10 Jutsu Sarada Uchiha yang Paling Menarik dalam Cerita Boruto


Sarada Uchiha merupakan salah satu ninja muda yang menjadi fokus utama dalam cerita Boruto. Dia mempunyai sifat yang cerdas dan memiliki talenta yang hebat. Selain itu, dia juga mewarisi kemampuan bertarung dari kedua orang tuanya.

Pada artikel kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar jutsu Sarada Uchiha yang paling menarik. Tanpa berbasa-basi lebih lanjut, cek informasi selengkapnya berikut ini!

10. Shōsen Jutsu

Shōsen Jutsu merupakan ninjutsu medis yang sangat berguna untuk penyembuhan. Jutsu ini biasanya digunakan oleh ninja medis untuk mengobati luka-luka yang diterima rekannya akibat pertempuran. 

Sarada sempat mempelajari penggunaan jutsu ini bersama teman-temannya. Dia sepertinya mengalami kesulitan. Walau demikian, dia kemungkinan bisa menggunakan jutsu ini jika dia berlatih dengan keras, mengingat ibunya adalah ninja medis yang sangat hebat.

9. Isshi Tōjin

Saat diaktifkan oleh pengguna, Isshi Tōjin mampu menciptakan sebuah formula segel pelindung yang berfungsi untuk menjebak lawan. Setelah membuat segel tangan, formula jutsu ini akan muncul di bawah kaki target dan membuat mereka tidak bisa bergerak.

Tak lama setelah menjadi kunoichi, Sarada dan teman-temannya belajar untuk menggunakan jutsu ini. Dia sempat menggunakan jutsu ini untuk menahan pergerakan Konohamaru dalam kurun yang yang cukup singkat. 

8. Ōkashō

Ōkashō merupakan salah satu teknik andalan dari Tsunade dan Sakura. Jutsu ini memungkinkan mereka untuk meningkatkan kekuatan fisik mereka dengan chakra. Serangan mereka mampu menghasilkan dampak yang cukup dahsyat. 

Meskipun belum sekuat ibunya, Sarada mampu menggunakan jutsu ini dengan terampil. Dia mampu menciptakan retakan pada permukaan tanah dalam satu pukulan. Selain itu, dia bisa memberikan kerusakan fisik yang cukup parah terhadap lawan.

Baca juga: 10 Jutsu Doton yang Terkuat dalam Cerita Naruto

7. Sharingan 

Sebagai keturunan dari klan Uchiha, bukan hal yang mengherankan jika Sarada mampu membangkitkan mata Sharingan. Menariknya, dia cukup terampil dalam menggunakan Sharingan dalam pertarungan.

Setelah mengaktifkan Sharingan, Sarada bisa mengobservasi sekaligus meniru jutsu dari lawan. Selain itu, dia bisa melepaskan genjutsu atau ilusi yang bisa membuat lawan tak berdaya. Dia sempat menunjukkan genjutsu itu saat berhadapan dengan sekelompok bajak laut. 

6. Katon: Gōkyaku no Jutsu

Tak hanya membangkitkan Sharingan, Sarada juga mampu menggunakan jutsu khas dari klan Uchiha, yakni Katon: Gōkyaku no Jutsu. Jutsu ini memungkinkan dia untuk menembakkan bola api raksasa melalui mulutnya.

Sarada pertama kali memperlihatkan jutsu ini saat dia bertarung melawan Araya selama Ujian Chunin. Selain itu, dia juga menggunakan jutsu ini untuk mengalahkan Kakou, pemimpin dari kelompok Akuta. 

5. Raisō: Ikazuchi no Utage

Mirip seperti Sasuke, Sarada juga menguasai jutsu elemen petir. Contohnya adalah Raisō: Ikazuchi no Utage. Jutsu tersebut pada dasarnya adalah teknik milik Buntan Kurosuki yang berasal dari Kirigakure.

Meskipun demikian, Sarada berhasil meniru jutsu tersebut dengan kecerdikannya. Jutsu itu memungkinkan dia untuk menciptakan beberapa serangan listrik yang bisa memburu target dan menyengat mereka dengan kekuatan penuh.

Baca juga: 10 Jutsu Suiton yang Terkuat dalam Cerita Naruto

4. Raigeki no Yoroi

Raigeki no Yoroi adalah salah satu jutsu petir yang sangat berguna dalam pertarungan. Saat mengaktifkan jutsu tersebut, Sarada akan menyelimuti tubuhnya dengan petir. Dengan cara itu, dia bisa menyerang sekaligus bertahan dari serangan musuh.

Sarada mempelajari jutsu ini setelah dia meniru teknik Buntan melalui Sharingan. Jutsu ini membuat dia menjadi lebih unggul dalam pertarungan itu. Dia mampu bergerak dengan kecepatan tinggi sembari memprediksi pergerakan Buntan dengan Sharingan-nya.

3. Raikyū

Seperti halnya teknik sebelumnya, Raikyū merupakan jutsu elemen petir yang ditiru oleh Sarada lewat Sharingan. Jutsu ini memungkinkan dia untuk menciptakan beberapa bola elektrik yang bisa digunakan sebagai pelindung atau serangan ofensif.

Sarada memperlihatkan jutsu ini dalam berbagai kesempatan. Contohnya adalah saat dia berhadapan dengan Araya selama Ujian Chunin. Selain itu, dia juga menggunakan jutsu ini untuk melindungi tim Konohamaru dari serangan lawan.

2. Sokuseki Ōgi: Raikyū no Jutsu

Sokuseki Ōgi: Raikyū no Jutsu merupakan sebuah jutsu kombinasi yang lebih kuat dibandingkan jutsu sebelumnya. Sarada dan Boruto mengeluarkan jutsu gabungan ini dengan tujuan untuk mengalahkan Shinki yang sangat kuat.

Saat menggunakan jutsu ini, Sarada akan mengeluarkan beberapa serangan bola listrik. Setelah itu, Boruto akan memperkuat serangan tersebut dengan shuriken yang telah dialiri chakra listrik. Serangan mereka berdua sangatlah cepat dan sekaligus mematikan.

1. Chidori

Chidori merupakan jutsu elemen petir buatan Kakashi dengan daya rusak yang sangat tinggi. Jutsu mamp menyalurkan chakra petir yang terkonsentrasi dengan sangat tinggi dan mampu memotong objek yang menjadi targetnya. 

Sarada berhasil menguasai Chidori setelah dia melalui pelatihan yang sangat intens di bawah arahan Sasuke. Dia pun menunjukkan jutsu ini untuk membantu tim Konohamaru dalam pertempuran sengit melawan Boro. 

Baca juga: 10 Pengguna Rasengan yang Ada dalam Cerita Naruto dan Boruto

Previous Post Next Post

Contact Form