11 Kamen Rider Bermotif Naga yang Paling Menarik


Naga dikenal sebagai hewan mitologi yang sangat populer di seluruh dunia. Seekor naga mempunyai kekuatan yang sangat ganas dan biasanya identik dengan elemen api. Kemampuan tersebut juga berlaku pada Kamen Rider yang menggunakan motif berbasis naga.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar Kamen Rider yang mempunyai motif naga. Apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Kamen Rider Agito

Mungkin tidak banyak fans yang tahu bahwa Kamen Rider Agito sebenarnya mempunyai motif naga, tepatnya seekor naga dalam mitologi Eropa. Selain itu, dia mempunyai berbagai form menarik yang kekuatannya berbasis naga.

Contohnya adalah Flame Form dan Burning Form yang berbasis api. Hal tersebut sangat khas dengan seekor naga yang mampu menyemburkan api. Selain itu, Agito juga punya form keren bernama Storm Form yang memungkinkan dia memanggil badai.

2. Kamen Rider Ryuki

Berbeda dengan Agito, Kamen Rider Ryuki mempunyai motif yang berbasis naga dalam mitologi China. Dia pun menjalin kontrak dengan monster cermin bernama Drageder yang berwujud seekor naga merah yang sangat badass.

Kamen Rider Ryuki juga mempunyai kekuatan berbasis api. Dia mampu menggunakan senjata-senjata keren melalui kartu spesial bernama Advent Card. Selain itu, dia bertambah menjadi lebih kuat saat dia mengakses Survive Form.

3. Kamen Rider Ryuga

Kamen Rider Ryuga merupakan versi jahat dari Kamen Rider Ryuki yang hidup di dunia cermin. Dia mempunyai armor dan motif yang sangat persis dengan Ryuki. Selain itu, gaya bertarungnya pun hampir mirip dengan Ryuki.

Meskipun begitu, Ryuga mempunyai sifat yang kejam dan kekuatannya pun berada di atas para Rider lain. Dia mampu mengalahkan Kamen Rider Ouja tanpa kesulitan sama sekali. Dia pun sempat membuat Ryuki kerepotan.

4. Kamen Rider Den-O (Gun Form)

Gun Form merupakan salah satu form andalan dari Kamen Rider Den-O yang diakses dengan menggunakan kekuatan Ryutaros. Dalam bentuk tersebut, dia menggunakan senjata berbentuk pistol dan punya keahlian sebagai penembak jitu.

Motif dari Den-O Gun Form mungkin tidak begitu kelihatan dengan jelas. Akan tetapi, bentuk tersebut pada aslinya terinspirasi dari naga China sekaligus cerita rakyat Jepang yang berjudul Tatsu no ko TarĊ.  

5. Kamen Rider Kiva (Emperor Form)

Emperor Form alias Golden Kiva merupakan bentuk terkuat Kamen Rider Kiva. Bentuk tersebut pertama kali didapatkan oleh Wataru ketika dia diselimuti oleh amarah setelah dia melihat pacarnya yang bernama Mio terluka.

Tanpa sengaja, kemarahan Wataru memanggil Demon Imperial Dragon Tatsulot yang mampu membangkitkan form ini.  Dalam bentuk ini, Kiva mampu menggunakan Imperial Slot untuk melakukan serangan finisher yang mampu menghancurkan tubuh sekaligus jiwa dari Fangire.

6. Kamen Rider Wizard 

Kamen Rider Wizard mempunyai kekuatan yang berbasis sihir dalam pertarungan. Dia mampu bertarung dan mengakses berbagai bentuk transformasi melalui item berbentuk cincin yang dikenal dengan istilah Wizard Ring.

Selain itu, Kamen Rider Wizard mempunyai Phantom berwujud naga yang bersemayam di dalam dirinya. Kekuatan naga tersebut memungkinkan dia untuk menggunakan form dan kekuatan yang berbasis naga, mulai dari Flame Dragon hingga All Dragon

7. Kamen Rider Ryugen

Selanjutnya, ada Kamen Rider Ryugen yang menggunakan armor bermotif buah-buahan dan terinspirasi dari naga beserta prajurit tempur China. Dia mempunyai berbagai form yang keren, seperti Budou Arms.

Dalam bentuk tersebut, Kamen Rider Ryugen dilengkapi dengan senjata berupa pistol canggih bernama Budou Ryuhou. Dengan keahlian menembak jitunya, dia mampu mengeluarkan tembakan jarak jauh secara akurat. 

8. Kamen Rider Ex-Aid (Full Dragon)

Kamen Rider Ex-Aid mempunyai banyak form yang terinspirasi dari game alias permainan. Salah satu bentuk transformasinya adalah Hunter Action Gamer Level 5 yang diakses oleh Ex-Aid dengan menggunakan Drago Knight Hunter Z Gashat bersama dengan Mighty Action X Gashat.

Form ini sangatlah kuat dan cukup sulit untuk dikendalikan. Ketika menggunakan bentuk ini, Ex-Aid akan kehabisan stamina dan membuat tubuhnya kesakitan. Sebagai gantinya, Ex-Aid mampu mengeluarkan serangan yang mengerikan, seperti teknik Drago Knight Critical Strike.

9. Kamen Rider Cross-Z

Kamen Rider Cross-Z merupakan secondary rider yang memegang peran penting dalam cerita Kamen Rider Build. Setelah menjadi subjek uji coba, kekuatan Hazard yang ada dalam dirinya meningkat dengan pesat hingga dia mampu berubah menjadi Cross-Z.

Cross-Z bertransformasi dengan menggunakan Dragon Fullbottle. Kekuatan Cross-Z lumayan mengerikan karena form ini mampu melampaui kekuatan Build, Night Rogue, dan juga Blood Stalk dalam pertempuran. 

10. Kamen Rider Saber

Kamen Rider Saber dikenal sebagai Ksatria Api yang memegang pedang suci Kaenken Rekka. Selain itu, dia mampu bertarung dengan menggunakan bantuan Brave Dragon Wonder Ride Book yang sangat terinspirasi dari seekor naga.

Kamen Rider Saber pun bisa mengakses form lain kekuatan yang beraneka ragam. Contohnya adalah Crimson Dragon, Dragonic Knight, Primitive Dragon, Elemental Dragon, hingga Xross Saber yang terlihat sangat keren.

11. Kamen Rider Calibur

Berbeda dengan Kamen Rider Saber, Kamen Rider Calibur mempunyai motif yang berbasis naga dan kegelapan. Dia pun berperan sebagai karakter antagonis yang sempat menjadi musuh bagi Saber dan teman-temannya.

Kamen Rider Calibur memegang pedang suci Ankokuken Kurayami. Dia pun bisa mengkombinasikan pedang tersebut dengan Wonder Ride Book, seperti Jaaku Dragon dan Jaou Dragon yang membuatnya terlihat badass.

***

Jangan lupa follow kami di Google News biar kalian tidak ketinggalan artikel terbaru dari MogiMogy!

Previous Post Next Post

Contact Form