10 Karakter Tengen Toppa Gurren Lagann yang Terbaik

Tengen Toppa Gurren Lagann merupakan salah satu anime mecha yang terbaik dan populer. Anime ini bercerita tentang petualangan keren dari Simon dan Kamina bersama timnya untuk melawan kekejaman dari King Spiral Lordgenome yang mengancam kebebasan umat manusia.

Sepanjang cerita, kita disuguhkan dengan aksi pertarungan yang menarik dengan didukung animasi yang keren dan estetik. Hal itu tentu enggak lepas dari peran karakter-karakter yang menghiasi jalan cerita anime ini.

Berikut ini ada daftar karakter Gurren Lagann yang terbaik sepanjang cerita. Langsung aja yuk kita lihat ulasannya di bawah ini!

10. Anti-Spiral

Karakter yang dianimasikan secara abstrak ini merupakan manifestasi kesadaran kolektif dari keseluruhan planet di alam semesta. Anti-Spiral memiliki kemampuan untuk mengubah kenyataan, menentang hukum fisika, dan menghancurkan seluruh bentuk kehidupan.

Meskipun karakter ini termasuk musuh utama dalam anime ini, Anti-Spiral adalah makhluk baik hati yang memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi dan bertindak berdasarkan sistem kepercayaan yang logis. Desain karakter ini yang sederhana ditambah eksistensinya yang berbahaya membuat karakter ini terlihat menarik dalam cerita.

9. Kittan

Kakak tertuat Bachika ini adalah karakter yang sangat arogan, suka berbuat onar, dan cukup romantic. Kittan selalu terlihat untuk membuktikan kekuatannya. Selain itu, ia sempat menganggap Kamina sebagai rivalnya hingga dia mengakui Kamina sebagai pemimpin.

Kittan memiliki Gunman yang bernama King Kittan dengan penampilan nyentrik karena mirip pisang. Dia sangat ahli sebagai seorang pilot. Selain itu, Kittan bisa dikatakan sebagai pejuang pemberani yang mirip dengan Kamina. Salah satu kebiasaan buruk Kittan adalah dia selalu mencoba blak-blakan dalam segala situasi.

8. Rossiu Adai

Ketika pertama kali diperkenalkan, Rossiu terlihat tinggal di bawah tanah bersama penduduk desa yang lain. Selain itu, dia masih belum tahu tentang sesuatu yang berada di luar tempat persembunyiannya. Bersama dengan penduduk desa yang lain, Rossiu memuja Gunman yang tidak aktif dan menganggapnya sebagai Dewa.

Petualangan Rossiu dimulai ketika Tim Gurren secara tidak sengaja menerobos tanah. Setelah itu, Rossiu bergabung dengan mereka. Rossiu memiliki sifat yang pragmatis dan cenderung pesimis ketika ia berada dalam situasi yang sulit untuk dihadapi. Hal ini sering bertentangan dengan anggota lain yang selalu optimis untuk melewati berbagai halangan.

7. Nia

Ketika Simon berusaha untuk melewati masa masa kelamnya, dia tanpa sengaja menemukan gadis amnesia yang membeku di dalam sebuah kotak. Gadis itu adalah Nia yang sangat misterius dan penuh tanda tanya besar. Akan tetapi, identitas Nia lambat laun terungkap dalam cerita.

Nia ternyata merupakan anak dari Lordgenome yang dibuang secara misterius. Ia memiliki penampilan yang sangat cantik dengan mata dan rambut yang menawan. Enggak hanya itu, Nia menjalin hubungan spesial dengan Simon. Mereka akan selalu ada untuk saling membantu sama lain. Kedekatan mereka menjadi salah satu aspek yang membuat jalan cerita lebih menarik.

6. The Spiral King, Lordgenome

Buat kalian penggemar Gurren Lagan, pasti kalian sudah tidak asing dengan sosok Lordgenome yang menjadi musuh utama dalam cerita. Lordgenome adalah pria yang kejam dan tak berperasaan. DIa memperlakukan orang-orang di sekitarnya layaknya mainan.

Lorgenome tinggal di kerajaannya yang bernama Teppelin dan dia telah menaklukkan semua manusia yang tinggal di bawah tanah. Desain dari karakter ini sangat simple dan agak primitive. Penampilannya merefleksikan perhatiannya pada evolusi dan keinginannya untuk mengatur planet di bawah pemerintahannya.

5. Viral

Viral merupakan humanoid setengah-hiu dan setengah-kucing yang terlihat badass. Dalam cerita, ia cenderung mengambil peran antagonis yang seringkali melawan tim Gurren. Viral bekerja di kapal Dai-Gunzan di bawah komando Lordgenome.

Viral mendapatkan misi untuk memusnahkan seluruh tim Gurren. Ie mengendarai Gunman yang tampak mirip samurai berkepala dua dengan katana ganda yang mampu menyerang musuh dalam jumlah besar. Nggak hanya itu, ia memiliki pengetahuan yang cukup luas dalam pertempuran dan menjadi rival dari Kamina.

4. Yoko Littner

Karakter yang terlahir di desa Littner ini memiliki kemampuan menembak yang sangat jitu. Ia ahli dalam menggunakan berbagai macam senjata api, seperti senapan sniper dan pistol. Dalam cerita, Yoko lebih suka bertarung di medan tempur dengan kekuatannya sendiri dibandingkan menjadi pilot Gunman.

Awalnya, Yoko memiliki tujuan untuk memburu makhluk bernama Beastmen. Ia kemudian bertemu dengan Kamina dan Simon di tengah-tengah perburuannya. Berkat Yoko juga, Kamina dan Simon bisa melarikan diri hingga keduanya bergabung dengan pasukan pemberontan bersama Yoko. Dari situlah, Tim Gurren pun terbentuk. Dalam tim, Yoko memiliki sifat yang dewasa dan dia selalu bisa diandalkan.

3. Boota 

Percaya atau enggak, Boota merupakan salah satu anggota paling penting dalam tim Gurren. Ia seringkali membantu Tim Gurren untuk keluar dari berbagai macam situasi berbahaya. Jika bukan karena Boota, mungkin tim Gurren sudah musnah.

Dalam cerita, Boota seringkali terlihat berkeliling di pundak Simon dan kadang-kadang di bra milik Yoko hehe. Pokoknya, Boota selalu bisa diandalkan dalam berbagai situasi genting. Enggak cuman itu aja, Boota juga terlihat imut sehingga binatang mungil ini menjadi salah satu ikon khas dalam cerita Gurren Lagan yang susah buat dilupakan.

2. Kamina

Pemimpin dari Tim Guren yang satu ini dikenal tidak memiliki rasa takut dan sangat pemberani menghadapi musuh. Sayangnya, Kamina memiliki sisi yang cukup idiot dan juga nyentrik. Ia selalu menolak untuk menerima jawaban tidak. Karena itulah, dia selalu percaya bahwa selalu ada cara untuk keluar dari situasi berbahaya.

Sebagai pemimpin tim, Kamina memiliki kemampuan untuk membangkitkan kepercayaan diri rekan-rekannya melalui pidato dan tindakan berani yang selalu dia ambil meskipun itu membahayakan nyawanya sendiri. Kamina juga bertekad untuk membebaskan umat manusia dari ancaman Beastmen dan Lordgenome. Karena itulah, Kamina menjadi salah satu karakter paling populer dalam cerita Gurren Lagan.

1. Simon

Rasanya, cerita dari Gurren Lagan tak akan menarik tanpa adanya karakter Simon. Bocah kecil ini sangat ahli dalam menggali terowongan. Selain itu, dia memiliki masa lalu yang cukup tragis karena kedua orang tuanya tewas setelah terkena longsoran bawah tanah akibat gempa bumi. Kamina kemudian menganggap Simon sebagai keluarganya sekaligus saudaranya.

Akibat trauma masa lalunya, Simon memiliki sifat yang cukup lemah dan pengecut untuk mengambil keputusan. Ia pun takut untuk memperjuangkan kebahagiaannya sendiri. Untungnya, ada sosok Kamina yang selalu mendukungnya untuk terus maju.

Kehidupan Simon pun berubah drastis setelah dia menemukan mecha bernama Lagann yang dia gunakan untuk keluar dari desa bawah tanah dan melakukan aksi pemberontakan. Sepanjang cerita, Simon melakukan tindakan-tindakan keren yang menginspirasi. Selain itu, hubungan persaudaraannya dengan Kamina terbilang sangat kuat dan menarik untuk diikuti.

Previous Post Next Post

Contact Form