10 Karakter Keroro Gunsou yang Paling Bikin Nostalgia

Keroro Gunsou merupakan salah satu anime Jepang yang dulu sempat tayang di Indonesia. Anime ini bercerita tentang sebuah invasi alien bernama Keronian yang berniat menaklukkan bumi. Salah satu alien yang ditugaskan untuk melakukan misi itu adalah Keroro dan tim pletonnya.

Lucunya, Keroro tidak menyerang manusia. Ia malah berteman baik dengan manusia dan mulai menyukai bumi. Karena itulah, Keroro pun memutuskan untuk melindungi bumi bersama teman-temannya.

Nah, pada kesempatan kali ini MogiMogy ingin mengulas terkait karakter Keroro yang terbaik dan paling bikin nostalgia. Siapa ajakah mereka itu? Yuk, kita langsung lihat aja di bawah ini!

10. Kiruru

Kiruru merupakan artifisial Keronian yang menjadi musuh utama bagi Keroro dkk dalam film Keroro Gunso the Super Movie. Karakter ini sangat berbahaya karena Kiruru berpotensi untuk menghancurkan seluruh bumi dengan kekuatannya.

Kiruru mampu menyerap energi dari emosi negatif manusia dan menjadikan energi negatif itu sebagai sumber kekuatannya. Semakin banyak energi yang ia serap, Kiruru mampu berubah menjadi raksasa dengan daya hancur yang mengerikan.

9. Pururu

Karakter yang satu ini merupakan teman kecil dari Keroro dan Dororo. Ia memiliki sifat yang baik dan tegas, tetapi juga agak sombong. Dalam cerita, ia berperan sebagai pemimpin tim medis dari pleton Garuru.

Pururu biasa membawa suntikan yang besar. Ia bisa menggunakan itu sebagai senjata untuk bertarung dan sebagai alat untuk menyembuhkan luka rekan-rekannya. Uniknya, Pururu juga memiliki akses untuk berubah wujud ke dalam bentuk manusia.

8. Zoruru

Selanjutnya, ada karakter Zoruru yang memiliki penampilan seperti cyborg. Bagian kiri tubuhnya terbuat dari mekanik dan tangan kirinya menyimpan pedang rahasia yang bisa digunakan untuk bertarung. Selain itu, Zoruru juga punya sifat yang dingin.

Zoruru mempunyai dendam pribadi terhadap Dororo. Karena itulah, dia lebih mengutamakan niat balas dendam dibandingkan misi utama yang diberikan kepadanya. Terlepas dari hal itu, karakter ini merupakan petarung yang kuat dari pleton Garuru.

7. Tororo

Karakter yang satu ini merupakan anggota dari tim Garuru yang berperan sebagai tukang retas dan ahli intelijen. Keahliannya kurang lebih hampir menyamai Kururu dan mereka berdua adalah rival yang sangat sengit.

Tororo berambisi untuk membuktikan kecerdasannya yang tinggi dan menjatuhkan Kururu. Meskipun begitu, Tororo tidak pernah mendapatkan kemenangan karena ia berhasil dikalahkan oleh Kururu berkali-kali.

6. Garuru

Nah, karakter yang satu ini merupakan pemimpin dari tim Garuru yang diberi tugas untuk mengambil alih misi Keroro dalam mengambil alih bumi. Ia adalah pemimpin yang tegas dan kuat. Selain itu, dia juga merupakan kakak dari Giroro.

Garuru selalu berusaha untuk memberikan keputusan yang terbaik bagi timnya.  Sepanjang cerita, Garuru biasa terlibat percecokan dengan tim Keroro. Karena itulah, kehadiran Garuru dan pletonnya sempat membuat Keroro ketakutan.

5. Dororo

Dororo adalah salah satu assasins terbaik yang dimiliki oleh Keron Army. Ia bergabung dengan tim Keroro untuk menaklukkan bumi. Lucunya, ia malah mengabaikan misi itu dan lebih memilih untuk menjadi ninja sekaligus pelindung bumi.

Dororo biasa menghabiskan waktunya untuk bermeditasi dan berlatih. Karena itu, ia biasa diabaikan oleh teman-temannya hingga membuat ia minder. Selain itu, Dororo biasa terlibat pertarungan dengan Zoruru yang menjadi musuh bebuyutannya.

4. Kururu

Next, ada Kururu yang berperan sebagai ahli strategi sekaligus pakar IT dalam tim Keroro. Ia sangat jenius dan memiliki kepribadian yang sangat kompleks. Lucunya, kejeniusannya meningkat drastic setelah ia memakan bumbu kari panas

Meskipun pangkat Kururu lebih tinggi dari Keroro, ia tidak dipercaya menjadi pemimpin tim karena sifatnya yang egois dan menakutkan. Karena itu, ia hanya berperan sebagai bawahan dari Keroro. Terlepas dari hal itu, Kururu punya peran penting untuk menghalau serangan Tororo dari tim Garuru.

3. Tamama

Karakter ini adalah anggota termuda sekaligus terbaru dari tim Keroro. Ia seperti mempunyai kepribadian ganda dan sering mengalami perubahan hati yang sangat signifikan. Ia bisa terlihat sangat baik dan ramah, tetapi ia bisa berubah menjadi tukang ngamuk.

Dalam bertarung, Tamama memiliki serangan yang mirip dengan teknik chi. Serangan utamanya adalah Tamama Impact yang memungkinkan ia untuk mengeluarkan energi beam dari dalam mulutnya. Nggak hanya itu, ia juga mengembangkan teknik tendangan yang ia pelajari dari anak yang hobi sepak bola.

2. Giroro

Giroro mungkin bisa dibilang sebagai petarung terkuat yang dimiliki oleh tim Keroro. Ia memiliki sifat yang sangat keras dan gampang marah. Sepanjang hidupnya, Giroro mendedikasikan dirinya untuk terus berlatih dan menjadi tentara yang penuh kebanggaan.

Kerja keras Giroro bukan tanpa maksud dan tujuan. Ia ingin menjadi kuat seperti kakaknya dan memenuhi ekspektasi keluarganya. Dalam bertarung, Giroro biasa menggunakan berbagai macam senjata api. Namun, ia punya sisi negatif karena ia seringkali meninggalkan pletonnya seenaknya sendiri.

1. Keroro

Karakter terbaik dalam daftar ini tentu saja adalah Keroro yang menjadi tokoh utama dalam cerita. Ia merupakan sersan sekaligus pemimpin dari tim Keroro. Bukannya menaklukkan bumi, Keroro malah berteman dengan manusia dan menyukai planet tersebut.

Sehari-hari, Keroro biasa berperan sebagai tukang cuci sekaligus pembantu di rumah Hinata. Nggak hanya itu, dia sangat hobi baca manga dan mengikuti cerita Gundam. Meskipun agak konyol, Keroro sebenarnya kuat dan sangat pintar dalam hal menyusun strategi militer. Uniknya, Keroro akan bertambah kuat saat ia makan belimbing.

0 Response to "10 Karakter Keroro Gunsou yang Paling Bikin Nostalgia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel