

Enggak cuman itu aja, level kemampuan memasaknya bisa dikatakan setara dengan koki professional. Sebagai bukti, salah satu dari pencicip makanannya mengatakan bahwa masakan Erina bisa membuat penikmatnya merasa seratus tahun lebih muda.

5. Eishi Tsukasa

Sebagai mantan dari pemegang kursi pertama di Elite Ten Council, kemampuan alami Tsukasa terletak pada cita rasa yang mampu dia ciptakan secara komprehensif dan unik serta mencampurkan semua itu dalam berbagai bahan masakan.

Salah satu kemampuan terhebat milik Tsukasa adalah dia mampu menghilangkan kehadirannya sebagai koki dalam menyajikan makanannya. Hal ini memang terdengar seperti sebuah paradoks. Namun, karena itulah, ia bisa berfokus menciptakan cita rasa yang luar biasa hingga dia dijuluki sebagai White Knight of The Table.

Berdasarkan penuturan dari Soma Yukihira, masakan Nine Course Meal buatan Tsukasa memiliki cita rasa yang nikmat dan menyenangkan. Tsukasa mampu mencampurkan dan menciptakan rasa yang unik dengan mengekstrak aspek terbaik dari bahan makanan.

Bukti lain dari kehebatan Tsukasa adalah dia pernah mengalahkan presiden dari Chinese Cuisine Research Society dalam pertandingan memasak. Karena itulah, tak heran jika dia dianggap sebagai salah satu koki terbaik di Engetsu.

4 Kojiro Shinomiya

Karakter yang satu ini dikenal  sebagai The Légumes Magician karena dia dikenal memiliki mantra khusus pada seluruh hidangan sayurnya yang membuat para pencicip sekaligus juri tertarik pada masakan Perancisnya.

Sebagai koki Jepang yang dikenal dunia, Shinomiya pernah memenangkan French Award pertamanya yang membuat dia terkenal di komunitas elit. Enggak hanya itu, dia juga memenangkan Michelin Star untuk pembukaan restoran miliknya sendiri di Paris setelah ia lulus dari Engetsu.

Karena ia pernah menjadi pemegang kursi pertama di Elite Ten Council, ia memiliki pengetahuan yang hebat dalam kuliner. Selain itu, dia juga telah mengasah keterampilan memasaknya dengan sangat luar biasa. Yang lebih menarik, karakter ini pernah mendapatkan spin-off manga Shokugeki no Soma: L’étoile dari pencipta manga ini.

3. Joichiro Yukihira

Karakter yang satu ini merupakan ayah dari Soma. Joichiro adalah koki dunia yang sangat terkenal sekaligus Master of Cuisines. Selain itu, dia sangat menyukai tantangan dan dia tidak pernah terlihat kalah dalam pertandingan Shokugeki.

Meskipun enggak banyak orang yang tahu mengenai masa kejayaan Joichiro di masa lalu, dia pada dasarnya dikagumi oleh banyak orang berkat karismanya sebagai koki yang handal.

Sebagai bukti, ia memiliki pengetahuan yang luas tentang berbagai macam bahan-bahan dan dia mampu menguasai berbagai macam gaya atau keterampilan memasak. Karena itulah, dia membuat gayanya sendiri yang bernama Yukihira Style.

Kemampuan itu kemudian diwariskan kepada anaknya, Soma Yukihira. Enggak hanya itu aja, Joichira berhasil menciptakan ramen yang spesial Joichiro yang dapat merevitaliasi tubuh dan membuat seseorang merasa lebih mudah.

2. Asahi Saiba

Yang membuat Asahi Saiba menempati posisi kedua adalah dia berhasil mengalahkan koki kelas dunia seperti Joichiro. Enggak hanya itu, dia juga memiliki kebiasaan unik karena dia suka mengoleksi pisau dari lawan yang pernah dia hadapi.

Ketika dia berkompetisi dengan lawannya, dia membuat sebuah taruhan bahwa yang kalah akan memberikan pisau yang digunakan untuk memasak kepada pemenang. Saiba telah mengalahkan banyak koki dalam pertandingan sehingga membuat kehebatannya sebagai koki tak perlu diragukan lagi.

Saiba juga memiliki gaya memasaknya sendiri dan dia memiliki teknik khusus yang bernama Cross Knives. Teknik itu menunjukkan kemampuannya yang luar biasa dalam menggunakan pisau. Karena kehebatannya itu, Saiba menjadi salah satu koki terhebat segenerasinya sehingga dia cukup berpengaruh dan dihormati banyak orang.

Di satu sisi, Saiba cukup ditakuti karena dia tergabung dalam kelompok Les Cuisiners Noirs, sekelompok koki yang dipekerjakan oleh grup kriminal. Salah satu masakan terbaik Saiba adalah batter-fried chicken with boudin noir, masakan dari daging ayam dengan campuran sosis yang sangat enak.

1. Soma Yukihira

Koki terbaik dalam cerita Shokugeki no Soma, tak lain dan tak bukan, adalah Soma Yukihira yang merupakan tokoh utama dalam seri manga dan anime ini. Meskipun dia masih berumur 15 tahun sekaligus masih menjadi siswa di SMA, ia sangat menyukai dunia kuliner dan memiliki passion dalam hal memasak.

Kehebatannya dapat dilihat dari idenya yang cerdik sekaligus kreativitasnya yang hebat dalam hal improvisasi ketika memasak sekaligus menggunakan resep yang tak pernah didengar sebelumnya. Bagi Soma, Engetsu hanyalah batu loncatan untuk impiannya yang lebih besar. Selain itu, dia mewarisi kemampuan Yukihira Style yang dia pelajari dari ayahnya.

Pengetahuannya yang luas tentang bahan-bahan makanan hanyalah pelengkap saja bagi Soma ketika memasak di dapur. Ia terkadang mampu memukau para juri dengan menggunakan bahan-bahan sederhana dan terjangkau yang bisa ditemukan di supermarket.

Sejak dia tumbuh besar di restoran Yukihira, dia menunjukkan kehebatannya sebagai sous-chef atau asisten yang menyiapkan berbagai makanan Jepang untuk para pelanggan. Keterampilan memasak Soma juga dipengaruhi oleh pengetahuan ayahnya tentang masakan Perancis.   

0 Response to "10 Koki Terbaik dalam Cerita Shokugeki no Soma"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel