Daftar Lengkap Form Evolto dalam Cerita Kamen Rider Build


Evolto merupakan salah satu musuh yang paling kuat sekaligus menarik dalam keseluruhan cerita Kamen Rider Era Heisei. Dia sangatlah licik sekaligus manipulatif. Selain itu, dia bisa terus berevolusi menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu.

Di sepanjang cerita Kamen Rider Build, Evolto memiliki beberapa form atau wujud dengan kekuatan yang bervariasi. Untuk informasi selengkapnya, cek pembahasannya berikut ini!

1. Blood Stalk

Saat pertama kali muncul sebagai musuh, Evolto bertarung sebagai Blood Stalk. Dia bertransformasi ke dalam bentuk tersebut dengan memanfaatkan Transteam Gun dan Cobra Fullbottle. Walau dia tidak menggunakan sistem Driver, kekuatannya masih sangat menakutkan.

Blood Stalk mampu mendominasi pertarungan melawan Build. Selain itu, dia mampu mengeluarkan sulur beracun yang bisa menghabisi musuh seketika. Dia juga mampu mengeluarkan serangan energi berbentuk ular kobra yang sangat kuat. 

2. Cobra Form (Phase 1)

Setelah mendapatkan Evol-Driver, Evolto pun berevolusi menjadi jauh lebih kuat dari sebelumnya. Pada tahap yang pertama, dia mampu berubah menjadi Cobra Form dengan memanfaatkan Cobra dan Rider Evolbottle.  

Dalam hal kemampuan tempur, Cobra Form lebih unggul dibandingkan Grease, Rogue, hingga Cross-Z Magma. Dia mampu melakukan teleportasi dan memberikan serangan berkecepatan tinggi. Selain itu, serangannya sangat sulit untuk dihindari.

3. Dragon Form (Phase 2)

Sesuai namanya, Dragon Form merupakan bentuk dari Evol yang berbasis armor Cross-Z. Evolto mengakses bentuk ini dengan memanfaatkan Dragon dan Rider Evolbottle. Dia menyebut form ini dengan istilah Phase 2 alias tahap kedua.

Jika dibandingkan Cobra Form, Dragon Form lebih unggul dalam hal kekuatan pukulan dan tendangan. Evolto kehilangan akses terhadap form ini setelah Ryuga merebut Dragon Evolbottle dari tangannya.

4. Rabbit Form (Phase 3)

Berbeda dengan form sebelumnya, Rabbit Form terinspirasi dari bentuk Kamen Rider Build. Evolto mengakses bentuk ini dengan memanfaatkan Rabbit dan Rider Evolbottle. Selain itu, bentuk ini disebut sebagai Phase 3.

Dalam bentuk ini, Evolto mempunyai keunggulan dalam hal lompatan sekaligus kecepatan. Dia mampu bergerak dengan sangat lincah. Selain itu, dia bisa menggunakan senjata menarik bernama Drill Crusher.

Baca juga: 6 Onee-chan yang Terbaik dalam Cerita Kamen Rider

5. Black Hole Form (Phase 4: Perfection)

Black Hole Form adalah salah satu bentuk terkuat yang dimiliki oleh Evolto. Dia berhasil mendapatkan bentuk ini setelah dia meningkatkan Cobra Form bersama dengan Evol-Trigger. Selain itu, kekuatannya pun jauh lebih gila dibandingkan form sebelumnya.

Dalam bentuk ini, Evolto mampu mendominasi pertempuran melawan seluruh Rider. Tidak hanya itu, dia mempunyai kapasitas untuk menghancurkan bumi dengan mudah. Akan tetapi, dia tidak melakukan hal itu karena dia masih mempunyai agenda tersembunyi. 

6. Phantom State

Saat memasuki bentuk Phantom State, Evolto akan berubah ke dalam wujud monster sepenuhnya. Kekuatan ini dia dapatkan setelah dia menyerap Lost Panel yang ada di Pandora Box. Selain itu, dia perlu menggunakan 10 Lost Fullbottle yang berwarna hitam dan emas.

Setelah memasuki wujud ini, Evolto semakin sulit untuk dikalahkan. Dia mampu mengalahkan para Rider dengan mudah. Selain itu, dia mampu memancarkan gelombang kejut yang sangat destruktif melalui serangan-serangannya. 

7. Ultimate State

Evolto masih bisa berevolusi menjadi jauh lebih kuat dengan cara menyerap energi dari bulan dan bumi. Alhasil, dia pun mampu memasuki bentuk Ultimate State. Dalam wujud ini, kekuatan Evolto semakin sulit untuk diukur karena dia bisa terus berevolusi tanpa henti.

Meskipun demikian, Evolto masih mempunyai titik kelemahan. Dia bisa dilumpuhkan untuk sementara waktu dengan cara menghancurkan Evol Trigger yang menyimpan seluruh energinya. Celah itulah yang dimanfaatkan oleh Sento dan Ryuga untuk mengalahkannya.

8. Cross-ZEvol

Dalam cerita Build NEW WORLD: Kamen Rider Cross-Z, Evolto sempat bergabung bersama dengan Ryuga dan berubah menjadi Cross-ZEvol. Bentuk ini itu diakses oleh mereka berdua dengan bantuan Muscle Galaxy Fullbottle.

Cross-ZEvol mempunyai desain yang terlihat sangat keren. Selain itu, kekuatan bertarung mereka pun sangat hebat. Mereka bisa mengeluarkan serangan penghancur bernama Galaxy Finish yang  sangat kuat.

Baca juga: 11 Kamen Rider Bermotif Naga yang Paling Menarik

Previous Post Next Post

Contact Form