10 Momen Pertarungan Ace yang Paling Seru dalam Cerita One Piece

 

Portgas D. Ace merupakan salah satu karakter yang sangat menarik dalam cerita One Piece. Meskipun dia bukanlah karakter utama, Ace seringkali mendapatkan momen yang sangat krusial sekaligus sorotan penting dalam cerita.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar pertarungan Ace yang paling keren di sepanjang cerita One Piece. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini! 

10. Ace vs Magellan

Sebelum dibawa ke panggung eksekusi di Marineford, Ace terlebih dahulu ditahan di Level 6 Impel Down. Akan tetapi, Ace sempat memberontak pada saat dia dibawa menuju ke Marineford setelah dia mengetahui kabar bahwa Luffy menyusup ke Impel Down.

Dalam kondisi terborgol, Ace mencoba untuk kabur dan menyerang penjaga Impel Down. Namun, hal itu adalah tindakan yang sia-sia karena dia kalah telak saat berhadapan dengan Magellan yang saat itu lebih unggul darinya. 

9. Ace vs Smoker

Ketika pertama kali bertemu Luffy dan kawan-kawan di Alabasta, Ace sempat terlibat konflik dengan Smoker beserta angkatan laut. Melihat Smoker yang sedang memburu Luffy, Ace tentu saja tidak tinggal diam.

Ace pun memulai pertempuran dengan Smoker. Dalam pertempuran itu, Ace tentu saja lebih unggul dibandingkan Smoker karena api pada dasarnya memang lebih kuat dibandingkan asap. Selain itu, pertempuran itu terbilang cukup singkat.

8. Ace vs Shirohige

Saat masih menjadi kapten bajak laut Spade, Ace mempunyai semangat yang membara. Ia terlalu percaya diri dengan kekuatan yang dia miliki sehingga dia tidak ragu-ragu untuk menantang Shirohige yang dikenal sebagai orang terkuat di dunia.

Kekuatan Ace tentu saja tidak ada apa-apanya di hadapan Shirohige. Untungnya, Shirohige mempunyai sifat yang baik. Ia memberikan tawaran kepada Ace untuk bergabung menjadi anggotanya.  

7. Ace & Dadan vs Bluejam

Sejak kecil, Ace memang terkenal susah diatur dan tidak takut menantang bahaya. Dalam cerita flashback masa kecil Luffy, Ace sempat menantang bajak laut kejam bernama Bluejam yang jauh lebih kuat darinya.

Pertempuran tersebut terbilang sangat nekat dan nyaris mustahil untuk dimenangkan. Namun, Ace dibantu oleh Dadan saat bertarung melawan Bluejam di tengah kobaran api besar. Mereka berdua berhasil mengalahkan Bluejam dan selamat dari kobaran api.

6. Ace vs Jinbe

Saat pertama kali datang ke wilayah Shirohige, Ace harus berhadapan dengan Jinbe hingga mereka terlibat pertarungan sengit. Jinbe berusaha sekeras mungkin untuk menghentikan Ace yang berniat menantang Shirohige.

Dari segi kemampuan tempur, mereka berdua mempunyai kekuatan yang seimbang sehingga pertarungan tersebut berlangsung cukup lama. Pada akhirnya, pertarungan itu berakhir karena mereka kehabisan tenaga dan stamina.

5. Ace vs Aokiji

Setelah melewati perjuangan yang sangat keras, Ace pun pada akhirnya berhasil diselamatkan oleh Luffy dari panggung eksekusi. Melihat Ace yang bisa bergerak bebas, Aokiji beserta angkatan laut lainnya pun tidak tinggal diam begitu saja.

Aokiji sempat menyerang Ace dengan teknik es miliknya. Akan tetapi, serangan tersebut berhasil diblokir oleh teknik api milik Ace. Meskipun pertarungan mereka terbilang cukup singkat, bentrokan mereka berdua sangat seru untuk dilihat. 

4. Ace vs Yamato

Dalam sebuah cerita flashbac, Ace diceritakan pernah mengunjungi negara Wano. Salah satu tujuan utamanya datang ke Wano adalah untuk menantang Kaido. Bukannya bertemu dengan Kaido, Ace malah berhadapan dengan Yamato.

Mereka berdua pun terlibat pertarungan yang cukup sengit. Mirip seperti pertarungan melawan Jinbe, mereka menunjukkan kekuatan yang bisa dibilang seimbang. Meski sempat beradu kekuatan, mereka pada akhirnya menjadi teman yang akrab.

3. Ace vs Billion

Billion mungkin bukanlah lawan yang sulit untuk dihadapi oleh Ace. Akan tetapi, pertarungan mereka sangatlah menarik karena Ace menunjukkan aksi sekaligus kekuatan buah iblis Mera Mera no Mi dengan sangat keren.

Dengan teknik Hiken yang menjadi ciri khasnya, Ace mampu menghancurkan beberapa kapal Billion dalam satu kali serangan. Hal itupun membuat seluruh kru Luffy terkagum-kagum dengan kekuatan yang dimiliki oleh Ace.

2. Ace vs Akainu

Melawan Akainu merupakan sebuah mimpi buruk bagi Ace. Perbedaan level kekuatan mereka berdua sangatlah kontras karena magma Akainu jauh lebih kuat dibandingkan api milik Ace. Hal itulah yang membuat Ace kalah telak.

Selain itu, pertarungan tersebut pada akhirnya berujung pada kematian dari Ace. Melihat Luffy yang diincar oleh tinju magma Akainu, Ace pun tanpa ragu-ragu mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Luffy.

1. Ace vs Kurohige

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi bahwa momen pertarungan Ace yang paling seru adalah saat dia bertempur melawan Kurohige di pulau Banaro. Pertarungan tersebut sangatlah seru sekaligus menegangkan untuk ditonton.

Ace memang telah mengincar Kurohige sejak awal karena Kurohige telah merenggut nyawa Tatch demi buah iblis Yami Yami no Mi. Motivasi Ace untuk mengalahkan Kurohige semakin kuat setelah dia tahu bahwa Kurohige juga mengincar kepala Luffy.

Sebagai sesama pengguna buah iblis Logia, keduanya saling beradu kekuatan. Mereka bertarung dengan totalitas. Sialnya, Ace kalah dalam pertempuran tersebut hingga dia dikirim ke Impel Down oleh Kurohige. 

0 Response to "10 Momen Pertarungan Ace yang Paling Seru dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel