10 Form Kamen Rider Buffa yang Paling Menarik


Michinaga Azuma alias Kamen Rider Buffa merupakan salah satu karakter yang punya peran penting dalam cerita Kamen Rider Geats. Dia mempunyai obsesi untuk menghancurkan para Rider dan DGP agar dia bisa membalaskan dendam atas kematian temannya.

Selama alur cerita, Kamen Rider Buffa mempunyai banyak form yang menarik. Kira-kira, apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya melalui tulisan berikut ini!

1. Entry Form

Seperti peserta DGP yang lain, Buffa harus memasuki Entry Form saat pertama kali melakukan henshin. Dalam wujud tersebut, dia terlihat menggunakan armor hitam polos dan helm yang bermotif kerbau.

Karena bentuk tersebut bersifat dasar, bentuk tersebut sangatlah lemah dan tidak punya kemampuan khusus. Buffa perlu menggunakan Buckle lain agar dia bisa bertarung secara maksimal dalam pertempuran. 

2. Zombie Form

Jika dibandingkan dengan Buckle lain, Zombie Buckle mempunyai kompabilitas yang paling tinggi dengan Kamen Rider Buffa. Saat menggunakan Buckle tersebut, Buffa terlihat sangat keren dan juga badass.

Buffa pun mampu bertarung dengan sangat beringas. Dia dilengkapi dengan senjata berwujud gergaji mesin yang dinamakan Zombie Breaker. Serangan-serangannya pun terbilang brutal hingga dia menjadi musuh yang merepotkan bagi Rider lain. 

3. BoostZombie Form

Sesuai namanya, form ini diakses oleh Buffa ketika dia mendapatkan Boost Buckle. Item hanya muncul dalam situasi tertentu dan hanya bisa digunakan satu kali dalam satu waktu. Karena itulah, Buffa jarang sekali mengakses form tersebut.

Meskipun begitu, Buffa mampu mendapatkan tambahan kekuatan saat dia memasuki Boost Form. Dia mampu bertarung dengan menggebu-gebu layaknya mesin yang memanas. Dia pun bisa memanggil Boostriker untuk memperkuat serangannya.

Baca juga: Daftar Form Kamen Rider Demons Beserta Kekuatannya

4. Magnum Form

Meskipun Buffa lebih dominan dalam menggunakan Zombie Buckle, dia juga sempat mencoba Buckle lain apabila dia sedang terpaksa. Contohnya adalah Magnum Buckle milik Geats. Form tersebut digunakan Buffa di awal-awal cerita.

Saat mengaktifkan Magnum Form, Buffa dilengkapi dengan armor putih beserta senjata pistol Magnum Shooter 40X. Kemampuannya sebagai penembak jitu terbilang lumayan. Namun, hal itu bukanlah gaya bertarungnya.

5. Jyamato Form

Buffa sempat terbunuh dalam pertempuran melawan Jyamato hingga Core ID-nya hancur. Meskipun dianggap tewas, dia ternyata berhasil bertahan hidup dan dirawat di tempat pengembangbiakan Jyamato.

Buffa pun kemudian berubah menjadi manusia setengah Jyamato. Dia juga bisa menggunakan Jyamato Buckle hingga bentuk perubahannya terlihat badass. Salah satu kekuatan utamanya adalah dia bisa mengendalikan tanaman rambat untuk menyerang musuh.

6. Raising Form

Command Jet Buckle pertama kali muncul pada episode 13. Item tersebut awalnya ditujukan untuk Ace alias Kamen Rider Geats. Meskipun begitu, item tersebut juga bisa digunakan oleh Rider lain, seperti Tycoon dan Buffa.

Saat menggunakan item tersebut, Buffa mampu memasuki Raising Form. Helmnya terlihat mengalami perubahan menjadi silver keabu-abuan, sedangkan armornya hitam polos. Dia juga dilengkapi dengan Raising Sword sebagai senjata utamanya.

Baca juga: 10 Form Kamen Rider Na-Go yang Paling Menarik

7. Command Form Jet Mode 

Command Form Jet Mode merupakan form yang lebih kuat dibandingkan Raising Form. Saat memasuki bentuk tersbeut, Buffa diperkuat dengan armor tempur yang keren beserta mesin jet yang memungkinkan dia terbang di udara.

Selain itu, Buffa tetap menggunakan Raising Sword untuk bertarung. Dalam bentuk ini, kekuatannya meningkat jauh lebih kuat. Dia terbukti mampu membuat Geats Magnum Form kewalahan dalam pertempuran. 

8. Fever Zombie Form (Jyamashin)

Setelah menjadi seorang Jyamashi, Buffa pun mampu mewujudkan dunia idealnya dan menjadi Rider terkuat. Saat berubah ke dalam Fever Zombie Form, tanduknya berubah menjadi warna emas dan dilengkapi dengan jubah yang keren.

Kekuatan Buffa pun menjadi sulit untuk ditandingi. Dia mampu menangkis serangan Kamen Rider Ziin tanpa kesulitan. Di samping itu, dia juga bisa mengalahkan Chirami/Glare2 hanya dalam sekejap mata.

9. MonsterZombie Form

Monster Buckle pada dasarnya mempunyai kompatibilitas yang tinggi dengan Kamen Rider PunkJack. Namun, form tersebut lumayan cocok untuk Buffa. Dia sempat memperlihatkannya sekilas pada episode 36.

Dalam wujud tersebut, Buffa dilengkapi dengan Monster Glover sebagai senjata utamanya. Dia pun mampu mengeluarkan pukulan yang brutal untuk mengalahkan Jyamato kuat. 

10. Ouja Form

Sebagai penutup, ada sebuah form menarik yang berbasis kekuatan Kamen Rider Ouja. Buffa sempat memperlihatkan bentuk tersebut secara eksklusif dalam Hyper DVD Battle yang berjudul Kamen Rider Geats: What the hell?! Desire Grand Prix Full of Men! I’m Ouja!.

Buffa memang punya beberpa kemiripan dengan Ouja. Mereka punya sisi yang jahat dan armor mereka sama-sama berwarna ungu. Dalam bentuk tersebut, Buffa juga bisa menggunakan senjata andalan Ouja, yakni Venosaber.

Baca juga: 10 Kamen Rider Pengguna Pistol yang Paling Menarik

Previous Post Next Post

Contact Form