Perkembangan Harga Buronan Roronoa Zoro dari Masa ke Masa

 

Di sepanjang kariernya sebagai bajak laut, Roronoa Zoro telah berhadapan dengan musuh-musuh yang sangat tangguh. Selain itu, dia mengalami perkembangan harga buronan yang sangat signifikan seiring dengan berjalannya waktu.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar harga buronan Zoro dalam cerita One Piece. Yuk, kita langsung masuk aja ke pembahasan berikut ini!

60.000.000 Belly

Saat pertama kali berlayar bersama Luffy, Roronoa Zoro tidak mempunyai harga buronan sama sekali. Dia mulai diwaspadai oleh angkatan laut setelah dia mengalahkan Mr. 1 alias Daz Bones di Alabasta.

Pasca pertempuran tersebut, Zoro mendapatkan harga buronan sebesar 60.000.000 Belly. Angka tersebut adalah sebuah awal yang sangat bagus bagi Zoro karena harga buronannya terus meningkat seiring dengan kekuatannya. 

120.000.000 Belly

Pertempuran melawan CP9 adalah salah satu kemenangan terbesar bagi kelompok Topi Jerami. Mereka tidak hanya mengalahkan seluruh agen CP9, tetapi mereka juga membuat Enies Lobby hancur akibat serangan Buster Call. 

Setelah insiden tersebut, seluruh kru Topi Jerami pada akhirnya mempunyai harga buronan masing-masing. Dalam kasus Zoro, harga buronannya meningkat dua kali lipat menjadi 120.000.000 Belly hingga dia menjadi bagian dari Supernova.

Baca juga: Inilah Impian Para Kru Topi Jerami dalam Cerita One Piece

320.000.000 Belly

Dalam pertempuran melawan keluarga Donquixote di Dressrosa, Zoro harus berhadapan dengan anggota Doflamingo yang bernama Pika. Dia memang bukan lawan yang sulit dikalahkan oleh Zoro, tetapi dia mampu membuat Zoro kerepotan.

Insiden pertarungan di Dressrosa adalah salah satu berita yang menjadi sorotan di lautan. Pasca insiden itu, anggota SHP pun mengalami kenaikan bounty yang cukup lumayan. Harga buronan Zoro naik cukup tinggi menjadi 320.000.000 Belly.

1.111.000.000 Belly

Sejauh ini, pertarungan melawan bajak laut Beast adalah tantangan terbesar yang dihadapi oleh kelompok Topi Jerami. Mereka harus mengalahkan seorang Yonko yang mempunyai pasukan tempur kuat dalam jumlah besar.

Dalam kasus Zoro, dia harus mengalahkan King yang dianggap sebagai komandan terkuat Kaido. Pertarungan itu bukanlah hal yang mudah untuk dimenangkan karena King mempunyai kekuatan ras Lunarian dan buah iblis Pteranodon.

Meskipun demikian, Zoro berhasil mengalahkan King dengan teknik terbarunya. Pasca pertarungan tersebut, Zoro mengalami kenaikan harga buronan yang sangat drastis, yaitu 1.111.000.000. Dengan harga buronan tersebut, dia jadi selevel dengan seorang komandan Yonko.

Baca juga: Perkembangan Harga Buronan Vinsmoke Sanji dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form