15 Pertarungan yang Paling Seru dalam Cerita Dressrosa


Dressrosa merupakan salah satu arc yang terpanjang dalam keseluruhan cerita One Piece. Di sepanjang cerita Dressrosa, ada banyak pertempuran menarik yang melibatkan berbagai pihak, seperti Bajak Laut SHP, Bajak Laut Donquixote, Angkatan Laut, dan para gladiator kuat.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar pertarungan yang paling seru dalam cerita Dressrosa. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

15. Luffy vs Fujitora

Sebelum pergi meninggalkan Dressrosa, Luffy sempat dihentikan oleh admiral Fujitora. Mereka terlibat pertarungan yang cukup intens. Lucunya, Luffy malah berbicara blak-blakan setiap kali dia menyerang karena dia tahu bahwa Fujitora tidak bisa melihat.

Pertarungan mereka terbilang cukup singkat tapi menarik. Fujitora pun membiarkan Luffy bebas karena dia merasa berhutang budi kepada Luffy yang telah menjatuhkan Doflamingo dan menyelamatkan Dressrosa.

14. Hajrudin vs Machvise

Dalam pertempuran final di Dressrosa, Hajrudin harus bertarung melawan anggota Doflamingo yang bernama Machvise. Dia sempat dihajar habis-habisan oleh Machvise yang punya kekuatan Ton Ton no Mi.

Namun, Hajrudin tidak menyerah begitu saja. Dengan satu tangan yang masih tersisa, Hajrudin mengeluarkan pukulan kuat bernama Gungnir yang mampu melemparkan Machvise jauh ke udara hingga dia jatuh pingsan.

13. Sai vs Lao G

Setelah melihat kakeknya babak belur melawan Lao G, Don Sai pun mengambil alih pertempuran tersebut. Dia bertarung dengan sangat sengit melawan Lao G yang menguasai keahlian bela diri Jio-Ken.

Sai mampu mengimbangi kekuatan Lao G dengan kemampuan Hasshoken. Di samping itu, dia juga mampu mengalahkan Lao G dengan jurus tendangan mematikan yang bisa membelah benua es seketika. 

12. Luffy vs Bellamy

Meskipun sempat bermusuhan, Bellamy tidak lagi mempunyai dendam pribadi kepada Luffy di Dressrosa. Sebaliknya, dia malah menghormati Luffy. Akan tetapi, dia terpaksa bertarung melawan Luffy atas perintah Doflamingo.

Pertarungan tersebut cukup emosional dan mengingatkan kembali tentang pertarungan mereka di Mock Town. Bellamy kembali mengeluarkan jurus andalannya yang bernama Spring Hopper, tetapi dia langsung K.O. setelah terkena pukulan Luffy.

11. Bartolomeo vs Gladius

Di Dressrosa, Bartolomeo terlibat pertarungan yang sengit melawan Gladius. Dia sempat terluka parah setelah dia terkena serangan ledakan Gladius. Namun, dia masih bisa bangkit dan memberikan serangan balasan.

Menariknya, Bartolomeo menciptakan jurus pukulan bernama Bari Bari no Mi yang terinspirasi dari Luffy. Dia memukul Gladius dengan sekuat tenaganya hingga dia berhasil memenangkan pertempuran itu dengan rasa bangga.

Baca juga: 11 Pengguna Gyojin Karate yang Muncul dalam Cerita One Piece

10. Zoro vs Pica 

Menurut penulis, pertarungan antara Zoro vs Pica bukanlah pertarungan terbaik Zoro. Pertempuran mereka cenderung membosankan karena Pica mempunyai sifat pengecut dan tidak berani berhadapan dengan Zoro secara langsung.

Walaupun demikian, Zoro menunjukkan aksi yang menarik pada detik-detik terakhir pertempuran mereka. Dia melapisi ketiga pedangnya dengan Haki dan mengeluarkan jurus andalannya yang bernama Santyoru Ogi: Ichidai Sanzen Daisen Senkai.

9. Kyros vs Diamante

Jika dibandingkan dengan pertempuran sebelumnya, pertarungan antara Kyros melawan Diamante jauh lebih emosional. Kyros mempunyai dendam pribadi kepada Diamante yang telah merenggut nyawa Scarlet.

Kyros pun bertarung dengan penuh amarah. Meskipun tubuhnya terkena hujan berduri hingga berdarah-darah, dia tetap maju dan mengeluarkan tebasan agresif yang membuat Diamante terluka parah.

8. Sabo vs Burgess 

Pertarungan antara Sabo vs Burgess memang bukan pertarungan utama. Akan tetapi, pertarungan mereka sangat seru dan menarik. Kita bisa melihat kemampuan bertarung Sabo yang menguasai gaya bertarung Ryusoken.

Sabo pertama kali berhadapan dengan Burgess saat mereka memperebutkan Mera Mera no Mi di babak final Colosseum. Mereka kembali bertarung ketika Burgess ingin menghabisi Luffy dan berniat mencuri buah iblis Gomu Gomu no Mi.

7. Sanji vs Doflamingo

Di Dressrosa, Sanji sempat menunjukkan aksi yang sangat keren ketika dia berhadapan dengan Doflamingo dalam pertempuran di udara. Dia menyerang Doflamingo dengan teknik Diable Jambe miliknya yang sangat panas.

Doflamingo bahkan merasa terkesan dengan tendangan Sanji yang fullpower. Akan tetapi, tendangan tersebut belum cukup untuk melukai Doflamingo. Sebaliknya, Sanji malah dibuat babak belur oleh serangan Ito Ito no Mi Doflamingo.

6. Franky vs Senor Pink

Pertarungan Franky melawan Senor Pink adalah salah satu pertarungan yang paling menarik di Dressrosa. Mereka sama-sama mempunyai sifat gentleman. Selain itu, pertarungan mereka lebih dominan pada adu fisik dan kejantanan.

Salah satu hal yang menarik dari pertarungan itu adalah kita bisa melihat kilas balik dari Senor Pink beserta mantan istrinya yang bernama Russian. Kita jadi mengerti alasan di balik penampilan Pink yang mirip seperti bayi.

Baca juga: Apa Perbedaan Log Pose dan Eternal Pose? Berikut Penjelasannya!

5. Luffy vs Don Chinjao

Duel antara Luffy dan Chinjao menjadi acara utama dalam pertempuran di Blok C. Mereka sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Selain itu, Haoshoku Haki keduanya saling berbenturan hingga membuat arena jadi menegangkan.

Don Chinjao sangat membenci Luffy karena dendam pribadinya kepada Garp di masa lalu. Meskipun demikian, dendam tersebut berhasil dihilangkan oleh Luffy setelah dia mengembalikan kepala Chinjao seperti sedia kala.

4. Usopp vs Sugar

Usopp memegang peran yang sangat krusial dalam cerita Dressrosa. Dia mempunyai misi utama untuk membuat Sugar pingsan agar para boneka mainan bisa kembali ke wujud asli mereka. Meskipun begitu, misi tersebut tidak berjalan sesuai rencana.

Usopp nyaris gagal karena dia tertangkap oleh Trebol. Namun, dia berhasil membuat Sugar terkejut setelah dia memakan anggur pedas. Ekspresi Usopp mampu membuat Sugar ketakutan hingga dia trauma dengan siapapun yang berhidung panjang.

3. Law vs Doflamingo

Selama alur cerita Dressrosa, Law sempat terlibat pertarungan beberapa kali dengan Doflamingo. Salah satu contohnya adalah pertarungan utama di atas istana Dressrosa. Dia sempat menyerang Doflamingo dengan serangan fatal bernama Gamma Knife.

Serangan tersebut mampu melukai organ dalam Doflamingo dengan sangat parah. Meskipun Law mempertaruhkan semuanya pada serangan tersebut, dia telah salah perhitungan karena Doflamingo masih bisa bertahan dan meregenerasi organ dalamnya dengan benang.

2. Law vs Doflamingo vs Fujitora

Pertarungan antara Law melawan Doflamingo dan Fujitora termasuk salah satu pertarungan yang paling seru di Dressrosa karena pertempuran itu berlangsung tiga arah. Mereka mempunyai motif masing-masing sehingga mereka saling berkonflik satu sama lain.

Dalam pertarungan itu, Fujitora memanggil sebuah meteor dari luar angkasa dengan kekuatan buah iblisnya. Melihat meteor yang jatuh dari langit, Law mengeluarkan pedangnya untuk menebas meteor tersebut menjadi dua bagian.  

1. Luffy vs Doflamingo

Mungkin banyak fans yang sepakat bahwa pertarungan antara Luffy vs Doflamingo adalah pertarungan yang paling menarik di Dressrosa. Dalam pertempuran tersebut, Luffy memperlihatkan Gear 4th untuk pertama kalinya.

Meskipun penampilannya cukup aneh, Gear 4th sangatlah kuat dan membuat Luffy unggul dalam pertarungan melawan Doflamingo. Yang membuat pertarungan itu jadi lebih menarik adalah Doflamingo menunjukkan awakening buah iblisnya.

Baca juga: Perkembangan Harga Buronan Roronoa Zoro dari Masa ke Masa

Previous Post Next Post

Contact Form