10 Fusion yang Paling Epik dalam Cerita Dragon Ball

Salah satu hal yang menarik dalam cerita Dragon Ball adalah teknik fusion yang memungkinkan dua karakter untuk bergabung menjadi sosok baru yang lebih kuat. Sepanjang cerita, ada beberapa karakter fusion yang sangat epic dan menarik untuk diulas.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar Fusion yang paling epik dan punya kekuatan hebat dalam cerita Dragon Ball. Siapa sajakah mereka? Yuk, langsung kita lihat aja berikut ini!

10. Namekian Fusion

Konsep Fusion yang satu ini mungkin hamper dilupakan oleh para fans. Akan tetapi, teknik ini sangat berguna bagi para Namekian, khususnya Piccolo. Dengan teknik ini, Piccolo mampu meningkatkan kekuatannya dan melawan musuh yang kuat.

Salah satu momen yang paling memorable adalah momen fusion antara Piccolo dan Kami. Gabungan keduanya terbukti mampu bertarung setara melawan Android 17.

9. Perfect Cell

Android merupakan salah satu ancaman besar dalam cerita Dragon Ball. Namun, itu bukanlah apa-apa jika dibandingkan dengan kekuatan Cell. Monster hijau tersebut mampu berevolusi menjadi lebih kuat dengan menyerap Android 17 dan 18.

Setelah menyerap kedua Android itu, kekuatan Cell meningkat dengan sangat drastis hingga ia menjadi ancaman yang berpotensi menghancurkan dunia. Kekuatan Cell mampu memaksa Gohan untuk menabrak limitnya hingga ia bisa mengaktifkan kekuatan Super Saiyan 2.

8. Super Buu

Selain Cell, musuh Dragon Ball yang tak kalah merepotkan adalah Super Buu. Alur cerita pertarungan melawan Super Buu menyajikan berbagai momen yang luar biasa, apalagi Super Buu memiliki kekuatan untuk menyerap lawan bertarungnya.

Super Buu memang sempat kewalahan ketika dia bertarung melawan Gotenks dan Ultimate Gohan. Namun, Super Buu akhirnya menyerap kedua petarung tersebut hingga kekuatannya meningkat dengan sangat drastis.

7. Gotenks

Meskipun masih anak-anak, Goten dan Trunks merupakan petarung yang menarik dan menyimpan potensi kekuatan yang hebat, seperti ayahnya. Salah satu momen terbaik mereka adalah ketika mereka menguasai teknik Fusion Dance dan berubah menjadi Gotenks.

Hasil dari gabungan itu memberikan mereka kekuatan yang luar biasa. Nggak berhenti di situ, Gotenks juga mampu memaksimalkan kekuatan mereka hingga ke tahap Super Saiyan 3. Sayangnya, kekuatan mereka belum cukup untuk menaklukkan Super Buu.

6. Baby Vegeta

Tak bisa dipungkiri bahwa Baby Vegeta adalah musuh yang sangat kuat dalam cerita Dragon Ball GT. Baby berasal dari bangsa Tuffle yang punya kemampuan untuk mengontrol atau mengambil alih tubuh seseorang.

Dari sekian banyaknya petarung kuat, Vegeta adalah host atau inang yang menjadi sasaran Baby. Seperti yang kita tahu, kekuatan Vegeta bisa dianggap setara dengan Goku. Karena itulah, Baby Vegeta pun bisa membuat Goku kerepotan.

5. Super Android 17

Selain Baby, Super Android 17 adalah musuh kuat yang juga muncul dalam seri Dragon Ball GT. Karakter ini merupakan gabungan antara Android 17 dan Hell Fighter 17, salah satu robot ciptaan Dr. Gero dan Dr. Myuu,

Super Android 17 mampu membuat Goku lawannya kesulitan untuk menang. Kekuatannya bahkan meningkat pesat setelah menyerap 10x Kamehameha milik Goku. Untungnya, Goku mampu mengalahkan karakter ini dengan memanfaatkan kelemahan Super Android 17 berkat bantuan Android 18.

4. Fused Zamasu

Goku Black merupakan karakter yang sangat kuat. Super Saiyan Rose miliknya mempunyai kekuatan yang setara dengan Super Saiyan Blue. Sayangnya, Goku Black berhasil direpotkan oleh Goku dan Vegeta. Karena itulah, Zamasu di masa kini membantu kembarannya dari masa depan.

Dengan menggunakan Anting Potara, mereka berdua bergabung menjadi Fused Zamasu hingga mereka mempunyai kekuatan level dewa. Fused Zamasu mampu membuat Goku dan Vegeta hampir menyerah. Untuk mengalahkannya, Goku bahkan perlu meminta bantuan dari Zen-Oh.

3. Kefla

Tournament of Power menghadirkan banyak petarung yang sangat kuat dari berbagai belahan alam semest. Salah dua dari petarung tersebut adalah duo Caulifla dan Kale yang berasal dari Universe 6. Mereka berdua mampu melakukan Fusion dan berubah menjadi Kefla.

Kekuatan Kefla mampu membuat Goku mode Super Saiyan Blue kesulitan. Satu-satunya cara bagi Goku untuk membalikkan keadaan pertempuran adalah Goku harus membangkitkan Ultra Instinct miliknya. Dengan cara itu, Goku mampu mengalahkan Kefla.

2. Gogeta

Ada dua cara yang bisa dilakukan Goku dan Vegeta untuk melakukan teknik gabungan. Salah satu cara yang bisa ditempuh oleh mereka adalah dengan melakukan tarian Fusion hingga mereka berubah menjadi Gogeta.

Gogeta muncul dalam film Dragon Ball Super: Broly yang menyajikan alur cerita menarik melawan Broly si Saiyan legendaris. Karena Goku dan Vegeta menyadari bahwa mereka tidak mampu mengalahkan Broly jika bertarung sendiri-sendiri, mereka berdua pun memutuskan untuk melakukan Fusion untuk menjatuhkan Broly.

1. Vegito

Fuson terbaik sekaligus terkuat dalam cerita Dragon Ball adalah Vegito, bentuk kedua dari gabungan Goku dan Vegeta. Jika Gogeta diaktifkan menggunakan teknik Fusion Dance, Vegito dapat diaktifkan oleh Goku dan Vegeta dengan menggunakan Anting Potara.

Kekuatan Vegito tentu saja sangatlah kuat dan ia mampu mengimbangi kekuatan Fused Zamasu. Vegito pun mampu berubah ke dalam mode Super Saiyan Blue. Meskipun gabungan ini sangat kuat, Goku dan Vegeta enggak bisa mempertahankan bentuk Vegito dalam waktu yang lama.

Previous Post Next Post

Contact Form