26 Another Rider yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider Zi-O

Dalam cerita Kamen Rider Zi-O, ada monster menarik yang dikenal sebagai Another Rider. Sesuai dengan namanya, mereka adalah monster yang mempunyai karakteristik dan kekuatan seperti Kamen Rider yang asli. 

Untuk berubah menjadi Another Rider, seseorang perlu menggunakan sebuah alat khusus bernama Anotherwatch. Alat tersebut diciptakan oleh sekelompok penjahat bernama Time Jackers yang dipimpin oleh Swartz.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut daftar lengkap Another Rider yang muncul dalam cerita Zi-O. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Another Kuuga

Tidak seperti Another Rider lainnya, Another Kuuga adalah monster berukuran raksasa dengan karakteristik serangga. Dalam cerita Kamen Rider Heisei Generations FOREVER, Tid menggunakan Another Kuuga Watch untuk bertransformasi menjadi monster ini.

Menariknya, Another Kuuga bisa berevolusi menjadi Another Ultimate Kuuga. Hal itu terjadi saat Tid menggabungkan Another Kuuga Watch ke tubuh seorang anak bernama Shingo Hisanaga. Karena itulah, Another Kuuga termasuk Another Rider yang terkuat dalam cerita.

2. Another Agito

Dalam cerita Zi-O, Another Agito mempunyai wujud dan karakteristik yang sama persis dengan versi Kamen Rider Agito. Akan tetapi, Another Agito versi Zi-O memiliki beberapa kemampuan tambahan yang membuatnya jadi lebih berbahaya. 

Another Agito mampu menginfeksi orang-orang melalui gigitannya. Siapapun yang terinfeksi akan berubah menjadi monster yang mirip dengannya. Selain itu, Another Agito mampu mengeluarkan serangan Rider Kick.

3. Another Ryuki

Seperti versi aslinya, Another Ryuki mempunyai motif naga dengan wujud yang mengerikan. Dia bahkan dilengkapi senjata khas Ryuki yang berbentuk kepala naga dan mampu mengeluarkan serangan api.

Selain itu, Another Ryuki menggunakan sebuah pedang yang sangat mirip dengan pedang Kamen Rider Ryuki. Pedang tersebut bisa dia gunakan untuk menyerang lawan secara langsung.

4. Another Ryuga

Bukan hanya Another Ryuki, Another Ryuga juga menjadi musuh yang cukup merepotkan dalam cerita Kamen Rider Zi-O. Ia mempunyai karakteristik dan senjata yang hampir sama dengan Another Ryuki.

Hanya saja, Another Ryuga mengeluarkan serangan api yang berwarna hitam. Selain itu, Another Ryuga juga cukup sulit untuk dihadapi karena dia mampu menangkis serangan lawan dengan memanfaatkan cermin.

5. Another Faiz

Selain terinspirasi dari Kamen Rider Faiz, Another Faiz mempunyai wujud yang sangat mirip dengan King Orphnoch. Selain itu, monster ini mempunyai kekuatan spesial untuk memanipulasi energi kehidupan.

Another Faiz bisa menyerap orang lain dan mengubah mereka menjadi energi. Selain itu, Another Faiz memiliki tendangan mengerikan yang sangat mirip seperti Crimson Smash milik Faiz Blaster.

Baca juga: Jenis-Jenis Jyamato yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider Geats

6. Another Blade

Menurut penulis, Another Blade adalah salah satu Another Rider yang paling kuat sekaligus brutal. Monster ini mempunyai tubuh yang agak besar dengan wujud yang menyeramkan. Selain itu, dia mempunyai berbagai kekuatan dahsyat.

Sebagai contoh, Another Blade mampu menembakkan beam dan menciptakan energi kegelapan. Ia bisa menyerap energi dari Joker Undead untuk meningkatkan kekuatannya sekaligus membawa kehancuran di mana-mana.

7. Another Hibiki

Hibiki pada dasarnya mempunyai desain sekaligus motif Oni yang lebih mirip  monster ketimbang Rider. Akan tetapi, Another Hibiki bisa dibilang sebagai monster yang sesungguhnya karena dia tampak lebih kejam dan menakutkan.

Sama seperti Hibiki, Another Hibiki menggunakan tongkat mirip kanabou untuk bertarung. Dia bisa memperkuat serangannya dengan menyemburkan api khas yang berwarna ungu. 

8. Another Kabuto

Seperti versi aslinya, Another Kabuto mempunyai kekuatan sekaligus motif kumbang yang mirip dengan Kabuto. Dia mampu menggunakan Clock Up sehingga dia bisa bergerak dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Di samping itu, Another Kabuto mampu mengeluarkan tendangan listrik yang sama persis dengan Kabuto. Setelah menunggu momentum yang tepat, dia akan menendang lawan yang menuju ke arahnya dengan kekuatan penuh .

9. Another Den-O

Another Den-O mempunyai penampilan yang terlihat berbasis Den-O Sword Form. Selain menggunakan pedang sebagai senjata, dia mampu melakukan akselereasi dan berlari dengan kecepatan yang tinggi.

Yang lebih menarik adalah Another Den-O mampu memanggil Another Den-Liner yang memungkinkan dia untuk melakukan time-travelling ke masa lalu. 

10. Another Kiva

Dari segi motif dan penampilan, Another Kiva bisa dibilang sebagai perpaduan antara Kiva dengan Fangire. Selain wujudnya yang tampak monster, dia mempunyai kekuatan yang lebih mengerikan dibandingkan Another Rider lain.

Another Kiva mampu menciptakan energi berbentuk kelelawar untuk menyerang lawan. Selain itu, dia mampu mengontrol Arms Monster untuk membantunya dalam pertempuran. 

Baca juga: Daftar Lengkap Form Evolto dalam Cerita Kamen Rider Build

11. Another Decade

Setelah menyerap kekuatan dari Tsukasa Kadoya, Swartz pada akhirnya mampu bertransformasi menjadi Another Decade. Tak hanya wujudnya yang mengerikan, dia mempunyai kekuatan Decade yang dikenal sebagai penghancur dunia.

Another Decade mampu memanggil final bos dari berbagai Kamen Rider dalam pertempuran. Hal itulah yang membuat dia sangat layak disebut sebagai Another Rider yang paling kuat. Meskipun demikian, kekuatannya tidak ada apa-apanya dihadapan Ohma Zi-O. 

12. Another Diend

Dalam cerita Kamen Rider Zi-O NEXT TIME, White Woz menggunakan sebuah Anotherwatch  untuk berubah menjadi Another Diend. Dalam wujud tersebut, dia terlihat sangat kuat dan diselimuti oleh kekuatan yang besar.

Seperti Another Decade, Another Diend mampu memanggil musuh Kamen Rider. Tak hanya  itu, dia mampu mengendalikan robot bernama Kasshine untuk membantunya dalam pertempuran. Hal itulah yang membuat dia sulit untuk dihadapi.

13. Another Double

Motif dan desain dari Another Double terlihat sangat mirip dengan CycloneJoker. Selain itu, kekuatannya pun serupa, yaitu berbasis pada aerokinesis. Ia mampu memancarkan badai tornado untuk menyerang musuhnya. 

Tak berhenti di situ, Another Double mampu meniru tendangan Joker Extreme yang biasa digunakan Double untuk mengakhiri pertempuran. 

14. Another OOO

Berbicara tentang penampilan, Another OOO mempunyai wujud yang sangat buas dan liar. Sama seperti Tatoba Combo, kekuatan Another OOO adalah perpaduan antara hewan elang, macan, dan belalang. Dia menggunakan senjata berbentuk cakar yang sangat tajam.

Selain itu, Another OOO mempunyai kekuatan spesial untuk menciptakan sekaligus mengontrol Kuzu Yummies sebagai pasukan tempurnya. 

15. Another Fourze

Sebagai tiruan dari Kamen Rider Fourze, Another Fourze mempunyai motif astronot dengan wujud monster yang cukup bikin ngeri. Selain itu, dia mampu menggunakan Fourze Modules dalam pertarungan.

Sebagai contoh, Another Fourze mampu mengeluarkan roket dan peluru kendali untuk memburu targetnya. Dia juga bisa menciptakan senjata lain, seperti rantai dan gergaji mesin untuk pertarungan jarak dekat.

Baca juga: 10 Phantom yang Terkuat dalam Cerita Kamen Rider Wizard

16. Another Wizard

Jika dibandingkan dengan Another Rider lainnya, Another Wizard terlihat cukup keren dengan ornamen tengkorak yang menambah kesan jahat. Sama seperti Wizard, sumber kekuatan dari Another Wizard berbasis pada magic alias sihir. 

Another Wizard mempunyai berbagai variasi serangan menarik untuk menyerang lawan. Contohnya adalah dia mampu menciptakan bola api sekaligus mengendalikan gravitasi dalam pertempuran. 

17. Another Gaim

Another Gaim adalah versi monster dari Kamen Rider Gaim yang mempunyai armor layaknya samurai. Dia memiliki kekuatan yang sangat menarik, seperti mengendalikan retakan Helheim untuk menjebak musuhnya. 

Tak berhenti di situ, Another Gaim mampu mengontrol monster yang mirip Inves untuk menyerang musuh. Ia juga mempersenjatai dirinya dengan sebuah pedang zanbato.

18. Another Drive

Another Drive pada dasarnya adalah versi lain dari Paradox Roidmude yang diciptakan oleh Swartz dengan memanfaatkan Anotherwatch. Monster ini mempunyai desain sekaligus motif yang terinspirasi dari Type Speed milik Drive.

Dari segi kemampuan, Another Drive mampu menembakkan peluru berbentuk roda sekaligus energi beam yang kuat. Selain itu, dia mampu memanggil Another Tridoron yang terlihat sangat badass.

19. Another Ghost

Another Ghost mungkin bisa dibilang mirip dengan Jack-o-Lantern dalam pesta Halloween. Selain mempunyai wujud yang horor, kekuatan dari Another Ghost mampu melampaui statistik Kamen Rider Ghost.

Another Ghost mampu mengekstrak dan menyerap jiwa orang lain. Selain itu, dia mampu mengubah dirinya menjadi invisible sehingga dia tidak bisa dideteksi oleh lawan. Ia juga bisa memanggil pasukan monster untuk membantunya.  

20. Another Ex-Aid

Another Ex-Aid termasuk monster yang pertama kali dihadapi oleh Zi-O di awal cerita. Sesuai namanya, monster ini sangat identik dengan Ex-Aid dengan tampilan yang sangat liar dan cukup nyentrik.

Another Ex-Aid mampu menciptakan versi modifikasi dari Mighty Action X dan menciptakan sebuah area game. Selain itu, dia bisa memanggil sejumlah besar Bugster Virus A sebagai pasukan tempurnya.  

Baca juga: 10 Fangire yang Terkuat dalam Cerita Kamen Rider Kiva

21. Another Build

Another Build merupakan versi monster Kamen Rider Build dalam bentuk Rabbit dan Tank. Sama seperti Another Ex-Aid, monster ini adalah salah satu musuh yang pertama kali menjadi ancaman bagi Zi-O.

Another Build mampu mengeluarkan tembakan untuk menyerang musuh. Selain itu, dia bisa menangkap orang-orang ke dalam Fullbottle kosong dan menggunakan kekuatan atletik mereka, seperti kemampuan tenis, karate, baseball, dan memanah.

22. Another Zi-O

Selain Time Jacker, Hiryu Kakogawa adalah musuh yang sangat merepotkan karena dia mempunyai kekuatan untuk berubah menjadi Another Zi-O. Dia seringkali menggunakan kekuatan itu untuk melawan Sougo.

Kekuatan Another Zi-O pada dasarnya sangat persis dengan Zi-O. Dia menggunakan pedang yang mirip seperti jarum jam. Selain itu, dia mampu menggunakan Anotherwatch lainnya dan mampu berevolusi menjadi lebih kuat sebagai Another Zi-O II. 

23. Another Shinobi

Another Shinobi merupakan versi monster dari Kamen Rider masa depan, yaitu Kamen Rider Shinobi. Ia mempunyai penampilan sekaligus kekuatan yang sangat mirip dengan ninja, mulai dari senjata hingga jutsu elemen alam.

Sebagai bukti, Another Shinobi mampu menembakkan api panas berwarna ungu dan arus air yang sangat kuat untuk menyerang musuhnya. Kekuatan tersebut selaras dengan pergerakannya yang sangat cepat.

24. Another Quiz

Sama seperti kasus sebelumnya, Another Quiz adalah monster yang diciptakan berdasarkan Kamen Rider yang berasal dari masa depan. Ia mempunyai wujud yang cukup ngeri sekaligus unik dengan simbol teka-teki yang menjadi ciri khas Quiz.

Kekuatan utama dari Another Quiz adalah dia mampu mentransfer kecerdasan orang lain ke dalam pikirannya. Hal itulah yang membuat Another Quiz lebih jenius dibandingkan Another Rider lainnya.

25. Another Kikai

Berbeda dengan Kamen Rider Kikai yang mirip robot, Another Kikai mempunyai tubuh yang sangat persis seperti kayu. Meskipun demikian, dia mempunyai kekuatan yang tidak bisa dianggap remeh oleh musuhnya.

Another Kikai mampu mengeluarkan serangga parasit yang berbahaya. Selain itu, dia mampu menciptakan beberapa cambuk sebagai senjata dan menciptakan energi es dengan muatan listrik yang sangat kuat. 

26. Another Zero-One 

Sebagai penutup, ada Another Zero-One yang muncul secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider: Reiwa The First Generation. Sesuai namanya, monster ini meniru wujud sekaligus kekuatan dari Kamen Rider Zero-One.

Dalam hal kekuatan, Another Zero-One mempunyai pukulan dan tendangan yang sangat kuat. Selain itu, dia mampu menciptakan pasukan belalang dari metal dan mengeluarkan serangan angin puyuh melalui sayapnya. 

Baca juga: 10 Rider Troopers yang Paling Keren dalam Cerita Kamen Rider

Previous Post Next Post

Contact Form