6 Karakter One Piece yang Bisa Membaca Poneglyph


Poneglyph merupakan sebuah prasasti bersejarah yang berisi tulisan kuno beserta informasi tentang senjata kuno, sejarah abad kekosongan, hingga jalan menuju pulau terakhir Laugh Tale. Namun, mempelajari Poneglyph merupakan sebuah tindak kriminal yang dilarang keras oleh Pemerintah Dunia.

Dalam cerita, hanya ada beberapa karakter yang bisa membaca Poneglyph. Siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Nico Robin

Nico Robin merupakan arkeolog jenius yang berasal dari pulau Ohara. Kecerdasan tersebut telah dia tunjukkan sejak dia masih kecil. Meskipun dia telah dilarang oleh profesor Clover, dia tetap bersikeras untuk mempelajari Poneglyph.

Sama seperti ilmuwan Ohara lainnya, Nico Robin mempunyai impian yang kuat untuk mengungkap sejarah abad kekosongan. Kemampuan Robin saat ini berperan penting dalam perjalanan Luffy menuju Laugh Tale. 

2. Nico Olvia

Robin mempunyai seorang ibu bernama Nico Olvia. Dia termasuk ilmuwan Ohara yang sangat jenius dan tertarik untuk mengungkap misteri dari abad kekosongan. Tindakan tersebut membuat dia beserta ilmuwan lain dianggap sebagai kriminal.

Nico Olvia berhasil bertahan hidup berkat bantuan dari angkatan laut bernama Saulo. Dia sempat kembali ke Ohara untuk memperingatkan profesor Clover bahwa mereka tengah diburu oleh Pemerintah Dunia. 

3. Profesor Clover

Profesor Clover merupakan pemimpin dari para ilmuwan Ohara yang meneliti tentang Poneglyph sejarah abad kekosongan. Dia mempunyai pemikiran yang sangat jenius dan mampu menyusun hipotesis yang sangat menarik tentang abad kekosongan.

Profesor Clover tidak takut untuk mengungkap kebenaran tentang dunia meskipun hal itu membuat nyawanya terancam. Hipotesisnya tentang abad kekosongan sampai hari ini menjadi teka-teki yang masih misterius.  

4. Kozuki Oden

Sejak ratusan tahun yang lalu, klan Kozuki mempunyai hubungan yang sangat kuat dengan Poneglyph. Mereka dikenal sebagai pembuat Poneglyph. Selain itu, mereka mewariskan kemampuan tersebut secara turun temurun.

Sebagai bagian dari klan Kozuki, Oden mempunyai kemampuan untuk membaca dan menulis huruf Poneglyph. Kemampuan itulah yang membuat Roger tertarik untuk merekrut Oden dalam petualangan terakhir menuju Laugh Tale. 

5. Kozuki Sukiyaki

Kozuki Sukiyaki adalah ayah dari Oden yang sempat dianggap tewas dalam cerita. Tanpa diduga, dia ternyata masih hidup dan menggunakan identitas baru sebagai Hitetsu Tenguyama. 

Sama seperti Oden, Sukiyaki memiliki kemampuan untuk membaca dan menulis Poneglyph. Dia sempat terlibat pembicaraan yang serius dengan Robin dan menyinggung tentang keberadaan Pluton di Wanokuni.

6. Pudding/Suku Mata Tiga

Pudding merupakan putri Big Mom yang berasal dari Suku Mata Tiga. Anggota suku dikatakan mampu membaca tulisan Poneglyph apabila mereka telah membangkitkan kekuatan tersembunyi mata mereka. 

Meskipun kemampuan tersebut belum diperlihatkan oleh Pudding, dia kemungkinan besar bisa membaca Poneglyph. Karena kemampuan itulah, Pudding diculik oleh bajak laut Kurohige dan menjadi tawanan mereka.

0 Response to "6 Karakter One Piece yang Bisa Membaca Poneglyph"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel