12 Ninjutsu Ruang Waktu yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto


Jikukan ninjutsu merupakan sebuah jutsu ruang waktu yang sangat menarik dalam cerita Naruto karena tidak semua ninja bisa menguasainya. Teknik itu memungkinkan seorang ninja untuk memanipulasi rangkaian kesatuan ruang dan waktu.

Salah satu penerapan yang paling umum dari jutsu ini adalah pengguna bisa berteleportasi dari satu titik atau tempat ke lokasi yang lain. Meskipun terlihat sederhana, teknik tersebut bisa menjadi sangat mematikan dalam pertarungan.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar ninjutsu ruang waktu yang paling menarik dalam cerita Naruto. Penasaran? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Hiraishin no Jutsu

Hiraishin no Jutsu merupakan salah satu ninjutsu ruang-waktu yang paling populer di Naruto. Jutsu tersebut diciptakan oleh Tobirama Senju yang sangat jenius. Namun, jutsu tersebut kemudian menjadi teknik andalan dari Minato Namikaze.

Jutsu ini memungkinkan penggunanya untuk berteleportasi dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang sangat cepat. Untuk mengaktifkan jutsu ini, pengguna harus menandai target dengan formula jutsu-shiki terlebih dahulu.

2. Kamui

Kamui merupakan jutsu ruang-waktu yang menjadi ciri khas dari Obito. Jutsu tersebut termasuk diaktifkan oleh Obito melalui Mangekyou Sharingan. Kamui memungkinkan Obito untuk mentransfer objek ke dalam sebuah dimensi khusus. 

Obito seringkali menggunakan teknik ini dalam pertempuran atau berteleportasi. Tubuhnya juga mampu menembus objek padat hingga dia sangat sulit untuk diserang. Selain Obito, Kakashi juga bisa menggunakan Kamui karena dia mendapatkan Sharingan dari Obito.

3. Yomotsu Hirasaka

Yomutsu Hirasaka merupakan sebuah jutsu kekkei mora yang dimiliki oleh klan Otsutsuki. Konon, jutsu itulah yang menjadi asal muasal dari ninjutsu ruang-waktu. Teknik tersebut juga mempunyai banyak keuntungan dalam pertarungan.

Teknik itu memungkinkan anggota klan Otsutsuki untuk menciptakan portal teleportasi. Mereka bisa berteleportasi dari satu dimensi ke dimensi lain dalam waktu singkat. Selain itu, dia bisa menggunakan teknik ini untuk mengeluarkan serangan kejutan terhadap lawan.

Baca juga: 10 Jutsu Suiton yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto

4. Amenominaka

Amenominaka merupakan jutsu ruang waktu terkuat yang dikuasai oleh Kaguya Otsutsuki. Dengan menggunakan Rinne Sharingan, Kaguya untuk memindahkan sebuah dimensi ke titik atau posisinya pada saat itu.

Sebagai contoh, Kaguya bisa mengubah area pertarungan menjadi dimensi lava atau dimensi es dalam sekejap mata. Siapapun yang berada dalam jangkauan wilayahnya akan terkena dampak dari jutsu ini.  

5. Amenotejikara

Selanjutnya, ada ninjutsu ruang waktu bernama Amenotejikara yang dikuasai oleh Sasuke Uchiha setelah dia mendapatkan Rinnegan. Jutsu itu memungkinkan Sasuke untuk berpindah ruang atau menukar posisinya dengan objek lain pada jarak tertentu.

Bukan cuman itu saja, Sasuke bisa memindahkan musuhnya dengan teknik ini. Cara itu memungkinkan dia untuk membreikan serangan kejutan atau menghindari serangan dari musuhnya. Karena itulah, jutsu ini punya banyak kegunaan.

6. Hiraishin Goshun Mawashi no Jutsu

Hiraishin Goshun Mawashin no Jutsu merupakan sebuah teknik kolaborasi yang membutuhkan kerja sama antara dua pengguna Hiraishin no Jutsu. Teknik ini pernah diperlihatkan oleh Minato dan Tobirama dalam Perang Dunia Shinobi Keempat.

Ketika mengaktifkan jutsu ini, kedua pengguna akan menandai satu sama lain dengan formula khusus. Dengan cara itulah, mereka bisa bertukar posisi satu sama lain dalam sekejap mata. Teknik ini terbukti efektif untuk memberikan seranga kejutan terhadap Obito.

7. Hiraishingiri

Hiraishingiri mungkin bisa dibilang sebagai teknik Tobirama yang paling kuat dan mematikan. Teknik ini digunakan oleh Tobirama dengan memanfaatkan senjata sekaligus teknik jikukan ninjutsu miliknya yang sangat khas.

Ketika menggunakan jutsu ini, Tobirama memegang senjatanya dan dia akan berteleportasi ke arah target yang telah ditandai. Serangan Tobirama ini sangatlah cepat dan mematikan sampai-sampai pengguna Sharingan seperti Izuna tidak bisa menangkisnya.

Baca juga: 16 Jutsu Katon yang Terkuat dalam Cerita Naruto

8. Hiraishin: Dorai

Minato menariknya mampu mengembangkan berbagai jutsu keren yang berbasis Hiraishi no Jutsu. Contohnya adalah Hiraishin: Dorai. Teknik ini merupakan sebuah teknik penghalang ruang-waktu yang efektif untuk menahan serangan musuh.

Jika terkena kontak dengan serangan lawan, penghalang tersebut akan membelokkan serangan tersebut lalu memindahkannya ke lokasi yang telah ditandai oleh pengguna. Teknik ini terbukti ampuh untuk menghalau serangan sekuat Bijudama.

9. Rasen Senko Cho Rinbuko Sanshiki

Seperti teknik sebelumnya, jutsu yang satu ini juga merupakan jutsu yang dikembangkan oleh Minato dengan menggunakan Hiraishin no Jutsu. Saat mengeluarkan jutsu ini, Minato perlu melemparkan enam Hiraishin Kunai ke arah musuh.

Dalam versi anime, uniknya terdapat efek petir atau kilatan kuning pada saat Minato mengaktifkan jutsu ini. Terlepas dari hal itu, teknik ini terbukti ampuh untuk mengalahkan satu pleton ninja dalam sekejap mata.

10. Hiraishin – Ni no Dan

Hiraishin – Ni no Dan merupakan salah satu jutsu Minato yang paling cepat dan mengesankan dalam pertarungan. Hal tersebut terlihat jelas ketika Minato menyerang Obito dengan pergerakan yang sangat sulit untuk diprediksi.

Pertama-tama, Minato akan melemparkan Hiraishin Kunai sebagai serangan langsung ke arah lawan sebagai pengecoh. Setelah kunai tersebut mencapai target dalam jarak yang sangat dekat, Minato akan bertukar posisi dengan kunai tersebut dan memberikan serangan telak ke arah lawan. 

11. Kamui Raikiri

Setelah Kakashi mendapatkan kekuatan Rikudo dari Obito, Kakashi mampu mengkombinasikan teknik Raikiri dan Kamui pada saat yang bersamaan. Penggabungan kedua jutsu itu menciptakan efek yang jauh lebih kuat dan mematikan.

Apapun yang dipotong oleh Raikiri milik Kakashi akan berpindah ke dimensi Kamui. Selain itu, teknik tersebut juga memungkinkan Kakashi untuk menghindari serangan balik dari lawan berkat efek dari Kamui.

12. Kamui Shuriken

Sebagai penutup, ada jutsu menarik bernama Kamui Shuriken yang dikeluarkan Kakashi setelah dia mengaktifkan Susanoo. Kakashi mampu menciptakan beberapa shuriken yang bentuknya seperti pola Mangekyou Sharingan milik Obito.

Shuriken tersebut bukanlah shuriken biasa karena shuriken tersebut diperkuat dengan Kamui. Apapun yang disentuh oleh shuriken tersebut akan berpindah ke dimensi Kamui dalam sekejap mata.

***

Jangan lupa follow kami di Google News biar kalian tidak ketinggalan artikel terbaru dari MogiMogy!

Baca juga: 7 Jutsu Jiton yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form