Apa Saja Kemampuan Natsuki Subaru dalam Cerita Re: Zero?


Natsuki Subaru merupakan MC utama dari anime Re: Zero yang mempunyai petualangan penuh tantangan dan tragedi di dunia lain. Demi menyelamatkan orang-orang yang dia sayangi, dia rela meresikokan nyawanya dan berjuang sampai titik darah penghabisan.

Dalam cerita, Subaru menunjukkan berbagai kemampuan dan kelebihan. Apa sajakah itu? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

Return by Death

Return by Death merupakan sebuah kemampuan unik dari Subaru yang memungkinkan dia untuk kembali ke titik tertentu alias save point sebelum kematiannya. Save point tersebut terus berubah-ubah seiring berjalannya waktu dan tidak bisa dikontrol oleh Subaru.

Subaru seringkali menggunakan kemampuan Return by Death untuk menyelamatkan orang-orang yang berharga baginya dari ancaman. Namun, Subaru harus mengalami trauma dan tekanan mental yang sangat berat karena dia harus melihat kematian orang yang disayanginya berkali-kali.

Hal menarik lainnya dari Return by Death adalah Subaru tidak bisa menceritakan kemampuan itu kepada orang lain. Setiap kali dia berusaha menceritakannya, dia pasti kesulitan berbicara karena sosok Penyihir Penyemburu akan datang menghampirinya.

Efek dari hal tersebut membuat Faktor Penyihir yang ada pada tubuh Subaru mengalami peningkatan hingga dia menarik perhatian Demon Beast. Bila dia menceritakannya kepada Emilia, anehnya Emilia langsung tewas karena jantungnya dihancurkan oleh Penyihir. 

Ahli Strategi

Dengan kemampuan Return by Death, Subaru jadi bisa memprediksi kemungkinan peristiwa yang terjadi di masa depan. Meskipun alurnya terkadang sedikit berbeda, garis besar dari serangkaian peristiwa tersebut selalu akurat.

Subaru pun berusaha untuk menyusun strategi yang matang agar dia bisa mencegah ancaman atau tragedi yang akan terjadi di masa depan. Dia seringkali mengalami kegagalan di setiap prosesnya. Namun, dia pantang menyerah sebelum dia mendapatkan akhir yang bahagia.

Petarung Jarak Dekat

Jika dibandingkan dengan para ksatria atau penyihir, kekuatan Subaru memang terbilang lemah. Namun, dia aslinya lumayan kuat untuk ukuran manusia. Dia telah berlatih seni bela diri sehingga dia punya kemampuan bertarung dalam jarak dekat.

Subaru bisa menang dengan mudah apabila musuhnya hanya sekelas preman jalanan. Namun, dia tidak akan bisa mengalahkan musuh yang berbahaya seperti Elsa atau Petelgeuse tanpa bantuan dari orang lain.

Baca juga: Apakah Emilia Menyukai Subaru dalam Cerita Re: Zero?

Shamak

Selain menguasai kemampuan bela diri, Subaru cukup mahir dalam menggunakan sihir. Dia mempunyai sihir berelemen Yin alias kegelapan. Dia mempunyai sebuah mantra unik yang disebut Shamak.

Dengan memfokuskan energi sihirnya, Subaru bisa mengeluarkan semacam asap hitam pekat yang bisa menutupi sejumlah besar area tertentu. Kemampuan itu sangat berguna untuk melarikan diri dari ancaman musuh.

Rental Goa

Berbeda dengan mantra sihir sebelumnya, Rental Goa merupakan mantra yang dipinjam oleh Subaru saat dia menjalin kontrak dengan spirit Ia. Subaru menggunakan mantra tersebut untuk mengalahkan Petelgeuse yang kehilangan kendali. 

Setelah tubuh Petelgeuse diselimuti oli, Subaru langsung menembakkan Rental Goa ke arah Petelgueuse hingga tubuh penyihir itu terbakar.

Authority of Sloth/Invicible Providence

Pasca kematian dari Petelgeuse, Subaru kemudian menjadi pemegang Faktor Penyihir Kemalasan. Dia pun mampu menggunakan kemampuan spesial dari Petelgeuse, yakni mengendalikan tangan tak terlihat.

Dengan sedikit bantuan dari Echidna, Subaru bisa mengontrol kemampuan itu dan menggunakannya dalam pertempuran. Selain itu, dia menyebut kemampuan tersebut dengan istilah Invisible Providence

Minya

Setelah menjalin kontrak dengan Beatrice, Subaru mampu mengeluarkan serangan menarik bernama Minya. Serangan tersebut berbentuk kristal dari mana yang berwarna ungu dan punya daya rusak yang tinggi.

Subaru dan Beatrice memperlihatkan teknik tersebut ketika mereka bertarung melawan Oousagi yang jumlahnya sangat banyak. Mereka berdua bisa menghancurkan sebagian besar kelinci tersebut tanpa merasa kesulitan sama sekali.

***

Sekian penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang kekuatan Subaru dalam cerita anime Re: Zero. Terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa bagikan artikel ini ke media sosial kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Baca juga: 7 Penyihir Dosa Beserta Kekuatannya dalam Cerita Re: Zero

Previous Post Next Post

Contact Form