Kamen Rider Gotchard: Siapakah Supana Kurogane?


Supana Kurogane merupakan salah satu karakter menarik yang muncul dalam cerita Kamen Rider Gotchard. Dia mempunyai sifat yang cukup menyebalkan dan sering memperlakukan Houtarou Ichinose dengan cara yang buruk.

Meskipun begitu, Kurogane adalah petarung yang kuat dan bisa diandalkan. Berikut ini, ada beberapa informasi menarik seputar Kurogane yang sudah diperlihatkan sejauh ini. Yuk, kita bahas langsung aja!

Salah Satu Pengguna Alkimia Berbakat

Supana Kurogane termasuk salah satu lulusan berbakat dari Akademi Alkimia. Dia mempunyai reputasi yang terkenal. Dia mendapatkan misi dari atasannya untuk mengumpulkan para Chemy yang bertebaran di luar sana.

Tidak seperti Ichinose yang menganggap Chemy sebagai sahabat, Kurogane mempunyai pandangan yang jauh berbeda. Kurogane percaya bahwa Chemie tidak lebih dari alat yang diciptakan oleh manusia. 

Salah satu bukti kehebatan Kurogani sebagai pengguna alkimia adalah dia mampu menciptakan armor Valvarad dan menggunakannya untuk bertempur. Selain itu, dia punya kemampuan bela diri yang mengesankan hingga dia bisa melawan para Malgam tanpa kesulitan.

Berusaha Merebut Gotchardriver dari Tangan Ichinose

Kurogane mempunyai hubungan yang kurang begitu akrab dengan Ichinose. Dia sepertinya merasa iri dengan Ichinose yang mendapatkan Gotchardriver. Karena itulah, dia berusaha untuk merebut Driver tersebut.

Ichinose tentu saja menolak permintaan Kurogane. Meskipun begitu, Kurogane sebenarnya tidak 100% jahat. Dia tetap membantu Kamen Rider Gotchard dalam pertempuran melawan Malgam dan Dark Sisters.

Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Para-DX Beserta Kekuatannya

Mempunyai Ketertarikan dengan Rinne Kudo

Entah mengapa, Kurogane menunjukkan perhatian yang lebih kepada Rinne Kudo. Dia suka mengeluarkan kata-kata manis ketika dia bertemu dengan Kudo. Namun, dia malah dicuekin oleh Kudo.

Kurogane pun terlihat khawatir ketika Kudo terluka atau berada dalam bahaya. Dengan senang hati, dia akan menawarkan bantuan kepada Kudo dan menyelamatkannya dari bahaya atau serangan musuh.

Bisa Bertransformasi Menjadi Valvarad

Supana Kurogane bisa berubah menjadi Valvarad dengan menggunakan Madwheel Ride Cemy Card dan Valvarusher. Dalam wujud tersebut, dia bisa bertarung dengan leluasa dan menghancurkan monster dengan senjatanya.

Kurogane pun bisa mengakses kartu Chemy yang lain untuk mendapatkan senjata tertentu. Contohnya adalah Gutsshovel  dan Gekiocopter. Tidak seperti Gotchard, status Valvarad sebagai Kamen Rider masih diperdebatkan karena armornya mirip dengan monster.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang sosok Valvarad dalam cerita Kamen Rider Gotchard. Terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Necrom Beserta Kekuatannya

Previous Post Next Post

Contact Form