10 Jutsu Suiton yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto


Suiton alias elemen air merupakan salah satu elemen dasar dalam cerita Naruto. Pengguna elemen tersebut mampu mengubah chakra mereka menjadi sejumlah besar air dan mampu memanipulasinya untuk tujuan pertempuran, baik ofensif maupun defensif.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membagikan opini tentang jutsu suiton yang terkuat. Apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Suiton: Mizukagami no Jutsu

Suiton: Mizukagami no Jutsu merupakan jutsu elemen air yang dikuasai oleh Yagura Karatachi. Jutsu tersebut berbentuk sebuah cermin air yang diciptakan oleh Yagura dengan menggunakan tongkatnya.

Cermin air tersebut mampu memblokir sekaligus merefleksikan serangan lawan. Yagura sempat menggunakan jutsu tersebut untuk menghadang serangan Naruto dan Killer Bee dalam Perang Dunia Ninja Keempat.

9. Suiton: Daibakufu no Jutsu

Jutsu elemen air berikutnya adalah Suiton: Daibakufu no Jutsu. Pengguna jutsu tersebut mampu mengeluarkan sejumlah besar air dari mulutnya dan mengarahkannya kepada target. Serangan tersebut mirip sebuah air terjun.

Kekuatan air terjun tersebut mampu menghancurkan hingga menyapu bersih apapun yang diterjangnya. Meskipun jutsu tersebut sangat kuat, pengguna jutsu tersebut membutuhkan chakra dalam jumlah yang sangat besar.

8. Suiton: Suijinchū

Suiton: Suijinchū merupakan jutsu yang berfokus pada pertahanan. Saat mengeluarkan jutsu ini, pengguna akan menembakkan air dengan tingkat kepadatan yang tinggi hingga menciptakan sebuah barikade yang sangat kuat.

Mei Terumi sempat menggunakan jutsu ini terbukti efektif untuk menghentikan serangan api Madara yang terkenal sangat sulit untuk dipadamkan. Normalnya, jutsu api Madara hanya bisa dipadamkan oleh beberapa pengguna elemen air sekaligus.

Baca juga: 12 Ninjutsu Ruang Waktu yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

7. Suiton: Suiryūdan no Jutsu

Suiton: Suiryūdan no Jutsu merupakan jutsu elemen air yang sangat kuat dan juga kompleks. Selama proses pengaktifan jutsu ini, seorang ninja perlu melakukan 44 segel tangan dalam waktu yang singkat. 

Setelah persiapan selesai, pengguna akan menembakkan air dalam bentuk naga ke arah target. Serangan dari jutsu ini mampu memberikan kerusakan fisik yang sangat signifikan. Selain itu, jutsu ini akan semakin kuat apabila pengguna dari jutsu ini adalah ninja yang berbakat.

6. Jōki Bōi

Meskipun terlihat lucu dan agak aneh, Jōki Bōi merupakan jutsu pamungkas yang dikuasai oleh Gengetsu Hōzuki. Saat menggunakan jutsu ini, Gengetsu akan menciptakan sebuah clone dari air dan minyak yang terlihat seperti versi chibi dirinya.

Clone tersebut bisa mengembang dengan cepat hingga meledak dan kembali ke bentuk aslinya. Selain itu, clone tersebut bisa bergerak dengan kecepatan tinggi sekaligus menyerang musuh dengan pedang berbentuk cair yang ada di tangannya.

5. Suiton: Suidanha

Tobirama Senju termasuk salah satu pengguna suiton yang paling hebat dalam cerita Naruto. Sebagai bukti, dia mempunyai jutsu elemen air bernama Suiton: Suidanha yang sangat kuat dan punya daya hancur mematikan. 

Pertama-tama, Tobirama akan meremas chakra di dalam perutnya dan mengubahnya menjadi air. Dia kemudian menembakkan arus air bertekanan tinggi untuk menyerang lawan. Teknik tersebut terbukti mampu memotong God Tree tanpa kesulitan sama sekali. 

Baca juga: 15 Jutsu Katon yang Terkuat dalam Cerita Naruto

4. Suiton: Daikodan no Jutsu 

Suiton: Daikodan no Jutsu merupakan salah satu jutsu elemen air terkuat milik Kisame. Saat mengeluarkan teknik ini dalam pertempuran, Kisame akan menyerang lawan secara langsung dengan hiu raksasa yang tercipta dari air.

Kekuatan dari jurus ini sangatlah berbahaya karena hiu raksasa tersebut mampu menyerap chakra dari jurus lawan. Semakin banyak chakra yang ia serap, ia akan tumbuh menjadi lebih besar dan bertambah kuat dengan sendirinya. 

3. Suiton: Senshokuko

Jika dibandingkan dengan jutsu sebelumnya, Suiton: Senshokuko punya daya hancur yang lebih kuat. Kisame pertama kali memperlihatkan teknik ini ketika dia berhadapan dengan Might Guy dalam pertarungan yang sangat sengit. 

Saat mengaktifkan jurus ini, Kisame akan menciptakan seribu hiu air dan membentuknya sepert tsunami yang siap menerjang lawan secara langsung. Hanya para ninja yang memiliki keahlian tingkat tinggi saja yang mampu menahan serangan dari teknik yang satu ini.

2. Suiton: Dai Bakusui Shōha

Jutsu Kisame yang satu ini merupakan versi yang jauh lebih kuat dan mengerikan dari teknik Bakusui Shoha pada normalnya. Saat menggunakan jurus ini, Kisame akan mengeluarkan air dalam jumlah besar dan menutup seluruh area dengan air tsunami.

Lautan air yang dihasilkan dari teknik ini memberikan keuntungan besar bagi Kisame dalam pertarungan karena dia bisa mengubahnya menjadi penjara air raksasa. Selain itu, Kisame  pun mampu mengeluarkan jurus terkuatnya setelah dia melepaskan jutsu ini.

1. Suiro Sameodori no Jutsu

Menurut penulis, Suiro Sameodori no Jutsu adalah jutsu elemen air yang paling kuat dan menakutkan dalam cerita Naruto. Jutsu tersebut diperlihatkan oleh Kisame ketika dia berhadapan dengan Might Guy dan Killer Bee dalam pertarungan yang sangat intens.

Saat mengaktifkan jutsu ini, Kisame akan membentuk penjara raksasa dari air dan dia berperan sebagai titik pusat dari kubah air raksasa tersebut. Kubah air itu akan terus mengikuti pergerakan Kisame sehingga lawan nyaris mustahil untuk melarikan diri dari penjara air raksasa ini.

Kisame juga bisa bergabung dengan Samehada ketika dia mengeluarkan jurus ini. Penggabungan tersebut memberinya keuntungan yang sangat besar karena dia mampu bernafas di dalam air dan menyerang target secara bertubi-tubi tanpa kenal ampun.

Baca juga: 10 Jutsu Gaara yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form