7 Jutsu Jiton yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto


Jiton alias elemen magnet merupakan salah satu kekkei genkai yang cukup langka dan menarik dalam cerita Naruto. Pengguna elemen tersebut mampu mengeluarkan jutsu-jutsu berbasis magnet yang bisa memberikan dampak fatal ke arah lawan.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar jutsu berelemen magnet yang muncul ada dalam cerita Naruto. Informasi selengkapnya bisa kalian lihat berikut ini.

1. Satetsu Shigure

Kazekage Ketiga merupakan pengguna elemen magnet yang paling ikonik dalam cerita. Kemampuannya memang tidak pernah diperlihatkan secara langsung, tetapi kita bisa melihat betapa kuatnya dia setelah diubah menjadi boneka oleh Sasori.

Salah satu jutsu pamungkasnya adalah Satetsu Shigure. Teknik itu memungkinkan pengguna mengeraskan butiran kecil pasir besi dan memanfaatkannya sebagai peluru untuk menyerang lawan. Jangkauan serangan jutsu ini sangatlah luas dan kecepatannya pun sangat mematikan.

2. Satetsu Kaihō

Satetsu Kaiho merupakan jutsu pasir besi milik Kazekage Ketiga yang diperlihatkan Sasori dalam pertempuran melawan Nenek Chiyo dan Sakura. Saat jutsu ini diaktifkan, boneka Kazekage Ketiga akan menciptakan bola raksasa yang terdiri dari sekumpulan paku yang bercabang. 

Paku-paku tersebut akan tersebar ke berbagai arah secara tidak beraturan sehingga serangan dari jutsu ini sangat sulit untuk diprediksi dan dihindari oleh lawan. Yang lebih mematikan, Sasori pun melapisi paku-paku tersebut dengan racun yang mematikan.

3. Satetsu Kesshū

Satetsu Kesshū adalah sebuah teknik mematikan pasir besi dalam jumlah besar yang terkompres hingga menciptakan tingkat kepadatan tinggi. Berkat jutsu ini, pasir besi Kazekage Ketiga jadi lebih keras dan bisa digunakan untuk membuat senjata berukuran raksasa.

Yang menarik, Sasori bisa mengubah bentuk senjata tersebut sesuai dengan keinginan. Hal itu bisa disesuaikan dengan situasi sekaligus kondisi dari pertempuran. Selain itu, pasir besi memiliki medan magnet yang sangat kuat sehingga musuh tidak bisa melawan dengan alat atau senjata besi.

Baca juga: 16 Jutsu Katon yang Terkuat dalam Cerita Naruto

4. Satetsu: Kurogane no Tsubasa

Sasori masih menguasai satu jutsu elemen magnet bernama Satetsu: Kurogane no Tsubasa. Ketika jutsu ini dilepaskan, boneka Kazekage Ketiga akan menciptakan sayap dari pasir besi yang berfungsi untuk terbang.

Tidak hanya itu aja, bulu-bulu dari sayap tersebut bisa digunakan sebagai radar pelacak. Kedua sayap tersebut juga bisa digabungkan untuk menciptakan senjata berbentuk sebuah tombak yang berukuran raksasa. 

5. Jiton: Jakuhō no Sōjin

Jiton: Jakuhō no Sōjin merupakan jutsu elemen magnet yang dikuasai oleh Toroi dari Kumogakure. Teknik tersebut memungkinkan dia untuk mengubah apapun yang disentuhnya menjadi magnet. Selain itu, objek yang telah menjadi magnet bisa membuat objek lain terkena efek serupa.

Dalam kasus Toroi, dia biasa menggunakan jutsu ini pada sejumlah besar shuriken. Dia lalu melemparkannya ke arah lawan. Jika lawan terkena shuriken tersebut, tubuh mereka akan memproduksi menjadi medan magnet yang kuat.

6. Jiton: Sakin Taisō

Bukan cuman Kazekage Ketiga, Rasa alias Raikage Keempat juga mampu menggunakan elemen magnet dalam pertarungan. Dia biasa menggunakan media berupa pasir emas untuk mengeluarkan jutsu berelemen magnet.

Jutsu terkuatnya adalah Jiton: Sakin Taisō. Saat mengeluarkan jutsu itu, Rasa akan melepaskan pasir emas dalam jumlah yang besar dan bisa dimanipulasi sesuka hati. Dia sempat menggunakan jutsu ini untuk menangkis serangan pasir Gaara.

7. Senpō: Jiton Rasengan

Jutsu elemen magnet yang terakhir adalah Senpō: Jiton Rasengan. Sesuai namanya, jutsu tersebut tercipta berkat kombinasi Rasengan dengan elemen magnet Shukaku. Naruto menguasai jutsu itu setelah dia mewarisi kekuatan Rikudo Sennin.

Dalam hal tampilan, Jiton Rasengan terlihat diselimuti oleh tanda kutukan berwarna hitam. Saat ditembakkan ke arah musuh, serangan tersebut mampu memberikan serangan fatal ke arah target dan membuat mereka tidak bisa bergerak.

Baca juga: 10 Jutsu Terkuat Hiruzen Sarutobi dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form