5 Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan Dari Mengonsumsi Daging Ayam

daging ayam
source: pixabay

Daging ayam memang menjadi salah satu hidangan yang disukai oleh semua orang. Ya, begitu pun yang terjadi di Indononesia, dimana sebagian besar masyarakatnya sangat menyukai hidangan yang satu ini. Disamping rasanya yang lezat, daging ayam juga cukup mudah untuk diolah dan dikreasikan dengan beragam jenis bumbu. 

Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika daging ayam begitu mudah untuk kita jumpai dipasaran. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, ternyata mengonsumsi daging ayam juga memiliki beragam manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh lho.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai manfaat mengonsumsi daging ayam, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

Beragam Manfaat Mengonsumsi Daging Ayam

1. Dapat Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang memiliki masalah berat badan, sudah saatnya bagi kamu untuk mulai mengonsumsi daging ayam. Mengapa demikian? Pasalnya, daging ayam sudah terbukti kaya akan kandungan protein hewani, sehingga dapat memberikan efek kenyang dalam jangka waktu lama.

Dengan begitu, maka nafsu makanmu akan lebih terkontrol lagi. Namun dengan satu catatan, bahwa pengolahan daging ayamnya tidak boleh digoreng dengan minyak, melainkan harus diolah dengan cara dikukus atau di sayur. 

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat minyak goreng memiliki kandungan kolesterol jahat yang menjadi pemicu adanya timbunan lemak jenuh dalam tubuh lho! Satu poin penting lagi, jangan mengonsumsi daging ayam secara berlebihan dan juga harus diimbangi dengan olahraga. 

2. Mampu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Selain dapat menurunkan berat badan, ternyata mengonsumsi daging ayam juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Itu artinya, kamu tidak perlu khawatir berat badan akan naik saat mengonsumsi daging ayam. 

Namun, hal itu kembali lagi ke tingkat porsi makan dan juga pada cara pengolahan daging ayam tersebut. 

3. Dapat Mengontrol Tekanan Darah

Menurut para pakar gizi ternama dunia, yang menyebutkan bahwa daging ayam kaya akan kandungan vitamin B3 atau kandungan niacin. Nah, kandungan tersebutlah yang bertugas untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. 

Dengan menurunnya kadar kolesterol dalam tubuh, tentu saja tekanan darah kita akan tetap stabil. Itu sebabnya, mengapa daging ayam sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para penderita penyakit hipertensi (darah tinggi). 

Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini, maka kamu harus mengonsumsi bagian dadanya dengan cara disayur atau di kukus. Mengapa harus bagian dada? Pasalnya, dada merupakan bagian daging ayam yang kandungan lemaknya paling rendah. 

4. Dapat Memelihara Kesehatan Tulang

Apakah kamu pernah mendengar istilah osteoporosis? Ya, istilah tersebut merupakan sebuah kondisi masalah kesehatan, akibat tulang telah mengalami keropos. Agar terhindar dari masalah osteoporis, maka daging ayam ini wajib kamu masukan kedalam daftar menu makan. 

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat daging ayam memiliki kandungan mineral seperti fosfor dan kalsium yang bertugas untuk memelihara kesehatan tulang. 

5. Mampu Meredakan Stress

Manfaat berikutnya yang akan kamu dapatkan dari mengonsumsi daging ayam, yakni mampu meredakan stress. Berdasarkan dari hasil penelitian, yang menyebutkan bahwa daging ayam memiliki kandungan vitamin B5 dan asam amino. 

Kedua zat tersebut bertugas untuk merubah susana hati menjadi lebih baik, sehingga dapat meredakan stress dan membuat rileks. 

Itulah 5 manfaat yang akan kamu dapatkan dari mengonsumsi daging ayam.  

Previous Post Next Post

Contact Form